Review Motor Ducati 1098 S Terbaru 2018

Review Motor Ducati 1098 S Terbaru 2018

Review Motor Ducati 1098 S Terbaru 2018 – Ducati 1098 S adalah salah satu motor paling laris di dunia. Motor yang satu ini memiliki jarak tempuh top speed maximum mencapai 271 km untuk setiap jamnya. Komponen yang terpampang dan memenuhi motor yang satu ini ternyata tidak menjadikan motor ini terasa berat. Bahkan, saat sedang dikendarai, motor yang satu ini merasa sangat ringan di jalanan.

Ducati, adalah salah satu motor pabrikan dari Italia yang kerap menghadirkan sesuatu yang lebih wah ke dalam setiap produk keluarannya. Dari motor berbentuk sport sampai dengan motor gede yang telah diproduksi oleh Ducati, semuanya selalu berhasil menarik perhatian semua orang. Bahkan, ternyata motor ini termasuk ke dalam salah satu motor tercepat yang pernah dihadirkan di tahun ini.

Ducati 1098 S ini sendiri adalah salah satu motor sport yang hampir sama dengan motor Ducati milik Stoner yang ada di dalam Moto GP. Tak heran bila dilihat dari egi desain dan tenaganya, semuanya benar-benar menarik untuk dikendarai. Bila sebelumnya Ducati sudah pernah meluncurkan sebuah produk motor sport premium sebelumnya dengan type Ducati 999, kali ini telah dihadrikan ke dalam bentuk yang lebih baru. Bahkan, mesinnya sendiri juga dibuat jauh lebih besar dari series sebelumnya.

Tak perlu diragukan lagi, bahwa di setiap desain motor milik Ducati ini dianggap benar-benar hampir sempurna. Dibagian desain headlampnya sendiri juga terlihat begitu tajam. Sedangkan untuk desain fairingnya yang ada di sebelah samping dibuat melebar hingga ke bawah mesin. Kaca pelindung yang ada di bagian headlampnya, kemudian single sided swing armnya terlihat benar-benar aerodinamis. Untuk proses pemasangan dual knalpotnya tidak lagi ditaruh di samping. Akan tetapi, diletakkan di atas roda belakang yang membuatnya terlihat semakin lebih sporty lagi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Mesin motor Ducati 1098 S ini sebenarnya telah dikembangkan pabrik Ducati yang telah bekerja sama dengan Divisi balap dari pabrik Ducati, dari Ducati Corse yang memang secara khusus menghadirkan motor balap dari Moto GP dan juga motor berbentuk Super Bike. Untuk mesin yang digunakannya disini memakai silinderdari L-twin, dengan 4 katup dan pendingin air berupa desmodromic yang bisa memberikan kecepatan maksimal hingga sebesar 169 mhph atau setara dengan 271 km/ jam.

Tenaga mesin motor yang satu ini bisa mencapai hingga 119,3 kW atau setara dengan 160 tenaga kuda dalam putaran sebanyak 9.750 rpm. Sedangkan, untuk transmisinya sebanyak 6 percepatan. Sehingga, tak heran bila motor ini telah berhasil menjadi salah satu motor yang paling cepat saat ini. Lebih lengkapnya akan kami berikan spesifikasi lengkap dari motor yang satu ini, antara lain:

  • Kapasitas mesinnya berukuran sebesar 1.099 CC sampai dengan 1.198 CC.
  • Silindernya berbentuk L twin dengan 4 buah katup.
  • Sedangkan tenaganya sebesar 160 sampai dengan 180 Hp dalam putaran sebanyak 9.750 rpm.
  • Untuk kecepatan torsi maksimalnya bisa mencapai 134 Nm dalam putaran sebanyak 8.000 rpm.
  • Untuk kecepatan maksimalnya mencapai 200 km/ jam sampai dengan 300 km/ jam.
  • Sedangkan untuk ukuran diameter x langkahnya mencapai 4,1 inch x 2,5 inch.
  • Rasionya adalah sebesar 12.5:1, dengna sistem bahan bakar dari teknologi fuel injection yang membuatnya dijamin lebih hemat bahan bakar.

Selanjutnya, untuk knalpotnya berbentuk twin muffler stainless steel yang membuatnya makin garang.

Review Motor Ducati 1098 S Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5