Catat! Inilah Jadwal Layanan SIM di Libur Lebaran

Catat! Inilah Jadwal Layanan SIM di Libur Lebaran – Cuti bersama yang dilakukan di hari Raya Idul Fitri di tahun 2018 ini dilaksanakan selama 10 hari. Yaitu di tanggal 11 Juni 2018 sampai dengan 20 Juni 2018. Hal yang satu ini telah ditetapkan oleh 3 Menteri, berkaitan dengan dilakukannya cuti bersama.

Baca Juga :Efek Samping Pemakaian Bahan Bakar yang Berganti-ganti

Selama liburan itu, dapat dipastikan bahwa kegiatan di perkantoran menjadi ikut libur. Hal ini termasuk juga dengan jadwal layanan sim (Surat Izin Mengemudi). Berdasarkan yang telah disampaikan oleh ST Kapolri yang sudah dikeluarkan di tanggal 4 Juni 2018, pihak Polri telah memberi sebuah dispensasi pada para masyarakat seputar berlakuknya SIM setelah selesai dari masa cuti bersama.

Jadi, berdasarkan ST Kapolri dengan nomor ST/ 1469/ VII/ YAN.1.1/2018 di tanggal 4 Juni 2018 dinyatakan sebagai berikut ini:



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R
  1. Layanan SIM ditutup selama liburan atau selama cuti bersama di hari raya Idul Fitri 1439H di tanggal 11 Juni 2018 sampai dengan 20 Juni 2018.
  2. Untuk pemegang SIM yang masa berlakunya di tanggal tersebut, maka mereka dihimbau untuk melakukan beberapa hal di bawah ini:
  • Segera mealkukan perpanjangan, sebelum akhirnya masa jadwal layanan sim ditutup.
  • Penerbitan perpanjangan SIM akan diperpanjang ditanggal 21 Juni 2018 sampai dengan 27 Juni 2018.
  1. Bila sudah melewati di tanggal 27 Juni 2018, maka akan dilakukan sebuah prosedur untuk penerbitan SIM baru.
  2. Untuk lokasi perpanjangan SIMnya nanti bisa dilakukan di Satpas SIM online paling dekat, mobil sim keliling, dan juga gerai layanan sim online yang paling dekat.

Dengan sebuah pertimbangan layanan untuk masyarakat, maka beberapa SATPAS nanti akan tetap memberikan layanan untuk penerbitan sim di masa libur atau di masa cuti bersama. Untuk lebih lengkapnya bisa berkunjung ke situs http://SIM-ONLINE.id, kemudian pilih satpas dan nomor tujuan. Seperti yang telah disampaikan dalam akun @ntmc_polri tersebut, bahwa layanan untuk perpanjangan sim  ini akan libur ketika sedang cuti bersama di hari raya Idul Fitri dari tanggal 11 Juni 2018 sampai dengan di tanggal 20 Juni 2018.

Jadi, dihimbau pada para masyarakat agar segera melakukan sebuah perpanjangan SIM sebelum akhirnya libur cuti bersama. Namun, bila ternyata tidak sempat, maka pihak POLRI masih memberi masa tenggang waktu di tanggal 21 Juni 2018 sampai dengan di tanggal 27 Juni 2018. Hal tersebut telah ditulis dalam sebuah akun tersebut.

Bila melakukan sebuah perpanjangan hingga melebihi di tanggal 27Juni 2018, maka Anda harus mengikuti sebuah prosedur awal dalam penerbitan SIM yang baru. Dengan perimbangan terhadap layanan pada masyarakat tersebut, maka sejumlah satpas nanti akan tetap memberikan layanan penerbitan SIM di waktu libur dan di masa cuti bersama.

Itu artinya, hal ini semakin mempermudah para masyarakat Indonesia untuk melakukan perpanjangan SIM meskipun sedang dalam kondisi libur hari besar atau di hari cuti bersama. Karena meskipun di hari cuti bersama atau di hari libur, namun tetap saja  banyak sekali orang-orang yang tidak sempat melkaukan perpanjangan sim di hari jadwal layanan sim yang telah ditentukan. Hal ini dikarenakan di hari ini banyak orang-orang sedang sibut bersama dengan anggota keluarga mereka untuk melakukan kegiatan kumpul-kumpul di hari besar atau di hari raya Idul Fitri ini.

Catat! Inilah Jadwal Layanan SIM di Libur Lebaran | Sinta Rizki Fadila | 4.5