Daftar Harga Oli Racing Terbaru

Daftar Harga Oli Racing

Rekomendasi Informasi Tentang Perkembangan Motor Otomotif Disini

Oli Racing – Sobat Otorider, motor jenis racing memang memiliki performa dan penmpilan tangguh. Dengan body yang gede dan sporty terkadang memberikan kesan motor yang sangat kuat. Namun setangguh – tangguhnya motor racing jika kebutuhanya tidak terpenuhi maka bisa jadi loyo. Nah salah satu kebutuhan motor racing ini adalah oli.

Namun tahukah brader jika ternyata tidak sembarang oli yang bisa digunakan pada motor jenis racing. Kondisi mesin motor racing yang memiliki cc lebih besar serta teknologinya yang digunakan bisa berbeda dengan motor – motor jenis lainnya. Oleh karena itu dalam menjaga kinerja mesin agar selalu maksimal brader juga harus mengerti seputar Oli Racing. Untuk mempermudah brader bisa membaca ulasan dari tim otorider berikut.

Fungsi semua jenis oli pada dasarnya adalah sebagai pelicin agar kinerja mesin lebih halus dan sebagai pendingin suhu mesin. Selain itu oli juga berfungsi sebagai perantara untuk memindahkan suhu mesin yang panas ke bagian mesin lainnya yang lebih dingin, kelebihan oli racing juga bisa menjaga motor dari goresan – goresan akibat gesekan komponen mesin. Walaupun fungsinya sama, oli atau pelumas memang memiliki banyak macam dan ragam yang disesuaikan dengan karakter dan teknologi mesin motor masing – masing. Jenis oli sendiri terdiri dari oli mineral, oli semi sintesis dan oli sintesis yang masing – masing memiliki keunggulan sendiri.

Sebenarnya banyak oli racing yang beredar di Indonesia berasal dari luar negeri walaupun pembelinya bisa dikatakan sedikit dibandingkan oli merk lokal. Namun bukan berarti oli luar negeri memiliki kualitas buruk, tetapi memang harganya lebih mahal dibanding oli racing lokal. Berbeda jika brader adalah pecinta motor sport sejati, pastinya perawatan termasuk olinya pastinya selalu pilihan terbaik walaupun harganya mahal. Pemilihan olinya pun pasti selektif untuk menjaga performa maksimal motor racing kesayangan. Karena jika salah pilih bisa menyebabkan gangguan bahkan kerusakan pada mesin motor itu sendiri.

Oli Racing Untuk Harian

Oli racing buat motor, predikat racing pada suatu produk sering kali mengecoh kalangan umum, sama seperti pelumas racing yang sering dianggap pelumas paling baik untuk motor harian. Tak sedikit yang menggunakan pelumas spesifikasi racing untuk sepeda motor harian, faktanya, pelumas atau oli racing memang memiliki kualitas tertinggi diantara jenis oli yang lainnya. Tapi tidak serta merta jenis oli racing merupakan pelumas yang paling baik untuk motor harian. Malah yang mengagetkan adalah oli racing tidak cocok untuk motor harian, berlaku juga sebaliknya.

Oli Federal Super Racing

Masing-masing mesin harian dan racing memiliki kebutuhan hydrodynamic lubrication yang saling berbeda, oli mesin buat motor harian dan oli racing memiliki base oli yang berbeda, hanya saja spesifikasi detailnya tidak akan tertera pada kemasan oli racing karena hal tersebut merupakan rahasia produsen, kebutuhan mesin standar dan mesin racing sangat berbeda, paling mudah adalah oli harian memiliki kemampuan untuk meredam suara mesin menjadi lebih halus, hal ini berhubungan dengan presepsi kebanyakan masyarakat bahwa mesin yang baik itu adalah mesin yang tidak berisik, padahal tidak seperti itu.

Sementara keunggulan oli racing lebih fokus pada pelumasan maksimal untuk mesin dan material yang di desain khusus untuk menghasilkan peforma lebih. Dua hal yang menjadi perhatian produsen meracik oli racing yaitu pengendalian suhu dan gesekan. Artinya, oli mesin standar merupakan oli terbaik untuk mesin harian, asalkan menggunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi yang diberikan pabrikan.

Bagi brader yang belum tahu berbagai oli yang beredar dipasaran atau bagi brader yang sudah lama tidak update, crew otorider sudah menyiapkan daftar merk, jenis serta harga oli pada tahun 2016 yang sudah dirangkum dari berbagai sumber. List dibawah ini bisa dijadikan referensi dan informasi bagi brader yang ingin membeli oli baru.

