Deskripsi Motor Ducati Scrambler Sixty2

Deskripsi Motor Ducati Scrambler Sixty2 – Bentuk tubuh motor Ducati Scrambler Sixty2 ini tidak begitu besar dan tidak juga begitu kecil. Sehingga, hal ini membuatnya benar-benar nyaman. Untuk ukuran dimensinya kali ini adalah sebesar 2.150 mm x 860 mm x 1.165 mm.s edangkan untuk ukutan tinggi clearance groundnya mencapai 790 mm. Sehingga, motor ini cocok untuk mereka yang memiliki tubuh rata-rata untuk orang Indonesia. Selanjutnya, menuju dibagian belakangnya, ada sebuah LED tail light yang telah terpasang rapi dibagian bawah jok, lengkap dengan lampu sein dan juga spakbornya yang mungil. Sehingga, hal ini membuat desainnya makin baik.

Dapur Pacu Motor

Dapur pacu motor yang satu ini cukup handal. Karena menggunakan L twin silinder yang berteknologi desmodromic distribution. Dimana teknologinya ini ada sebanyak 2 valves di setiap silindernya. Kapasitas mesinnya sendiri adalah berukuran sebesar 399 CC. Berkat bekal itulah menjadikan suara yang dihasilkan oleh mesinnya menjadi benar-benar khas prianya. Apalagi untuk ukuran bore x strokenya juga handal. Yaitu sebesar 72 mm x 49 mm.

Ducati Scrambler Sixty2

Dijamin hal ini membuatnya semakin lebih tangguh. Ada lagi dibagian rasio kompresinya kali ini berukuran sebesar 10.7:1. Dimana sistem transmisinya ada sebanyak 6 percepatan manual. Berkat dapur pacunya itulah membuatnya bisa menghasilkan tenaga yang cukup besar, hingga mencapai 41 Hp dalam putaran sebanyak 8.750 rpm. Sedangkan untuk ukuran torsi maksimalnya adalah mencapai 34.6 Nm dalam putaran sebanyak 8.000 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Agar dapur pacunya makin optimal, didalamnya dilengkapi pula dengan sebuah sistem elektronik fuel injection yang membuatnya lebih irit bahan bakar. Ada juga knalpot dengan model berupa catalytic converter dari 1 lubang dari stainless. Sehingga, hal ini membuatnya berhasil lolos uji EURO 4. Tak heran bila motor ini benar-benar sangat ramah lingkungan.

Suspensi Motor

Motor ini dilengkapi dengan sebuah rangka dengan model tubular steel trellis frame. Sehingga, hal ini semakin menjadikannya terlihat lebih kokoh dan lebih berotot untuk menopang semua bagian part ketika sedang berkendara. Menariknya lagi adalah, beban motor ini sendiri sangat ringan. Yaitu, sebesar 167 kg. Perlu Anda ketahui juga bahwa tinggi joknya ada 3 macam pilihan. Yaitu, sebesar 790 mm, kemudian 770 mm, dan juga posisi yang paling tinggi sebesar 810 mm.

Tak hanya itu saja, ada juga 2 buah seater yang siap membuat Anda bisa merasa nyaman saat sedang berkendara. Baik itu untuk para pengendaranya, ataupun untuk yang dibonceng. Dibagian kaki-kakinya menggunakan suspensi teleskopik berukuran diameter sebesar 41 mm dibagian depan. Sedangkan di bagian belakang menggunakan shock kayaba dengan teknologi adjustable. Untuk sistem pengeremannya sendiri juga lebih handal. Karena dibagian depan ada single disc brake berukuran sebesar 320 mm. Itupun lengkap juga dengan dual piston floatingnya. Sedangkan, dibagian belakang ada single disc brake berukuran sebesar 245 mm lengkap dengan single piston floatingnya.

Fitur Tambahan

Velg motor Ducati Scrambler Sixty2 yang satu ini terlihat cukup lebar dibagian kedua kaki-kakinya. Masing-masingnya berukuran sebesar 3 inch di bagian depan, sedangkan di bagian belakangnya berukuran sebesar 4.50 inch. Menariknya lagi adalah, untuk mempermudah teknologi pengeremannya, motor ini dilengkapi dengan teknologi ABS yang membuat motor ini mampu melakukan pengereman lebih baik dan lebih aman saat sedang berkendara. Harga jual motor yang satu ini adalah senilai 240 jutaan rupiah.

 

Deskripsi Motor Ducati Scrambler Sixty2 | Sinta Rizki Fadila | 4.5