Review Motor Ducati Monster 821 Terbaru 2018

Review Motor Ducati Monster 821 Terbaru 2018 – Motor Ducati Monster 821 yang satu ini dijual senilai 460 jutaan rupiah. Itupun dilengkapi dengan berabgai macam pilihan. Motor ini termasuk dalam golongan motor gede dari pabrikan otomotif raksasa yang berasal dari Italia. Seperti yang Anda lihat, bahwa Ducati memang dari dulu hanya menjual motor di kelas premium saja. karena memang untuk kapasitas mesin kecil tidak diproduksinya. Karena itulah, setiap harga dari motor produksinya tersebut selalu dijual dengan harga yang sangat mahal.

Baca Juga : Seperti Inilah Spesifikasi Motor Suzuki Terbaru

Di samping motor Ducati Monster 821 ini, ada pula seri yang mempunyai dapur pacu yang jauh lebih besar. yaitu motor Ducati Monster 1200. Motor ini memiliki kapasitas mesins ebesar 1198,4 CC. Selain itu, harganya juga mencapai 550 jutaan lebih. Dengna harga jualnya yang sebesar itu, bisa dibayangkan sendiri bahwa motor gede yang satu ini sudah jelas berada dalam jajaran motor di kelas premium atau kelas atas. Untuk desainnya juga tidak jauh berbeda dari series 821. Karena memang keduanya merupakan 1 series yang sama. Yang membedakan di antara keduanya hanyalah dari segi ukuran mesinnya dan harga jualnya saja.

Tidak sekedar itu saja, panel indikatornya disini juga dibuat lebih full digital. Tak heran bila motor ini menjadi makin gahar. Dibagian depannya sendiri dibekali dengan suspensi yang benar-benar kuat dan tahan banting. Yaitu, berupa upside down yang dibalut dengna stang kemudi seperti jenis street fighter. Selanjutnya, dibagian bodynya sendiri juga sudah dilengkapi pula dengan rangka berupa teralis yang tidak ada fairingnya. Sehingga, mesinnya menjadi kelihatan padat seperti seorang binaragawan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kemudian, merambat dibagian belakang motor. Dimana dibagian belakang ini dilengkapi dengan tangki berbentuk muscular yang ukurannya besar. tangkinya disini dibuat lebih tinggi dari bagian stang kemudinya. Sedangkan untuk model joknya dibuat sedikit menunduk ke bawah, supaya nantinya bisa lebih terasa nyaman ketika sedang dikendarai dalam kecepatan yang tinggi ataupun dengan kecepatan yang rendah. Sementara untuk rodanya sendiri sudah menggunakan roda berjenis tubeless.

Tak hanya itu saja, motor Ducati Monster 821 ini juga sudah ada alumunium swing arm ganda yang bentuknya besar. sehingga, membuatnya makin kuat. Untuk spakbornya sendiri dibuat lebih ramping. Dengan bagian stoplamp yang berasal dari LED sehingga membuat pencahayaannya makin baik dan lebih jelas lagi.

Selanjutnya, berbicara tentang suspensi yang digunakannya disini menggunakan suspensi berjenis USD atau upside down fork dengan ukuran diameter sebesar 43 mm untuk bagian depan. Sedangkan di bagian belakangnya menggunakan suspensi berupa prpogressive linkage dengan adjustble monoschock. Tak hanya itu saja, ada juga alumunium double side dari swing arm yang ada dalam motor inis ehingga membuatnya makin kokoh, karena ukuran peleknya adanya sebanyak 10 palang. Untuk ukuran rodanya sendiri berukuran sebesar 120/ 70 ZR 17 dan juga 180/ 60 ZR 17, dengan roda dari tubeless.

Sementara itu, berbicara tentang dapur pacunya sendiri, motor ini sudah menggunakan mesin berupa testastretta 11, dengan L twin silinder. Dengan ukuran dapur pacunya itulah membuatnya dapat menghasilkan tenaga sampai dengan 82,4 kW dalam putaran sebanyak 9.250 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 89,4 Nm dalam putaran mencapai 7.750 rpm.

Berkat dapur  pacunya ini juga membuat motor Ducati Monster 821 ini bisa melaju dengan kecepatan mencapai 225 km/ h. Sedangkan untuk bahan bakarnya juga lebih hemat. Karena sudah ada teknologi fuel injection yang membuatnya dapat melaju 100 km dalam 5,2 L. Untuk harga jualnya sendiri mencapai 460 jutaan rupiah saja.

Review Motor Ducati Monster 821 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5