Dimensi Desain Motor Honda CBR

Dimensi Desain Motor Honda CBR – Sekarang ini, motor Honda CBR telah hadir dengan desain yang lebih segar. Karena, dalam edisi kali ini CBR 150R ini telah dihadirkan ke dalam 4 macam warna, yang meliputi revolution white, racing red, nitro black, dan juga special Moto GP.

Dimensi Desain Motor Honda CBR

Untuk dimensi motornya sendiri adalah mencapai 1.983 mm, untuk lebarnya sendiri adalah sebesa 694 mm. Kemudian, untuk tinggi motor ini mencapai 1.080 mm. untuk beratnya sendiri juga lebih ringan dari sebelumnya. Karena kini hanya memiliki berat sebesar 135 kg saja. Itupun sudah dilengkapi dengan ukuran tangki sebesar 12 L.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Honda 2016 Saat Ini

Perfoma Mesin

Untuk performa mesinnya sendiri mencapai 17,1 PS. Dan di Indonesia, untuk harga motor Honda CBR 150R seri facelift ini dijual dengan harga 30 jutaan rupiah. Itu sebanding dengan performa mesin yang diberikan. Yaitu sudah memiliki mesin sebesar 4 tak yang lengkap dengan kapasitasnya, yaitu sebesar 150 CC.

Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi dengan system DOHC, 6 speed yang bisa membuat performanya menjadi lebih tangguh. Untuk radiatornya sendiri sudah memiliki system pendingin mesin yang bisa membantu untuk mengontrol suhu mesin supaya bisa tetap stabil.

Yang pasti, dengan mesin yang digunakannya, yaitu sebesar 150 CC, hal ini membuat motor Honda CBR ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal sampai dengan 17,1 PS pada putaran mesin sebesar 9.000 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya adalah sebesar 13,7 nm pada putaran mesin 7.000 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kemudian, untuk tenaga yang diciptakannya ini disalurkan lewat system transmisi pada 6 percepatan yang telah dikombinasikan dengan kopling wet multiplate yang lengkap dengan coil springnya.

Suspensi dan Rangka

Motor sport yang satu ini sudah dilengkapi dengan sebuah system yang rangkanya kuat dan juga kokoh. Sehingga, rangkanya ini bisa menopang berat yang berasal dari tubuh motor tersebut. Dengan menggunakan rangka motor diamond frame inilah yang menjadikan motor bisa lebih bermanuver lagi.

Sedangkan untuk kenyamanannya ini, motor Honda CBR tersebut sudah memiliki system suspense telaskopik pada depan dan belakangnya menggunakan suspense pro link. Jadi, meskipun harga untuk motor ini terbilang mahal, ini sebanding dengan system yang ditawarkan yang juga lengkap dan komplit.

Fasilitas Lengkap

Sebagai motor Honda CBR baru, motor ini memiliki banyak sekali fasilitas pendukung yang bisa memberi dampak positif untuk motor ini. Yaitu terdapat headlamp yang sudah memakai LED, sehingga penerangannya menjadi lebih baik.

Selain itu, ada juga panel speedometer digital, yang mampu memberikan info dengan lebih akurat untuk pengendara. Selanjutnya, untuk fasilitas keselamatannya sendiri sudah memakai rem cakram hidrolik yang lengkap dengan piston ganda dan piston tunggal. Sehingga, system keamanannya sudah tidak dapat diragukan lagi.

Itu tadi adalah sedikit ulasan dari motor Honda CBR yang terbaru yang lagi hits di Indonesia. Meskipun harganya masih cukup mahal untuk orang Indonesia, namun semoga informasi di atas bisa cukup bermanfaat untuk Anda saat ingin mengenal lebih jauh dari motor yang satu ini.

Setidaknya, kini Anda bisa menjadikan informasi di atas sebagai referensi ketika Anda sedang mencari motor sport yang pantas dan cocok untuk Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan menghabiskan dana Anda dengan sia-sia karena kini Anda sudah tahu tentang spesifikasinya lebih dulu. Sehingga, ANda tahu apa saja yang akan Anda dapat jika Anda memilihnya.

Dimensi Desain Motor Honda CBR | Sinta Rizki Fadila | 4.5