Kekurangan dan Kelebihan Keberadaan Geng Motor

Geng motor di Indonesia semakin merajalela dan seakan tak bisa dihentikan. Dengan semakin banyaknya klub-klub motor yang illegal dan bahkan cenderung memberikan dampak yang buruk bagi masyarakat, semakin banyak pula para remaja yang merasa bahwa mereka menemukan jati dirinya dengan bergabung dalam lingkup geng tersebut. Namun sayangnya banyak kegiatan dalam kelompok tersebut yang justru membahayakan dan merugikan bagi anggotanya dan juga masyarakat umum. Meski memang tak sedikit adanya kelompok-kelompok semacam mereka yang justru melakukan kegiatan positif dengan mengadakan touring di beberapa wilayah di Indonesia dan memberikan kesan yang baik bagi masyarakat luas. Di Indonesia, antara kelompok yang baik dan juga yang buruk sayangnya belum sepadan.

Baca juga: Daftar Motor Terbesar di Dunia Sekarang Ini

Contoh buruk atau kekurangan dengan adanya kelompok motor tersebut adanya sering adanya tawuran antar geng motor. Hal tersebut bisa dipacu oleh berbagai hal, bahkan hal yang sepele pun. Dengan dalih untuk membela solidaritas teman dalam satu geng, sering terjadilah adu jotos antar dua geng tersebut hingga merembet pada kerusuhan yang tentunya merugikan berbagai pihak, tak hanya pihak yang bertikai saja namun juga para masyarakat sekitar. Tak jarang, kejadian tawuran ataupun hal buruk lainnya tersebut dilakukan pada saat masyarakat melakukan kegiatannya di luar rumah. Tentunya hal tersebut sangat membahayakan bagi banyak pihak. Maka tak sedikit masyarakat yang membenci keberadaan kelompok rusuh ini.

Keanggotaan dari geng motor ini seakan tidak memiliki batas, pada kenyatannya anak-anak di usia SMP dan juga SMA banyak yang menjadi korban dengan bergabung ke dalam geng motor ini. Para ABG yang mudah tersulut emosinya tersebut menjadi mudah pula untuk melakukan tindakan-tindakan anarki yang dapat merugikan banyak pihak. Selain itu, adanya kegiatan balap liar yang dilakukan oleh kelompok-kelompok motor tersebut tentunya tidak membawa sebuah dampak yang positif kepada diri mereka pribadi. Namun justru membuat diri mereka menjadi semakin merugi dengan membuang tenaga dan waktu terlebih dilakukan pada tengah malam. Tak jarang banyak yang mengorbankan sekolah mereka demi balap liar tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kekurangan dan Kelebihan Keberadaan Geng Motor

Namun ada juga kelebihan yang dimiliki geng motor tersebut, salah satunya adalah sebagai wadah para pecinta motor untuk berkumpul menjadi satu dan saling bertukar pikiran. Tentunya akan sangat membahagiakan memiliki teman-teman yang memiliki hobi atau ketertarikan yang sama, Anda dapat saling sharing atau bertukar pikiran dalam geng tersebut. Tentunya Anda harus menyamakan ideologi Anda denagn anggota yang lainnya agar Anda pun merasa bahwa diri Anda bagian dari geng tersebut. Tak jarang bahwa adanya kelompok motor ini justru mbembawa dampak baik dengan mengadakan kegiatan amal bersama dan ingin menghapuskan image buruk yang ada di masyarakat mengenai kelompok motor yang anarki.

Sayangnya, kegiatan baik dan positif yang dilakukan geng motor yang memiliki visi misi yang mulia tersebut masih terasa kabur atau maya dibandingkan dengan jumlah kelompok pecinta motor lainnya yang kerap melakukan aksi anarki. Maka tak heran jika polisi pun masih sering melakukan penjagaan dan juga sweeping di tempat-tempat tertentu untuk memberantas keberadaan kelompok motor yang sering memicu amarah warga tersebut dengan berbagai aksi nakalnya. Seharusnya adanya sebuah kelompok dalam masyarakat dapat memberikan dampak yang baik dan memiliki kegiatan yang bermanfaat, terlebih anggota dari geng tersebut merupakan remaja yang aktif dalam pendidikan sekolah dan seharusnya mereka fokus untuk bersekolah dibandingkan melakukan hal yang tak terpuji tersebut.

Kekurangan dan Kelebihan Keberadaan Geng Motor | Sinta Rizki Fadila | 4.5