Harga Filter Oli Motor Berapa Sih, Kapan Digantinya? Intip Harganya dan Tipsnya Disini!

Harga Filter Oli Motor Berapa Sih, Kapan Digantinya? Intip Harganya dan Tipsnya Disini – Bagi yang mempunyai sepeda motor, maka kita pun harus tahu kapan kita harus mengganti filter oli motor kita. Untuk oli sepeda motor sendiri merupakan bagian dari motor yang menjadi bagian spare part. Maka dari itu, kita pun harus paham dan memperhatikan kondisi dari filter oli sepeda motor tersebut.

filter oli motor

Untuk harga dari filter oli sepeda motor yang asli dan bisa kita dapatkan di dealer motor asli dengan hanya mengeluarkan uang sebesar 300 ribu saja. dengan kita memperhatikan filter dan penggantian dari filter oli sepeda motor ini secara teratur tetunya juga performa yang didapatkan dari sepeda motor kita akan menjadi semakin baik.

Baca Juga: Ingin Tahu Cara Over Kredit Motor Yang Benar? Coba Baca Sebentar!

Bagi yang tidak terlalu suka dengan mengenal bagian motor tentunya tidak terlalu paham dengan apa itu filter oli motor. Secara fungsi dari filter oli sepeda motor ini hampir sama dengan saringan yang akan menyaring oli sepeda motor itu sendiri. fungsi yang ada di filter oli sepeda motor ini akan hampir sama dengan filter yang dipakai di pembersih udara ruangan rumah juga.

Nah, kalau kita belum paham dengan apa itu filter oli sepeda motor, maka ada baiknya kita tahu dengan fungsi dan juga kapan kita harus mengganti bagian filter oli sepeda motor ini.

Fungsi dan Peranan Filter Oli Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Pada sebuah mesin yang ada di motor tentunya ada beberapa komponen yang saling bekerja dan bekerja sama satu dengan yang lainnya. Salah satu komponen yang ada di mesin motor tersebut adalah filter oli motor. Sebelum kita akan membahas tentang filter oli sepeda motor, maka kita juga harus paham dengan apa itu dan fungsi dari oli sepeda motor itu sendiri. penggunaan dari oli sepeda motor ini akan dipakai untuk mengindari gesekan yang ada pada bagian mesin motor. Maka dari itu, kualitas dan kondisi dari oli sepeda motor ini akan sangat berpengaruh dan sangat penting untuk performa dari motor kita juga. Maka dari itu penggantian oli sepeda motor ini juga akan ada periode yang harus kita patuhi.

Nah, kenap filter oli motor harus kita lakukan penggantian dengan teratur tentunya ada beberapa alasan yang harus kita ketahui. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa alasan yang membuat kita harus rajin dan teliti dalam mengganti filter oli sepeda motor, diantaranya adalah:

#Oli Mesin Bisa Kotor Karena Pemakaian

Ada beberapa alasan yang membuat kita harus mengganti kondisi filter oli sepeda motor, salah satunya adalah pemakaian dari si oli sepeda motor yang sudah terlalu lama. Ada beberapa hal yang membuat oli sepeda motor akan menjadi kotor, diantaranya tentu adalah pemakaian KM motor yang sudah melampaui batas dari olinya. Ketika tampilan dari oli sepeda motor ini sudah sangat kotor dan hitam, maka hal ini menunjukkan kita harus mengganti bagian filter oli sepeda motornya.

#Tidak Harus Selalu Diganti

Ketika kondisi dari filter oli motor sudah tidak baik dan kotor, maka kita pun diberikan keringanan untuk tidak langsung melakukan penggantian pada bagian filter oli sepeda motor tersebut. Biasanya akan ada masa perpanjangan untuk toleransi penggantian pada bagian oli sepeda motor. Dengan tambahan waktu ini, nantinya fungsi dari filter oli sepeda motor akan bisa dipakai sebagaimana biasanya.

Harga Filter Oli Motor Berapa Sih, Kapan Digantinya? Intip Harganya dan Tipsnya Disini! | Sinta Rizki Fadila | 4.5