Spesifikasi Motor Ducati Panigalle 899 Terbaru

Spesifikasi Motor Ducati Panigalle 899 Terbaru – Motor Ducati Panigalle 899 ini adalah salah satu motor yang terbaru dari Italia. Motor yang satu ini merupakan jenis motor super sport yang resmi sekali diluncurkan demi meramaikan jajaran untuk motor sport yang ada di tanah air. Motor dengan ukuran kapasitas mesin sebesar 899 CC ini telah dijual dalam negeri dengan harga mencapai 400 jutaan rupiah.

Ducati Panigalle 899

Tentu saja harga ini sangat cocok sekali untuk motor Italia ini. Mengingat motor ini dikenal dengan ketangguhannya. Motor ini memiliki desain motor yang lebih full fairing yang terkesan gagah dan juga terlihat lebih garang. Motor ini punya banyak sekali kelebihan yang menjadikan daya tarik tersendiri untuk pecinta sport bike. Ducati kali ini telah mendesain motor terbarunya menjadi motor balap di ajang moto GP.

Desain Motor

Motor ini memiliki body full fairing yang cukup sangat dan menarik. Motor ini juga telah dibarut menggunakan striping yang cukup keren. Karena itulah, motor ini menjadi terlihat lebih sporty dan juga lebih gagah. Terlebih motor ini juga punya beberapa pilihan warna yang menarik. Sehingga, membuatnya makin terasa tajam. Dengan adanya 2 buah headlamp yang mampu memancarkan sebuah cahaya paling fokus dan terang ketika sedang berjalan pada malam hari.

Ukuran tinggi jok motor ini mencapai 825 mm. Itupun lengkap dengan kursi gandanya. Sehingga, joknya menjadi terasa lebih empuk digunakan. Tak heran bila siapapun akan merasa nyaman saat sedang menggunakan motor Ducati Panigalle 899 yang satu ini. Beratnya sendiri hanya sebesar 169 kg saja. Sedangkan untuk seri ABS memiliki ukuran berat motor mencapai 188 kg.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sebagai kelas motor dari super bike, motor ini mempunyai ukuran tangki bahan bakar yang sangat besar. yaitu dapat menampung sebesar 17 L. Tentu saja ini akan memudahkan Anda saat sedang berkendara. Anda tidak perlu lagi terlalu sering mengisi bahan bakar. Jarak sumbu rodanya sendiri mencapai 1.437 mm.

Dapur Pacu Motor

Dapur pacu motornya sendiri mencapai 899 CC. Itupun lengkap dengan sistem pendingin cairan yang membuat suhunya selalu stabil. Ada juga tenaga maksimal hingga sebesar 143 kW dalam putaran mencapai 10.750 rpm. Sementara untuk torsi paling besarnya mencapai 132 Nm dalam putaran sebesar 9.000 rpm.

Selanjutnya, untuk ukuran diamter piston x strokenya sendiri mencapai 112 mm x 60.8 mm. Itupun dapat menampung perbandingan kompresi sebesar 12.5 : 1. Karena itulah motor ini mampu menciptakan power dan torsi maksimal yang sangat cepat. Belum lagi lasih ada juga teknologi injection electronic yang menjadikan pemakaian bahan bakarnya menjadi makin hemat bahan bakar.

Sebagai motor yang memiliki kapasitas mesin yang besar, motor ini juga punya rangka mesin yang kuat. Yaitu menggunakan alumunium kuat dan kokoh yang bisa menopang beratnya yang besar. untuk suspensi yang digunakannya sendiri adalah Marzocchi yang ukurannya sebesar 50 mm. Itu untuk suspensi depan. Sedangkan suspensi bagian belakangnya memakai double swing arm. Ada juga peredam kejut yang dapat dikontrol. Sehingga, membuat motor ini makin menarik.

Tak hanya itu saja, motor Ducati Panigalle 899 ini juga sudah memiliki panel indikator berupa full digital yang lengkap dengan layar warna berupa TFT DTC dan juga EBC, ada juga DDA, DQS, dan teknologi ABS yang membuat sistem pengeremannya makin baik. Sementara untuk harga jualnya sendiri mencapai 495 jutaan rupiah.

 

Spesifikasi Motor Ducati Panigalle 899 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5