Review Motor Ducati Panigale 353 Terbaru

Review Motor Ducati Panigale 353 Terbaru – Ducati Panigale 353 adalah salah satu motor dari perusahaan italia yang dikabarkan sedang menjalin kerjasama dengan pihak pabrikan dari India, yaitu Hero Motorcorp. Kerjasama di antara mereka ni disinyalir kuat telah menjadi salah satu langkah terbaik untuk Ducati dalam menghadirkan motor sport dengan harga yang lebih murah. Hal yang sama juga dilakukan oleh pihak motor BMW.

Ducati Panigale 353

Dimana pihak dari BMW sendiri telah menjalin kerja sama dengan pihak motor TVS untuk meluncurkan sebuah motor termurahnya. Yaitu, motor BMW G310 R dan juga motor BMW G310 GS. Bahkan, tak hanya BMW saja, KTM ternyata juga telah menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan yang berasal dari perusahaan India. Yaitu Bajaj.

Kolaborasi yang dilakukan di antara keduanya inilah kemudian membuatnya berhasil menghasilkan sejumlah motor sport terbarunya yang sukses di pasaran besar. misalnya saja, seperti motor Bajaj Dominar 400, motor KTM Duke 390, dan juga motor KTM RC 390. Hal yang sama juga terjadi pada Ducati. Sehingga, diharapkan agar Ducati akan meluncurkan motor sport dengan harga yang lebih terjangkau.

Setidaknya, harganya nanti tidak akan jauh berbeda dari motor KTM RC 390 yang mana merupakan sebuah motor sport yang full fairing. Banyak sekali media yang telah mengabarkan bahwa hasil kolaborasi di antara keduanya  tersebut telah melahirkan sebuah motor sportyang murah. Yaitu, Ducati Panigale 353.

Meskipun sebenarnya kabar ini belum begitu terbukti kebenarannya, namun hingga sampai saat ini pihak Ducati masih saja tetap menutup mulut mereka rapat-rapat tentang motor murah yang telah dirilisnya tersebut. andai berita itu memang benar, tentu saja perusahaan Jepang harus waspada dengan hadirnya Ducati 353 ini. Karena dijamin kehadirannya tersebut akan langsung merusak pasaran dari motor sport saat ini.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selanjutnya, berbicara tentang kapasitas mesinnya sendiri cukup kecil. Tak heran bila harganya menjadi lebih murah dari motor Ducati yang lain. Seperti yang telah diketahui, bahwa motor Ducati selalu identik dengan harga jual yang sangat mahal. Bahkan, Anda harus mengeluarkan uang hingga sebesar 500 juta rupiah hanya untuk membeli motor sport ini, yang lengkap dengan body full fairingnya. Bahkan, Ducati panigale R harga jualnya sendiri hampir senilai 2 M rupiah.

Spesifikasi Ducati Panigale 353

Kabarnya, motor ini nanti akan diberikan tenaga mesin sebesar 2 silinder dengan L twin. Tentu saja ini akan menjadi sebuah ciri khas tersendiri bagi motor Ducati. Sedangkan, dibagian kapasitasnya yaitu sebesar 353 CC. Jadi, sesuai dengan nama motor itu sendiri. Kapasitas mesinnya ini memang lebih kecil dari motor Ducati yang lain, namun ini tidak jadi masalah. Toh harga jualnya juga lebih terjangkau.

Menariknya lagi adalah, ternyata tampilan motor ini memilikid esain yang benar-benar sporty lengkap dengan lampu LED yang dibuat menjorok ke dalam. Jadi, sama seperti motor Ducati panigale 939 ataupun motor Ducati panigale R. Desain headlamp yang dimilikinya inilah yang kemudian menjadi ciri khas tersendiri untuk motor Ducati. Tak heran bila desainnya ada kemiripan dengan Ducati Panigale 353 ini dengan yang lainnya.

Untuk dibagian suspensi depannya adalah menggunakan suspensi berupa upside down sebagai standard wajib  untuk moge yang dijual dengan harga yang lebih mahal. Kemudian, untuk suspensi belakanngya tersebut adalah menggunakan suspensi mendatar. Selanjutnya, untuk jok belakangnya dibaut terpisah, atau berbentuk split seat. Dimana ada jarak yang memisahkan antara pengendara dan penumpangnya.

Review Motor Ducati Panigale 353 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5