Gambar Motor Drag yang Cocok untuk Lomba

Gambar Motor Drag yang Cocok untuk Lomba – Dalam kesempatan kali ini akan kami berikan contoh gambar motor drag yang cocok sekali untuk balapan dan untuk lomba. Nah, berbicara tentang balapan motor atau lomba ini sudah tidak asing lagi untuk Anda.

Umumnya balapan motor ini dilakukan secara resmi, namun ada juga yang dilakukan secara liar di jalanan yang memiliki track lurus atau sebuah sirkuit yang punya tingkat keramaian yang sepi dan sedikit. Selain itu, balapan ini biasanya dilakukan di sore hari atau di malam hari.

Baca juga: Tips Aman Sewa Motor Di Bandung di Area Wisata

Sedangkan, untuk balapan yang resmi ini umumnya dilakukan di tempat yang memang sudah ditetapkan, dengan begitu penonton nanti beserta pembalapnya bisa merasa lebih aman saat sedang beraksi di jalan.

Nah, dalam hal ini agar bisa menang untuk semua event balap, umumnya pemiik motor mencari bengkel terbaik yang menawarkan perubahan motor agar laju motor menjadi lebih cepat. Salah satu contohnya adalah seperti pada gambar motor drag di atas. Dimana dalam hal ini terlihat sebuah gambar motor yang sangat istimewa dan bisa Anda tiru untuk melakukan lomba.

Yang pasti,yang berperan sekali dalam membuat perubahan gambar motor drag ini adalah para mekanik. Dimana mereka telah memakai feelingnya untuk mendapat control motor yang tepat dan sesuai. Jadi, bisa dibilang bahwa semuanya itu bergantung dari cara pemasangannya, hal ini dikarenakan harus ada pengukuran yang tepat agar lari motor bisa sempurna dan kencang.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Biaya Gambar Motor Drag

Beberapa orang kerap sekali bertanya tentang berapakah dana yang harus disiapkan untuk menciptakan sebuah motor drag yang tepat, sehingga mereka bisa menang dalam balapan liar ataupun balapan resmi tersebut.

Umumnya, dana yang Anda butuhkan untuk menciptakan sebuah motor drag yang tepat adalah sebesar 5 juta rupiah sampai dengan 7 jutaan rupiah. Sehingga, Anda bisa mengubahnya menjadi motor standar drag race. Namun meskipun begitu, tetap harus dilihat juga dari kondisi mesinnya, apakah kondisinya masih layak atau tidak.

Bila ternyata kondisi mesinnya tidak layak, maka dana yang Anda butuhkan untuk mengubahnya menjadi drag race ini menjadi semakin banyak dan lebih besar. Namun, bila Anda memiliki dana sebesar 5 jutaan rupiah, akan lebih baik bila Anda memilih saja motor drag matic. Itu karena untuk mengubah motor drag matic itu memang jauh lebih murah.

Terlebih sekarang ini banyak sekali motor matic yang digunakan untuk balapan motor. Sehingga, Anda tidak perlu pusing untuk membeli gear ratio yang nilai jualnya sangat mahal. Karena, bila Anda akan mengubah dari motor matic menjadi motor drag race, yang Anda butuhkan hanyalah meningkatkan stroke atau langkah dan kemudian lakukan bore up.

Selain itu, biaya yang dibutuhkan untuk ini hanyalah sebesar 3 jutaan rupiah. Jadi, uang yang masih tersisa tersebut bisa Anda gunakan untuk mengubah noken as berdasarkan kebutuhan, apakah itu untuk 201 m atau sebesar 402 m. Selanjutnya untuk piranti pengapiannya beserta perangkat CVTnya ini harus diubah berdasarkan kebutuhan.

Sedangkan untuk lainnya itu berdasarkan dari keahlian para mekaniknya sendiri. Dimana mereka harus lebih pandai dalam memanfaatkan segala part yang tersedia.

Untuk biaya motor 2 tak ini biasanya jauh lebih mahal dari motor matic. Bahkan, bisa melebihi 2x lipat dari biasanya. Karena, ada sejumlah spare part yang nanti harus diubah, yaitu piston, stroke, close rati, pengapian, dan juga final gear. Biayanya biasanya bisa mencapai 9 jutaan rupiah.

Gambar Motor Drag yang Cocok untuk Lomba | Sinta Rizki Fadila | 4.5