Review Motor Ducati Monster Terbaru 2018

Review Motor Ducati Monster Terbaru 2018 – Di antara dari sekian banyak motor, Ducati Monster memang telah menjadi salah satu motor yang telah berhasil menarik perhatian semua orang. Bahkan, saat ini telah hadir varian Ducati yang terbaru, yaitu 1200 dan juga 1200S, beserta 1200R. Produsen dari Italia ini sepertinya tidak mau kalah begitu saja dengan produsen yang lain, layaknya Jepang yang sering memperkenalkan produk terbarunya dalam setiap tahunnya.

Baca Juga : Review Motor Yamaha MT 09 Tracer Terbaru 2018

Tak heran bila dari perilisan pabrikan Ducati di tahun 1993 yang lalu ini tetap saja tidak pernah ada matinya sampai saat ini. Bahkan, super motor yang dilengkapi dengan sifat seperti Frankenstein ini telah berhasil menghaislkan 2/3 penjualan lebih di seluruh dunia. Di tahun 2017 yang lalu, telah hadir sebuah eksperimen monster yang lebih berani, hidup, dan lebih gagah.

Meskipun kini monster dihadirkan dengan berbagai macam ukuran mesin hingga bertahun-tahun, namun kini akan diperkenalkan lagi ke dalam versi 821 CC. Karena kali ini akan terfokus pada model dasar dari Monster 1200, sebagai pembalap jalanan berupa souped up 1200 S, dan juga tracktastic 1200 R. Merk yang popular di dunia ini sudah menawarkan generasi terbaiknya yang dapat bersaing dengan kendaraan roda dua yang lain, misalnya saja seperti KTM. Ducati yang dibawa PT GES di Indonesia ini telah berhasil membawa Monster ini secara utuh dari Benua Biru itu.

Desain



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Bagi pecinta motor gede, maka sudah pasti Anda tidak akan melewatkan motor Ducati Monster 1200 yang satu ini. Karena motor ini tergolong ke dalam motor di kelas premium menengah sampai ke atas. Tak heran bila tampilan eksteriornya menjadi benar-benar super keren. Genre yang diboyong oleh monster ini berbentuk naked. Entah itu dari segi joknya, mesinnya, 2 rodanya, dan juga lampunya.

Semuanya benar-benar terlihat gagah dan mampu memberikan konsep yang lebih modern. Karena memiliki desain yang klasik, berupa bobber dan juga gasser. Hal ini dilakukan untuk membuat beban motor makin ringan saat dipakai di jalanan dalam batasan minimum. Di samping itu, demi menghemabt peralatan dan beratnya yang tidak sesuai pun akhirnya dilucuti agar performanya makin tangguh.

Desain yang terlihat naked inilah membuat motor Ducati Monster ini makin gesit dan gagah. Bahkan, motor ini memiliki beban trotoar hingga 460 pounds. Selanjutnya, untuk kontrol kakinya beserta posisi stang dan jokinya layaknya sedang menunggang kuda. Maka dari itulah, posisinya terlihat benar-benar agresif. Bahkan, pengguna makin terlihat keren dan gagah saat sedang menggunakannya. Karena motor ini punya tinggi jok yang cukup dan dapat dijangkau juga bisa disesuaikan ke dalam 30,9 inch atau setinggi 31,9 inch dari dasar modelnya.

Hanya saja, ketinggiannya masih tetap berada pada 32,7 inch. Namun meskipun begitu, ada juga aksesoris joknya yang membuatnya telrihat makin tinggi ke belakang. Untuk tangki abhan bakarnya sendiir berasal dari logam asli yang bentuknya bulat. Sehingga, mampu memberikan kesan yang benar-benar bergairah. Bahkan, di bagian sub framenya sendiri tidak ketinggalan pula tepat di bagian belakang roda.

Untuk Ducati Monster 1200R ini memiliki sub frame berbentuk terowongan angin dan dibuat sedikit ke atas. Sehingga,a gar dapat meningkatkan laminar flow dan juga mengurangi drag trailing edgenya, dibuat seperti itu. Saat model 1200 punya tampilan berupa all up front yang khas dengan pelari berjongkok pad asebuah blok.

 

Review Motor Ducati Monster Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5