Simak juga ulasan: Ban Motor Racing Terbaik di Indonesia

Daftar harga Oli Racing 4T dan Oli Racing 2T

Oli Racing Motul

  • MOTYS RACING M405

Spesifikasi: Asli buatan Jepang, Full Syntethic, Bisa untuk mobil dan motor.

Harga: Rp 2.300.000 –

  • MOTYS RACING M113A

Spesifikasi: Asli buatan Jepang, Full Syntethic, Bisa untuk mobil dan motor.
Harga: Rp 1.755.000 –

  • MOTOREX ABSORBER 301994

Spesifikasi: Minyak shock absorber khusus untuk balap, Optimum redaman dalam kondisi ekstrim, Mencegah pembentukan busa dan menghambat korosi.

Harga: Rp 1.200.000 –

  • MOTYS RACING M110A

Spesifikasi: Asli buatan Jepang, Full Syntethic, Bisa untuk mobil dan motor.

Harga: Rp 885.000 –

  • MOTYS RACING M362

Spesifikasi: Asli buatan Jepang, Full Syntethic, Bisa untuk mobil dan motor.

Harga: Rp 420.000 –

  • MOTUL 300V 15W-50

Spesifikasi: Oli pelumas synthetic untuk sepeda motor 4 stroke, Motul 300V Factory Line Road Racing 15W-50, Dengan teknologi ESTER Core, Memberikan output daya mesin maksimal tanpa mengurangi ketahanan terhadap keausan, Volume : 1 Liter

Harga Baru: Rp 410.000 –

  • MOTUL 300V 5W-30

Spesifikasi: Oli pelumas synthetic untuk sepeda motor 4 stroke, Motul 300V Factory Line Road Racing 5W-30, Dengan teknologi ESTER Core, Memberikan output daya mesin maksimal tanpa mengurangi ketahanan terhadap keausan, Volume : 1 Liter .

Harga: Rp 410.000 –

  • MOTUL 300V 5W-40

Spesifikasi: Oli pelumas synthetic untuk sepeda motor 4 stroke, Motul 300V Factory Line Road Racing 5W-40, Dengan teknologi ESTER Core, Memberikan output daya mesin maksimal tanpa mengurangi ketahanan terhadap keausan, Volume : 1 Liter.
Harga Baru: Rp 410.000 –

  • MOTOREX KTM RACING 4T

Spesifikasi: Made in Switzerland, Mengurangi pembakaran oli di mesin, Meningkatkan kekentalan.

Harga: Rp 400.000 –

  • MOTOREX POWER SYNT 303409

Spesifikasi: Perlindungan optimal terhadap keausan, Formula rendah asap, Untuk pre-mix dan terpisah pelumasan.

Harga Baru: Rp 250.000 –

  • MOTOREX RACING FORK OIL 7.5W

Spesifikasi: Racing fork oil yang sepenuhnya sintetis untuk penyerapan yang optimal, meredam di semua suhu, berguna mencegah pembentukan busa, menghambat aditif perawatan.

Harga: Rp 210.000 –

  • MOTOREX OIL TOP SPEED

Spesifikasi: Perlindungan yang sangat baik, Menurunkan konsumsi bahan bakar.

Harga: Rp 205.000 –

  • Castrol A747 2 Stroke Racing Oil

Spesifikasi: ukuran 1 liter,pembakaran dijamin sempurna dan ruang bakar mesin dijamin bersih cocok untuk Road Race,Gasstrack maupun Drag Bike.

Harga: Rp 525.000 –

Nah itu tadi merupakan list – list dari berbagai merk oli racing yang beredar di Indonesia. Sebagai catatan mungkin masih ada beberapa oli yang tidak tercantum. Harganya pun juga mungkin tidak sama karena setiap toko atau bengkel mempunyai standart harga berbeda serta harga tersebut bisa berubah sewaktu – waktu.

Demikian ulasan mengenai Oli Racingsemoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi Sahabat Otorider. Terima kasih telah berkunjung di www.otorider.net. Jangan lupa untuk membagikan postingan diatas melalui sosial media dibawah ini seperti facebook, twitter dan google +

Oli racing, merk oli motor paling bagus, harga oli federal racing, oli terbaik untuk motor sport, oli untuk balap road race, oli full synthetic terbaik untuk motor, oli motor racing, oli racing terbaik, oli racing untuk harian, harga oli castrol a747
Daftar Harga Oli Racing Terbaru | Sabian | 4.5