Review Motor Ducati Monster 1200 Terbaru

Review Motor Ducati Monster 1200 Terbaru

Review Motor Ducati Monster 1200 Terbaru – Ducati Monster 1200 punya sebuah DNA tersendiri sebagai motor street fighter. Sehingga, hal ini membuatnya mempunyai desain yang benar-benar garang dan lebih gagah. Apalagi untuk ukuran dimensinya juga sangat compact. Yaitu, sebesar 1.200 mm x 2.200 mm x 830 mm. Sedangkan untuk ukuran tingginya sebesar 1.040 mm. Dengan ukuran dimensinya itulah membuat motor ini terlihat lebih besar. Apalagi jarak sumbu rodanya adalah sebesar 1.510 mm. Sehingga, hal ini membuatnya semakin mudah untuk dikendarai.

Untuk framenya kali ini diwarnai dengan cat berwarna merah. Sehingga, hal ini membuatnya semakin liar dan gahar. Sama seperti motor street fighter yang lain. Karena motor ini juga punya headlamp tunggal dengan tampilan yang besar dan mempesona. Karena motor ini juga ada lampu halogen dan lampu LED pada setiap sisinya. Sedangkan untuk lampu seinnya dibuat terpisah dengan bagian headlampnya. Akan tetapi, dengan desainnya yang berbentuk meruncing dari LED, hal inlah membuatnya semakin gagah. Karena shock breaker depannya berwarna gold yang tidak biasa. Dijamin saat mengendarainya, Anda akan semakin terlihat pria dari yang lain.

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacunya juga bagus. Karena ukuran diamter bore x strokenya mencapai 88 mm x 66 mm. Sedangkan untuk perbandingan dari kompresi mesinnya berukuran sebesar 11 : 1. Itupun dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 1200 CC. Berkat dapur pacunya itulah membuatnya dapat menghasilkan tenaga sampai dengan 99.3 kW atau setara dengan 135 Hp dalam putaran mesin sebanyak 8.750 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 118 Nm dalam putaran mesin sebanyak 7.250 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selanjutnya, untuk suplai dari bahan bakarnya memakai teknologi electronic fuel injection dengan throttle bodies berukuran sebesar 53 mm. Sehingga, hal ini membuatnya lebih hemat bahan bakar untuk kapasitas bahan bakar mencapai 15 L. Sistem transmisinya adalah sebanyak 6 percepatan, dan telah lolos uji EURO 3. Dijamin motor ini lebih ramah lingkungan saat digunakan untuk berkendara.

Suspensi Ducati Monster 1200

Dibagian suspensinya kali ini, motor ini membawa rangka dari tubular steel. Sedangkan suspensi depannya memakai adjustable usd fork berukuran sebesar 43 mm. Sementara diabgian belakangnya memakai progressive link age suspension dengan adjustable monoshock alumunium swing arm yang menjadikannya semakin terkenal dengan kenyamanannya yang sangat kuat.

Fitur Ducati Monster 1200

Motor ini memiliki banyak sekali fitur canggih didalamnya. Salah satunya adalah dibagian instrumen panelnya yang sudah memakai full TFT instrumen panel dari Ducati 1199 Panigale. Tak heran bila desainnya benar-benar sangat mudah dibaca dan juga sangat modern. Dengan adanya layar TFT inilah menjadikannya dapat memberikan banyak informasi yang dibutuhkan saat sedang berkendara. Misalnya saja, seperti jam, RPM meter, kecepatan, suhu, bahan bakar, dll.

Tak hanya itu saja, masih ada juga teknologi ABS dibagian sistem pengeremannya. Sehingga, hal ini membuat pengeremannya semakin tenang meskipun dengan kecepatan yang tinggi. Tak hanya itu saja, ternyata meski dilengkapi dengan kapasitas mesin yang besar, motor ini sudah lolos uji EURO 3. Sehingga, hal ini membuatnya lebih ramah lingkungan dan lebih irit bahan bakar. Berbicara tentang harga jualnya sendiri terbagi menjadi 2 macam pilihan. Yaitu senilai 455 jutaan rupiah untuk 1200. Sedangkan untuk versi 1200S dijual senilai 490 jutaan rupiah.

Review Motor Ducati Monster 1200 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5