Mengenal Code Error Ninja Kawasaki 250 Injeksi

Mengenal Code Error Ninja Kawasaki 250 Injeksi – Tidak hanya sekedar new motor vixion saja yang hanya mengalami kerusakan pada kedipan speedometernya akan didapati sejumlah code error. Hal ini juga berlaku untuk motor injeksi yang lainnya. Ada sejumlah code error atau sebuah kedipan lampu dari malfunction indicator light di bagian speedometer yang harus benar-benar Anda perhatikan dengan baik bila Anda saat ini pengguna motor ninja kawasaki 250 ini.

Code Error Ninja

Seperti yang telah diketahui bahwa saat ini hampir keseluruhan sepeda motor sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi. Sehingga, bila terdapat salah satu sensor komponennya sedang mengalami kerusakan, nanti akan muncul sebuah tanda, berupa lampu notifikasi atau sebuah lampu kedipan. Umumnya, lampu notifikasi ini nanti akan dilengkapi dengan warna kuning yang ada gambarnya atau sebuah icon mesin yang biasa disebut juga dengan  lampu check engine.

Baca juga: Amankah Mengisi Bensin dengan Jerigen?

Mau tahu seperti apakah selanjutnya? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini! Seperti yang tertera dalam gambar code error Ninja Kawasaki 250 di bawah ini. Dimana semuanya memakai bahasa Inggris. Sehingga, mau tidak mau Anda wajib mengerti penjelasan dari bahasa Inggrisnya supaya Anda bisa memahami code tersebut. Bila Anda belum begitu paham, maka tidak ada salahnya bila Anda memakai tools yang berasal dari google translate.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Seperti yang telah diketahui, bahwa saat ini hampir sebagian pemakai motor injeksi ini ternyata tidak begitu paham dengan masalah motor yang sedang terjadi ini. Misalnya saja bila ada kemunculan sebuah lampu indikator kerusakan yang telah ditandai pada bagian panel speedometernya. Lampu kedipan MIL ini memang sekilas terlihat normal saja. Namun, ketika kunci dalam kondisi ON hingga 2 detik, setelah itu mati atau mengalami kalibrasi, maka bila motor tersebut bermasalah, lampu MIL akan langsung berkedip.

Kedipan inipun juga terdapat jenisnya. Ada kedipan yang pendek atau sebentar. Ada juga kedipan yang lama. Kedipan lama ini bisa dari 1,3 detik atau diartikan menjadi puluhan. Sedangkan untuk kedipan pendek ini meliputi 0,3 detik 1x yang artinya 1, dll. Semuanya telah kami gambarkan ke dalam contoh gambar di atas. Dimana terdapat sekumpulan code error Ninja Kawasaki 250 yang harus Anda pahami sebelum Anda berniat untuk membelinya.

Yang pasti, untuk mengatasi masalah supaya lampu kuning dari engine warning ini agar tidak muncul kembali, maka sebaiknya bawa saja motor Anda ke tempat bengkel resmi dari Kawasaki Ninja tersebut. Sehingga, motor Anda bisa segera diperbaiki. Bila nanti motor Anda telah diperbaiki, maka tidak akan ada lagi lampu engine warning atau notifikasi tersebut. Karena notifikasinya nanti akan mati dengan sendirinya, begitu juga dengan code error Ninja Kawasaki 250.

Itu tadi adalah sejumlah code error Ninja Kawasaki 250 yang harus diperhatikan untuk para pemakai motor injeksi. Bagaimana pun juga, perawatan dan cara memperbaiki antara motor injeksi dengan motor yang masih lama itu beda sekali. Bila Anda sudah menggunakan motor injeksi, maka secara otomatis kerusakan pada sistem motor bisa diperbaiki dengan bantuan PC. Karena semuanya itu sudah ada notifikasi code error yang menunjukkan dimanakah letak kerusakan itu terjadi.

Sehingga, ini bisa semakin mempermudah para pengguna sepeda motor agar bisa segera mengetahui tentang permasalahan yang sedang terjadi pada sepeda motor yang dipakainya. Dengna begitu, ini bisa membuat motor Anda lebih terawat lagi.

Mengenal Code Error Ninja Kawasaki 250 Injeksi | Sinta Rizki Fadila | 4.5