Fitur Lengkap Helm Supermoto Snail MX 311

Kurang lebihnya saya telah menggunakan helm supermoto dari produk snail seri mx 311 ini selama tiga bulanan lebih ,artikel ini merupakan lanjutkan postingan saya sebelumnya yang dimana saya membahas tentang helm snail mx 311 supermoto, anda daat baca postingan saya sebelumnya yang berjudulkan Review Helm Snail Supermoto MX311 Double Visor

Sebenarnya sih saya sangat ngidam idamkan sekali ingin mempunyai helm supermoto , mengapa saya ngidamkannya.? karena helm supermoto ini mempunai bentuk dan desain yang terlihat begitu elegant dan pastinya berbeda dengan yang beberapa jenis lainnya jadi jika dilihat dijalan saat menggunakan helm ini memppunyai sensasi yang berbeda , lebih percaya diri,hehe…


Setelah saya bertanya – Tanya ke temen – temen mengenai helm Snail MX 311ternyata harga pasarannya mencapai 600.000 namun kebetulan saja teman saya ingin menjual helm yang dimilikinya dengan harga 400.000.. ya kondisi helmna masih bagus dan langsung saya mbat aja, itung – itung sudah lama sekali saa inginkan helm terseut.


Kondisi helm yang saya beli tersebut kondisinya masih bagus hanya saja pada bagian busanya agak sedikitg kempes , masa pemakaian helm tersebut sebelum saya gunakan kurang lebih sudah 6 bulan lebih dan belum pernah jatuh. Akhirnya keputusan saya sudah tekat untuk membeli helm tersebut, untuk gambarnya dapat dilihat dibawah ini :

Jika dilihat dari sisi desain helm ini mempunyai bentuk dan juga desain yang luar biasa kerennya  IMHO, karena jenis helm ini menurut saya sih replika yang sempurna dari beberapa helm yang bermerk yakni acerbis dual sport on atau offroad helmet, jika saja anda sangat penasaran coba lihat gambar helm acerbis dual sport dibawah , dapat dikatakan hampir sama dengan helm snail mx 311.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Helm snail mx 311 merupakan helm jenis dual road atau dual sport yang dimana helm ini telah didesain untuk helm cross namun terdapat visor atau kaca sehingga dapat digunakan juga untuk onroad atau orang bilang sih helm supermoto. Helm ini mempunyai bentuk desain yang hampir saja mirip dengan helm motocross namun pada bagian moncongannya helm ini lebih pendek,untuk jarak pandangan pastinya saat menggunakan helm ini untuk pandangan ke depannya cukup luas dan ditambah lagi telah dibekali dengan double visitor , jadi jika siang hari anda dapat menggunakan visor yang hitam untuk membantu agar tidak silau.


Kekurangan dari helm snail mx 311 ini menurut saya yakni letak posisi switch yang berada di posisi yang kurang nyaman ketika dicapai oleh tangan ,sehingga ketika pertama kali menggunakan helm tersebut dan menggunakan fitur double visornya maka sedikit agak kesulitan untuk meraih bagian swich tersebut.Selain itu kekurangan helm ini yakni ketika digunakan sedikit kurang nyaman khususnya pada bagian telinganya, terlalu sempit sehingga kuping menjadi kejepit akibatnya kesakitan . Untuk kenyamanan dari busa helm ini secara umum dapat dibilang nyaman.


Untuk sistem pengamannya snail mx 311 masih menggunakan model micrometic clip on dan belum menggunakan model pengaman double D ring, dari beberapa informasi yang saya baca di internet bahwa  model pengaman double d ring lebih aman jika dibandingkan dengan model micrometic clip on..


Itulah sedikit tambahan dari artikel saya sebelumnya dan semoga dapat bermanfaat untuk anda yang ingin memilikinya. 

Fitur Lengkap Helm Supermoto Snail MX 311 | iyhan | 4.5