Review Motor Ducati Panigalle 899 Terbaru 2018

Review Motor Ducati Panigalle 899 Terbaru 2018 – Satu lagi series terbaru dari pabrikan Italia, yaitu motor Ducati Panigalle 899. Motor super sport yang satu ini secara resmi telah diluncurkan demi meramaikan pabrikan motor sport yang ada di tanah air. Kapasitas mesinnya sendiri mencapai 899 CC. Sedangkan, untuk harganya sendiri mencapai 495 jutaan rupiah. Harganya ini begitu pas sekali untuk motor sport bike dari Italia yang satu ini.

Motor ini dihadirkan dengan desain yang full fairing. Motor ini begitu gagah dan juga garang.  Dengan harganya yang begitu mahal, hal ini sebanding dengan performa mesin dan semua yang ditawarkan. Menariknya lagi adalah mesin motor yang satu ini menggunakan superquadro L twin yang lengkap dengan sistem pendingin cair. Karena itulah, motor ini menjadi lebih stabil suhunya. Dengan dilengkapi berupa mesin itulah yang kemudian membuat motor ini menjadi makin sempurna dan kokoh.

Rangkanya sendiri begitu kuat, karena berasal dari bahan dasar dari baja alumunium. Karena itulah motor ini cukup ringan saat sedang dikendarai.

Dimensi Motor

Desain motor ini begitu body full fairing. Karena itulah motor ini begitu menakjubkan. Di bagian stripingnya sendiri begitu keren, karena itulah motor ini begitu sporty dan gagah. Terleih dibagian pilihan warnanya sendiri bisa Anda jadikan sebagai pilihan Anda. di bagian desain depannya sendiri terlihat begitu tajam. Hal ini dikarenakan sudah terpasang dengan 2 buah headlamp yang dapat memancarkan cahaya yang sangat terang dan bisa fokus digunakan saat berjalan pada malam hari.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Harganya memang sangat mahal, untuk ukuran tinggi joknya mencapai 825 mm. Untuk beratnya sendiri mencapai 169 kg. Beda dengan yang versi ABS, yaitu mencapai 188 kg. Selanjutnya, di bagian kapasitas tangki bensinnya sendiri mencapai 17 L. Untuk jarak sumbu rodanya sendiri adalah mencapai 1.437 mm.

Dapur pacu

Dapur pacunya sendiri berkapasitas mesin mencapai 899 CC, lengkap dengan sistem pendingin cair berupa liquid cooled. Mesin ini dapat dikeluarkan sampai dengan 143 kW dengan 195 Hp dalam putaran mesin sebesar 10.750 rpm. Selanjutnya, untuk torsi maksimalnya sendiri sebesar 132 Nm dengan putaran mesin sebesar 9.000 rpm.

Sedangkan untuk diameter untuk piston dan juga strokenya sendiri mencapai 112 mm x 60.8 mm. Untuk perbandingan kompresi mesinnya sendiri sebesar 12,5 : 1. Untuk teknologi yang dibekalinya adalah sebesar injection electronic yang membuat asupan bahan bakarnya lebih efisien dan gas yang dihasilkan makin bersih.

Suspensi Motor

Untuk sistem rangkanya sendiri menggunakan alumunium monocoque yang kuat, yang membuat rangkanya begitu kokoh dan kuat. Karena itulah, rangkanya ini dapat  menopang mesinnya yang sempurna. Untuk suspensi yang digunakan adalah berupa Marzocchi yang berukuran sebesar 50 mm di bagian depan. Sedangkan, di bagian belakangnya sendiri menggunakan suspensi berlengan ayun double swing arm.

Menariknya lagi adalah di bagian depannya sudah disetting dengan tingkat kenyamanan yang benar-benar menakjubkan. Di bagian sektor belakangnya sendiri dapt berguna sebagai peredam kejut yang benar-benar bagus. Itupun dapat dikontrol dengan sangat baik sesuai dengan kebutuhan. Untuk sistem pengeremannya sendiri juga benar-benar tangguh. Dibagian sistem pengereman cakramnya sendiri menggunakan 4 kaliber piston berukuran 2 x 330 mm, yang berasal dari Bremo dan juga ABS dibagian pengereman depannya. Untuk harganya sendiri sebesar 495 jutaan rupiah.

Review Motor Ducati Panigalle 899 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5