Akhirnya Harga Yamaha YZF Terkuak! Seperti Ini Detailnya!

Akhirnya Harga Yamaha YZF Terkuak! Seperti Ini Detailnya – Ingin merasa seperti Valentino Rossi, tetapi dengan anggaran terbatas? Yamaha YZF-R3 yang diperbarui bisa jadi hanyalah tiket. Yamaha 2018 model YZF-R3 adalah sportsbike berukuran pint yang kuat dalam dirinya sendiri, tetapi itu tidak menghentikan perusahaan Jepang memperkenalkan beberapa perubahan yang cukup besar untuk 2019 karena pertempuran untuk supremasi di pasar sub-400cc terus berlanjut.

Salah satu dari lima model berlambang YZF di jajaran lokal Yamaha, kami baru-baru ini menempatkan R3 2019 yang diperbarui melalui langkah-langkahnya di peluncuran media Australasia melalui perjalanan 250km melalui Blue Mountains yang indah, diikuti oleh beberapa aksi trek di Luddenham Raceway baru.

Keajaiban gunung

Di kedua media, YZF-R3 sangat luar biasa, dan mengapa model (dulu dan sekarang) menyerang pemain dengan klien entry-level (pasar LAMS), mengembalikan pengendara dan penumpang sama-sama. Liku-liku dari Blue Mountains sangat ideal untuk mengenal model 2019, dan tidak hanya terkesan dengan sifatnya yang mudah dan menginspirasi kepercayaan diri, tetapi gaya pembaruannya juga berubah.

Yamaha YZF-R3

YZF-R3 seharga $ 6299 (plus on-road) ditenagai oleh mesin twin-silinder 321cc yang tidak berubah, dengan angka kinerja yang lebih baik (41.4hp / 26.9Nm). Yamaha telah menolak keinginan untuk meningkatkan kapasitas motor seperti yang dilakukan Kawasaki dengan model Ninja Faired yang setara, tetapi ia mengklaim peningkatan kecepatan 8km / jam dalam kecepatan tinggi berkat penurunan hambatan aerodinamis dari fairing dan windcreen yang baru.

Meskipun stang diatur 22mm lebih rendah pada model 2019, posisi mengendarai sporty hampir tidak terlihat dan YZF-R3 masih memberikan posisi mengendarai yang nyaman dan tegak. Ada juga garpu terbalik KYB 37mm yang serba baru untuk meningkatkan kekakuan front-end motor, dan peningkatan selama menikung dan pengereman sudah jelas. Ada juga pegas belakang yang lebih kaku yang dipasang pada guncangan belakang preload-adjustable, tetapi pada akhir enam jam di jalan-jalan pedesaan yang bergelombang dengan hanya dua perhentian kafein pendek, gejolak mulai merenggut korban.

Pegasnya tidak terlalu kaku: sebenarnya masih cukup lembut, tetapi kejutannya adalah bagian anggaran dari persamaan. Yamaha telah membuang kombinasi lama dasbor analog / digital, digantikan oleh dasbor LCD yang menampilkan serangkaian besar informasi yang mudah dibaca termasuk kecepatan, indikator gir, konsumsi bahan bakar, penghitung putaran, dan perjalanan cadangan bahan bakar. Bahkan ada lampu shift yang bisa disesuaikan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dari segi chasis, Yamaha juga mempertahankan rangka baja tipe berlian serta cakram rem tunggal 298mm dan kaliper piston ganda. Di bawah fairing, R3 tidak berubah dari sandaran kepala, kecuali untuk pegas kaku yang disebutkan di atas pada guncangan belakang.

Menyimpulkan

Mesin ini tersedia dalam tiga pilihan warna: Yamaha Blue kembali, bergabung dengan Power Black dan Candy Satin Red yang eye-and catching dengan finishing matte-nya.

YZF-R3 pada awalnya dirancang untuk menarik pengendara baru ke dalam keluarga Yamaha dan mempertahankannya seumur hidup dengan filosofi langkah-langkahnya. The 2019 YZF-R3 melanjutkan tema itu. Ini adalah paket yang diilhami oleh ras yang murah dan, untuk siswa seperti saya yang memiliki aspirasi kompetisi, itu ideal.

Spesifikasi: 2019 Yamaha YZF-R3

MESIN

Jenis: Didinginkan cairan, DOHC, kembar paralel empat katup

Kapasitas: 321cc

Bore x stroke: 60.0 mm x 44.1 mm

Rasio kompresi: 11.2: 1

Sistem bahan bakar: Injeksi bahan bakar elektronik

Baca Juga: Seperti Ini Triknya untuk Merawat Sepeda Motor Bebas Service           

KINERJA

Daya maksimum yang diklaim: 41,4hp (30,9 kW) pada 10,750rpm

Torsi maksimum yang diklaim: 29.6Nm pada 9000rpm

TRANSMISI

Jenis: Enam kecepatan

Final drive: Chain

GIGI CHASSIS DAN MENJALANKAN

Jenis bingkai: Berlian baja

Suspensi depan: garpu 37mm KYB teleskopik terbalik, 130mm perjalanan

Suspensi belakang: Memuatkan monoshock yang dapat disetel, travel 45mm

Rem depan: cakram 298mm dengan kaliper piston ganda

Rem belakang: cakram 220mm dengan kaliper piston tunggal

Ban: 110 / 70-17 depan, 140 / 70-17 belakang

DIMENSI DAN KAPASITAS

Berat basah yang diklaim: 167kg

Tinggi tempat duduk: 780mm

Jarak sumbu roda: 1380mm

Kapasitas bahan bakar: 14 liter

Ekonomi: 4,8lt / 100km (diperkirakan)

STUFF LAINNYA

Harga: Rp 88.186.000 atau $6299 ditambah biaya on-road

Warna: Yamaha Blue, Power Black Candy Satin Red

Sepeda disediakan oleh: Yamaha Australia, www.yamaha-motor.com.au

Garansi: 24 bulan, kilometer tidak terbatas

Akhirnya Harga Yamaha YZF Terkuak! Seperti Ini Detailnya! | Sinta Rizki Fadila | 4.5