Spesifikasi Motor Ducati Scrambler Desert Sled

Spesifikasi Motor Ducati Scrambler Desert Sled – Kali ini dihadirkan sebuah motor baru dari Ducati, bernama Ducati Scrambler Desert Sled. Motor ini berbeda sekali dari umumnya. Motor ini begitu modern, namun didesain lebih lama. Sekalipun begitu, motor ini cukup sempurna. Bila Anda sudah pernah melihat desain motor Enduro yang dibuat dari tahun 60-an sampai dengan di tahun 70-an, maka itulah yang dihadirkan oleh Ducati Scrambler.

Baca juga: Motor 150 Jutaan Rupiah, Hanya di Ducati Scrambler Cafe Racer

Para pecinta motor klasik sudah pasti tidak akan pernah asing dengan sejumlah motor itu. Sekalipun klasik, namun fitur yang dihasilkan juga sangat baru dan mampu memanjakan para empunya motor. Anda bisa melihat dari segi fungsi headlampnya. Selain itu, motor ini juga dapat dengan baik melahap medan offroad. Jadi, sebeanrnya motor Enduro ini merupakan motor umum yang digunakan untuk medan offroad. Tentu saja ini ditunjang dengan pemakaian suspensi yang baik.

Ducati Scrambler Desert Sled

Sekalipun begitu, motor ini bukan pengeruk tanah yang didesain modern. Namun, nama besarnya Ducati ini begitu melekat pada motor ini sehingga membuatnya begitu istimewa. Terlebih dengan kapasitas mesinnya yang cukup tangguh, yaitu sebesar 803 CC, sehingga hal ini membuat para pecinta motor trail begitu terpuaskan.

Dimensi dan Desain

Dilihat dari segi desain dan dimensinya, motor ini bernilai seni tinggi. Uniknya lagi adalah motor ini dijual dengan harga yang mahal, namun itupun memakai speedometer yang sederhana dan desainnya juga membulat. Namun, kesan modernya begitu terlihat ketika speedometernya dinyalakan, karena bagian speedometer ini menggunakan speedometer digital.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sedangkan di bagian headlampnya, motor ini begitu premium. Karena menggunakan homologate grill LED light guide dan juga interchangeable alumunium cover yang membuat pancahayaannya begitu maksimal. Tampilan bodynya sendiri begitu menarik, dan menggunakan kombinasi warna yang retro. Pemasangan di bagian shock breakernya pun juga lebih berbeda dari yang lain.

Mesin Motor

Harga dari motor Ducati Scrambler Desert Sled ini cukup mahal. Namun, hal tersebut diimbangi dengan performa mesin yang begitu baik dan sempurna. Yaitu sudah menggunakan mesin bertipe L-twin, 2 valves, desmodromic distribution, yang lengkap dengan sistem pendingin udaranya. Sedangkan di bagian kapasitas slindernya mencapai 803 CC.

Mesin itupun menghasilkan tenaga hingga sebesar 75 hp dalam putaran mesin sebesar 8.250 rpm. Sementara untuk torsinya sendiri mencapai 68 Nm dalam putaran mesin sebesar 5.750 rpm. Tenaganya yang begitu besar itu disalurkan lewat sistem transmisi dari 6 percepatan yang ditunjang juga dengan kopling berupa APTC wet mltiple dengan mechanical control. Sehingga, hal ini membuat akselerasi motornya menjagi begitu baik.

Namun, motor Ducati Scrambler Desert Sled tersebut sudah dilengkapi dengan sebuah sistem fuel injection dengan jenis electronic fuel injection yang menjadikan motor tersebut dapat lebih hemat. Hal ini tentu saja mempunyai rasio perbandingan kompresi, sebesar 11:1, yang telah lolos dalam uji EURO 4 yang membuktikan bahwa sekalipun dilengkapi dengan mesin yang besar, namun konsumsi bahan bakarnya masih tetap terjaga.

Suspensi & Kaki-kaki

Beralih di bagian suspensinya sendiri, motor tersebut memakai shockbreaker yang penempatannya lebih unik. Disamping lebih nyaman, suspensinya sendiri juga lebih unik dan juga mementingkan dari segi kesalamatan pengendaranya. Suspensi depannya menggunakan 46 mm dengan  fully adjustable usd fork yang dikombinaikan dengan suspenti kayaba rear shock, dengan pre load dan juga rebound adjustable. Anda bisa membelinya senilai Rp 379.000.000, – .

Spesifikasi Motor Ducati Scrambler Desert Sled | Sinta Rizki Fadila | 4.5