Detail Spesifikasi Kawasaki Z900RS

Detail Spesifikasi Kawasaki Z900RS – Kawasaki Z900RS adalah salah stu produk terbaru dari Kawasaki yang mengusung konsep, bernama, “True Spirit”. Motor ini membawa kapasitas mesin sebesar 948 CC dengan teknologi DOHC 4 silinder yang lengkap dengan sistem pendingin cair. Sehingga, hal ini membuat motor ini lebih unggul dari motor sebelumnya.

Desain Dan Dimensi

Dikabarkan motor ini akan ditampilkan dengan desain retro yang makin kuat dengan 2 pilihan konsep yang tidak sama. Yaitu ada versi standard dan juga versi cafe racer. Keduanya memiliki perbedaan dari segi desainnya. Dimana untuk cafe racer ini dihadirkan dengan tambahan fairing, headlamp, dan juga bagian jok belakang yang memang sengaja diciptakan ala motor seperti Cafe racer.

Kesan klasik dari Kawasaki Z900RS ini begitu jelas, seperti motor yang beredar di tahun 60-an yang lalu. Karena bagian desain headlampnya dibuat bulat dan menggunakan speedometer berupa analog juga bagian tachometernya. Untuk dimensinya sendiri berukuran panjang sebesar 2.100 mm, tinggi 1.190 mm, dan lebar berukuran 845 mm.

Mesin Motor

Motor ini sudah dilengkapi dengan mesin 4 langkah, berteknologi SOHC yang sudah menggunakan 2 katup berpendingin udara. Sehingga, semburan tenaganya juga begitu baik. Tak heran jika kapasitas mesinnya juga cukup besar. Yaitu hingga sebesar 900 CC yang bisa menciptakan power sampai dengan 6.6 kW dalam 13 PS dengan putaran mesin sebesar 7.500 rpm. Performanya yang begitu menakjubkan itu diimbangi dengan torsi sebesar 13,2 nm dalam putaran sebesar 6.000 rpm.

Tenaga mesinnya yang begitu besar menjadikan motor ini dilengkapi pula dengan transmisi percepatan sebesar 6 percepatan. Sehingga, akselerasinya juga sangat baik sekali, dari yang lainnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kaki-kaki Motor

Beranjak demi memberikan kenyamanan saat berkendara, motor Kawasaki Z900RS ini dilengkapi dengan rangka badan tubular semi double cradele frame yang sangat kuat, namun proporsinya cukup berat. Sehingga, kenyamanan yang diberikan begitu baik sekali, begitu juga dengan akselerasnya. Belum lagi suspensi depannya menggunakan inverted fork, sedangkan suspensi belakang menggunakan horizontal back link.

Untuk sistem pengeremannya sendiri, motor ini sudah menggunakan sistem ABS dengan cakram ganda di bagian belakang, sedangkan bagian depan menggunakan type disc. Sedangkan di bagian bannya sendiri sudah menggunakan ban berukuran 120/ 70 untuk ban depan, sedangkan ban belakang berukuran 180/ 55.

Kelistrikan

Dengan harga jual motor yang tidak murah, hal ini membuat sistem kelistrikannya juga menjadi sempurna. Ada 2 mode berkendara yang ditawarkan oleh motor yang satu ini. Yaitu lebih berfokus pada kecepatan untuk mode 1. Sedangkan mode 2 lebih fokus pada jalanan yang licin. Ada juga fitur berupa assist dan slipper clutch yang berguna untuk pembatas torsi di bagian belakang, sehingga kinerja koplingnya menjadi sempurna.

Selain itu, ada juga mode berkendara yang meliputi street and road yang sudah dilengkapi dengan fasiltias pass switch, dan juga engine check warning yang membuat motor ini menjadi semakin lebih lengkap. Belum lagi, masih ada juga sistem pengereman menggunakan teknologi ABS yang akan membuat pengendara menjadi makin aman dan merasa nyaman. Selanjutnya dibagian voltasenya, motor ini memakai voltase aki sebesar 12 V. Harga jual motor Kawasaki Z900RS ini cukup mahal. Yaitu sebesar 288 juta rupiah untuk versi cafe racer. Sedangkan versi standard dijual senilai 279 juta rupiah.

 

Detail Spesifikasi Kawasaki Z900RS | Sinta Rizki Fadila | 4.5