Efek Elektroda Busi Standard yang Dipotong terhadap Kinerja Busi

Efek Elektroda Busi Standard yang Dipotong terhadap Kinerja Busi – Tahukah Anda tentang pengaruh antara pemotongan bagian dari ground elektroda busi standard dari umumnya? Karena tak dapat dipungkiri juga bila ternyata ada banyak orang yang telah melakukan  pemotongan elektroda ini menjadi lebih pendek. Mereka berpikir dengan cara memotong bagian ini bisa membuat kinerja mesinnya semakin lebih cepat.

Efek Elektroda Busi Standard yang Dipotong terhadap Kinerja Busi

Padahal, sebelum melakukannya, sudah seharusnya bila Anda memperhatikan dengan baik tentang efek yang bisa terjadi terhadap kinerja busi tersebut. Berdasarkan uraian dari banyak orang berkata bahwa tujuan dibuatnya akselerasi kendaraan yang menjadi meningkat, maka yang harus dialkukan adalah dengan cara memotong bagian elektrodanya. Dengan memotong bagian elektroda standard ini, hal ini membuat posisi awal dari terbentuknya api menjadi mengalami pergeseran sampai ke bagian sisi kiri.

Baca juga: Kesalahan Utama dalam Membeli Sepeda Motor dengan Cara Kredit

Dengan cara inilah membuat api pun menjadi terasa lebih cepat membesar. Hal ini bisa mempengaruhi api yang telah membesar itu dikarenakan adanya efek quenching yang telah terjadi menjadi sedikit diterima oleh setiap elektroda. Dengan cara inilah maka spontanitas akselerasi terhadap kendaraan tersebut menjadi semakin lebih meningkat, akibat adanya perubahan itu. Tapi, tahukah Anda tentang dampak yang bisa terjadi dengan hal yang seperti ini?



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Memang benar bila dengan cara memotong bagian elektroda busi standard ini bisa membuat motor kinerjanya bisa menjadi semakin lebih cepat. Namun, hal ini bisa menyebabkan tingkat keausan mesin motor menjadi terasa tidak merata. Ini bisa terjadi dikarenakan telah terjadi pergeseran di bagian titik perapian. Karena hal inilah kemudian menyebabkan terjadinya keausan di bagian kedua elektroda yang menjadi tidak bisa bekerja dengan merata.

Dengan cara inilah maka potensi untuk membuat terjadinya penumpukan karbon tersebut terasa semakin lebih cepat. Dengan cara inilah akan membuat potensi umur yang digunakan oleh busi menjadi tidak dapat diprediksi saat terjadi kerusakan. Di samping itu, perlu diperhatikan pula bahwa umumnya elektroda busi standard ini berasal dari bahan nickel. Itu artinya hal ini bisa membuat terjadinya keausan yang semakin lebih cepat dari pada menggunakan bahan dari logam mulia.

Nah, melihat hal tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa tiap modifikasi terhadap elektroda busi standard yang dilakukan di bagian busi standard ini bisa menciptakan sisi yang negatif dan positif. Dengan adanya kasus seperti inilh menyebabkan busi yang menjadi lebih cepat aus. Hal ini isa terjadi dikarenakan bahan nya ini menggunakan bahan dari nickel. Maka dari itulah, bila Anda ingin membuat efek terhadap perapian yang semakin lebih baik, sebaiknya ganti saja busi standard menjadi busi dari logam mulia.

Anda bisa mencoba menggunakan iridium IX atau bisa pula memilih G-power. Cukup dengan memilih sejumlah bahan tersebut, hal ini bisa membuat kinerja motor semakin terasa lebih baik lagi. Selain itu, efeknya pun bisa berdampak menjadi lebih baik lagi bila Anda memilih bahan tersebut. Jadi, melihat hal tersebut, apakah Anda tertarik untuk mencoba bahan itu ke dalam motor Anda? Apakah Anda ingin membuat kinerja motor Anda menjadi semakin terasa lebih baik lagi?

Setidaknya, dengan cara inilah nantinya akan sedikit membantu Anda dalam merawat sepeda motor Anda yang menjadi lebh baik lagi. Dengan cara inilah akan membuat Anda bisa semakin merasa nyaman ketika menggunakan sepeda motor pilihan Anda tersebut. Selamat mencoba!

Efek Elektroda Busi Standard yang Dipotong terhadap Kinerja Busi | Sinta Rizki Fadila | 4.5