CBF 150 R, Tampilan Baru untuk Motor Naked Sport Honda

 

CBF 150 R, Tampilan Baru untuk Motor Naked Sport Honda – Seperti yang telah diketahui, bahwa di Indonesia, PT AHM telah menjadi agen tunggal untuk pemegang merk ATPM Honda. Sementara untuk Wuyang Honda kini telah menjadi sebuah agen pemegang merk dari APM, dengan pabrikan berlogo sayap yang berada di China.

Baca juga : Inilah Perbedaan Mencolok dari Cafe Racer, Chopper, Bobber, Scrambler

Meskipun begitu, ternyata jumlah peminat yang ada di Indonesia cukup banyak. Tentu saja hal ini memberikan point plus tersendiri. Tak hanya itu saja, dengan semakin banyaknya jumlah peminat yang membeli motor Honda ini, hal ini membuktikan bahwa motor ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Anda bisa membuktikannya sendiri dengan cara mengendarainya sekarang juga. Tentu saja Anda harus menunggunya terlebih dahulu sampai varian terbarunya kali ini dihadirkan di Indonesia.

Menariknya lagi adalah, baru-baru ini kabarnya mereka telah menghadirkan sebuah produk motor terbarunya. Yaitu motor CBF 150 R. Motor Honda yang satu ini dibuat secara khusus sebagai pendamping Phantom RR 150 milik Honda, agar dapat menyaingi rivalnya. Yaitu Haojue Suzuki yang baru-baru ini telah menghadirkan sebuah motor bernama, Haojue DR160.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berdasarkan New Motor China, motor yang satu ini ada di bawah naungan Honda Phantom RR 150, dan telah dimasukkan ke dalam kelas motor sport dengan kapasitas mesin sebesar 150 CC dalam kelas entry level. Terlihat di bagian pemakaian suspensi belakangnya sendiri menggunakan dual shock, dengan ukuran ban yang cukup kecil. Sehingga, hal ini membuatnya makin terasa lebih nyaman saat sedang dikendarai di jalanan.

Namun meskipun begitu, secara garis besar, bisa dibilang bahwa desain motor ini benar-benar sangat sporty!  Apalagi dengan pemakaian kombinasi warna yang benar khas dari Honda. Yaitu berwarna putih, merah, dan biru, atau disebut juga dengan red white blue, dengan singkatan RWB. Fitur yang ditawarkan disini juga cukup futuristik. Karena sudah dilengkapi dengan LED head light yang membuat sistem penerangan dan pencahayaannya makin bagus.

Ada juga panel meter berbentuk digital yang membuatnya semakin terlihat lebih menarik dan futuristik. Sementara di bagian tutup tangkinya dibuat rata. Menariknya, motor CBF 150 R ini ternyata dilengkapi pula dengan charger port seperti motor skutik saat ini. Karena itulah motor ini bisa dibilang sebagai salah satu varian motor yang benar-benar handal untuk motor bebek saat ini. Sehingga, bagi pecinta motor touring wajib mencoba varian motor yang satu ini saat sudah sampai di Indonesia.

Beralih di bagian dapur pacunya sendiri, motor berbentuk naked sport yang satu ini dilengkapi pula dengan kapasitas mesin sebesar 149 CC. Lengkap pula dengan 1 buah silinder, dengan teknologi SHOC. Ada juga sistem pendingin udara yang membuat suhunya selalu stabil meski digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Berkat mesinnya itulah membuat motor ini bisa memberikan daya pacu sebesar 11,2 Hp, dengan torsi sebesar 11,5 Nm.

Di Tiongkok sendiri, motor ini dihadirkan ke dalam 5 pilihan warna. Yaitu berwarna putih, hitam, biru, merah, dan juga berwarna RWB. Berbicara tentang harganya, pabrikan dari Jepang ini masih belum memberitahukan harga resminya. Namun yang pasti, motor CBF 150 R kali ini akan dihadirkan ke dalam series motor yang benar-benar unggul. Sehingga, hal ini menjadikan motor ini benar-benar baik di kelasnya.

 

CBF 150 R, Tampilan Baru untuk Motor Naked Sport Honda | Sinta Rizki Fadila | 4.5