Honda Big Bike 2018 Review

Honda Big Bike 2018 – Saat ini PT AHM kembali lagi meluncurkan dan memperkenalkan produk honda big bike terbaru 2018 yang jauh lebih sporty dan juga lebih gagah. Mereka adalah CB500X, CBR500R, CB650F, dan juga CB500F. Penyegaran lewat penyematan sebuah warna baru ini dilakukan demi menyesuaikan style para pengendara motor big bike ini di tanah air.

Baca juga: Proses Rekrutmen Astra Honda Motor

Hal ini terjadi pada motor Honda CBR500R. Dimana kali ini, motor ini dijual dengan 2 pilihan warna yang lebih baru. Yaitu, berwarna Grand Pric Red dan juga berwarna Graphite Black. Perubahan warna, beserta stripenya yang lebih baru ini semakin membuat karakter sporty dan styling yang lebih agresif semakin tegas dan berasa untuk motor CBR series. Untuk pecinta motor berbentuk naked big bike, maka motor Honda CB500F ini makin maskulin dan agresif untuk Anda.

honda big bike

Karena motor ini diperkenalkan dengan pilihan warna forced silver mettalic dan juga candy cromosphere red. Sedangkan, untuk motor honda big bike dari Honda CB500X ini diperkuat dengan warna yang lebih baru, sebagai motor adventure berbentuk big bike. Warna yang dihadirkan kali ini, adalah berwarna amt gun powder black dan juga berwarna candy cromospher red.

Sementara itu, demi meningkatkan sisi maskulin dan kegagahannya, kini motor Honda CB650F dihadirkan dengan sebuah pilihan warna yang lebih baru. Yaitu, berwarna mat gun powder black metalic. Thomas Wijaya, selaku Direktur Marketing PT AHM ini mengatakan bahwa penyegaran tampilan untuk motor Honda yang big bike ini dibuat demi meningkatkan rasa  bangga dan rasa percaya diri untuk para pengendaranya. Tentu saja pilihan warnanya kali ini diberikan untuk memperkuat karakter dari sang pemilik motor.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor honda big bike CBR500R yang memiliki garis desain agresif ini terasa mengalir dari bagian belakang dan sisi depan. Motor ini telah didukung pula dengan mesin berkapasitas sebesar 500 CC, berteknologi DOHC. Sehingga, hal ini membuat motor ini dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 39 kW dengan konsumsi bahan bakar sebanyak 26,8 km/ L pada mode WMTC. Sedangkan, untuk rangka besinya sudah menggunakan diamond tube.

Dilihat secara keseluruhan, motor ini begitu styling dan aerodinamis dengan sempurna. Lampu belakang dan lampu depannya berbentuk LED dan siap menambah tampilannya agar terlihat lebih premium. Fitur dashboard yang dihadirkan kali ini juga sangat lengkap. Karena ada odometer, speedometer berbentuk digital, takometer digital, dual trip meter, penunjuk untuk isi bahan bakar berbentuk digital, jam, konsumsi bahan bakar.

Ada juga HISS yang telah terintegrasi dengan menggunakan kunci kontak, dimana bagian ini telah tersedia ke dalam bagasi yang kecil, tepat di bawah tempat duduk atau jok baigan belakang motor sebagai tempat untuk penyimpanan. Selain itu, motor honda big bike ini juga telah dilengkapi pula dengan teknologi berupa PGM Fi Fuel injection yang membuatnya dapat memberikan tenaga yang lebih besar. yaitu mencapai 39 kW dalam putaran sebanyak 8.500 rpm.

Sedangkan untuk torsi maksimalnya sebesar 46,8 Nm dalam putaran mesin sebanyak 7.000 rpm. Suspensi depan motor ini berbentuk teleskopik yang ukurannya sebesar 41 mm. Sedangkan, untuk panjang langkahnya berukuran sebesar 108 mm. Dengna ukurannya itulah membuat motor ini bisa mengendalikan motor ini dengan sempurna.

Suspensinya kali ini bisa diatur berdasarkan tingkat redamannya. Di bagian belakangnya sendiri terdapat suspensi pro link yang bisa diatur sampai dengan 9 tingkatan lewat box section swing arm besi yang cukup kuat. Dimana untuk reduksi akhirnya bisa lewat rantai roda berukuran sebesar 520 tipe sealed. Ada juga teknologi ABS yang membuat kenyamanannya semakin baik untuk harga motor honda big bike ini sebesar 144 jutaan rupiah.

Honda Big Bike 2018 Review | Sinta Rizki Fadila | 4.5