Review Motor Ducati Scrambler Sixty2 Terbaru

Review Motor Ducati Scrambler Sixty2 Terbaru – Ducati Scrambler Sixty2 adalah salah satu motor sport yang full fairing yang dijual senilai 240 jutaan rupiah. Dimana motor yang satu ini kali ini terlihat beda sekali dari yang lain dan terlihat sangat menarik. Terlebih saat ini motor ini ada dalam naungan pabrikan motor dari Italia. Karena itulah, kualitasnya jadi tak perlu diragukan lagi. Hal ini berlaku sama untuk dapur pacunya yang juga benar-benar menarik dari yang lainnya.

Baca Juga : Review Motor TVS Classic Terbaru 2018

Detail dan desainnya begitu jelas. Dimana bentuk tubuhnya juga tidak begitu besar, sehingga membuatnya tetap nyaman untuk dikendarai. Karena, ternyata meskipun body-nya kokoh dan tangguh, ternyata motor ini dilengkapi dengan kaki-kaki dan rangka motor yang kuat. Untuk ukuran dimensinya hanya berkisar sepanang 2.150 mm x 860 mm x 1.165 mm. Sementara itu, untuk tinggi joknya berkisar setinggi 790 mm.

Selanjutnya, di bagian depannya terpasang sebuah headlamp yang bentuknya bulat yang dilengkapi pula dengan LED ring. Sehingga, hal ini membuat pencahayaannya makin terang. Di bagian dashboardnya sendiri ada sebuah speedometer full digital yang dibaluti pula dengan cover alumunium yang lengkap dengan tingkat akurasinya yang tinggi. Sedangkan, untuk bentuk tangkinya melengkung, seperti stripping yang ada emblemnya.

Di bagian posisi ridingnya, para pengguna pasti akan mendapatkan kenyamanan lebih. Karena menggunakan handle bar dengan jok yang berasal dari kulit. Ada juga busa tebal didalamnya yang membuat Anda bisa melewati berbagai macam jalanan dengan nyaman. Beralih di bagian belakangnya, ada LED tail light yang telah terpasang dengan rapi tepat di bagian bawah jok dan ada lampu seinnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sementara, untuk spakbornya berbentuk mungil dan cocok sekali dengan desain tampilan dari motor Ducati Scrambler Sixty2 ini. Bahkan, tanpa mengurangi kesan rangka nya yang kokoh, ternyata konsep yang dibawanya tersebut menggunakan mesin berbentuk L-twin. Apalagi masih ada juga knalpot dengan underbelly dan juga velg bermodel 10 spoke yang mampu memberikan nilai plus tersendiri terhadap tampilannya.

Dapur Pacu Motor

Di bagian dapur pacunya sendiri dilengkapi pula dengan L-Twin Silinder yang telah dilengkapi pula dengan teknologi desmodromic distribution yang ada 2 valves di setiap silindernya. Ada juga kapasitas mesin hingga sebesar 399 CC. Sedangkan, untuk ukuran bore x strokenya adalah sebesar 72 mm x 49 mm. Selanjutnya, untuk ukuran rasio kompresinya adalah berukuran sebesar 10.7 : 1, yang menjadikannya lebih handal.

Apalagi untuk transmisinya sendiri sebanyak 6 percepatan manual yang mampu menyemburkan tenaga hingga sebesar 41 Hp. Sedangkan untuk jumlah putarannya mencapai 8.750 rpm, selanjutnya untuk torsi maksimalnya bisa mencapai 34.6 Nm, dalam putaran mesin sebanyak 8.000 rpm. Demi memaksimalkan dapur pacunya, tak lupa juga pula bahwa di bagian suplai bahan bakar motor Ducati Scrambler Sixty2 ini dilengkapi pula dengan teknologi electronic fuel injection yang membuat motor ini bisa lebih hemat bahan bakar. Masih ada lagi knalpot berbentuk catalytic converter 1 lubang berbahan stainless untuk pembuangannya. Jadi, selain dapat meningkatkan performanya, motor ini ternyata telah berhasil lulus dalam EURO 4.

Suspensi Motor

Di bagian rangka tubularnya menggunakan steel trellis frame yang menjadikannya bisa tampil lebih berotot lagi dan lebih kokoh. Untuk beratnya sendiri sebesar 167 kg. Sedangkan, tinggi joknya bisa diubah menjadi 3 opsi pilihan.

Review Motor Ducati Scrambler Sixty2 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5