Spesifikasi Motor Honda CB1000R Terbaru 2017

Spesifikasi Motor Honda CB1000R Terbaru 2017 – Kali ini, Honda memang benar-benar begitu memanfaatkan gelaran EICMA Mila 2017 yang digelar untuk menunjukkan jagoan heronya. Hal ini terlihat dari bagaimana perusahaan ini telah memperkenalkan motor Honda CB1000R yang satu ini ke dalam tengah-tengah cafe racer.

Spesifikasi Motor Honda CB1000R Terbaru 2017

Desain barunya ini membuat Honda semakin menakjubkan. Apalagi desain yang digunakan oleh Honda CB1000R kali ini membawa sebuah tag line, yaitu “Neo Sports Cafe” sehingga Honda terlihat cukup pandai dalam menciptakan sebuah perubahan besar untuk produknya. Apalagi seri yang paling tinggi sekarang ini sudah dilengkapi dengan performa yang cukup tangguh.

Spesifikasi Honda CB1000R

Motor yang satu ini sudah dilengkapi dengan headlamp membulat yang klasik, namun sudah menggunakan lampu LED yang full. Bahkan, kabarnya lampu LED ini tidak hanya untuk bagian depan motor saja, bagian belakang motor pun juga menggunakan lampu jenis ini. Sehingga, hal ini membuat harga jual dari motor yang satu ini menjadi lebih mahal.

Mengingat dilihat dari dimensinya juga cukup besar. Hal ini dikarenakan untuk bisa menyeimbangkan penggunaan mesin sebesar 1000 CC yang dipakainya. Sementara untuk dimensi motornya sendiri adalah sebsar 2120 x 789 x 1095 mm, dengan berat mencapai 212 kg. Itu artinya beratnya sudah dipotong sebanyak 12 kg dari seri terdahulunya. Sehingga, hal ini mampu memberikan kenyamanan bagi para pengendara.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dilihat dari dapur pacunya, motor yang satu ini sudah dilengkapi dengan tenaga yang super besar. Yaitu memakai mesin 4 line yang kapasitasnya sebesar 998 CC. Tentu saja ini bisa membuat motor ini semakin bertenaga. Tak heran bila motor ini bisa menghasilkan tenaga sampai dengan 107 kW dengan putaran mesin sebesar 10,500 RPM.

Desain Honda CB1000R

Untuk torsinya mencapai 104 Nm setiap 8,250 rpm. Performanya cukup prima, sehingga hal ini membuat harganya juga mahal. Namun, ini sebanding dengan kualitasnya. Karena motor ini sudah menggunakan teknologi PGM FI yang membuatnya lebih irit dan hemat bahan bakar. Selain itu, motor ini juga sudah ada throttle by wire yang lengkap dengan 4 varian berkendara untuk para pemakainya.

Beberapa varian itu adalah standar, rain, user, dan sport yang bisa diatur dengan sangat mudah untuk para pengendara.

Suspensi

Beranjak ke bagian suspensi motor Honda CB1000R ini. Berdasarkan sumber yang ada, suspensinya ini jauh lebih baik. Namun rangkanya memakai steel mono backbone yan gberasal dari baja. Sehingga, kuat untuk menopang mesin sebesar 1000 CC ini. Suspensi motor ini menggunakan pengereman yang sangat baik dan aman.

Yaitu sudah menggunakan pengereman ABS ke dalam 2 rem Disc nya di bagian depan dan belakang. Sementara untuk roda depannya berukuran sebesar 120/ 70 ZR17, sementara roda belakang adalah sebesar 190/ 55 ZR 17.

Fiturnya!

Hampir sama dengan seri sebelumnya. Motor Honda CB1000R ini juga sudah lolos terhadap pengujian EURO 4. Selain itu, speedometernya sudah memakai desain digital, belum lagi masih ada tampilan warnanya yang lebih penuh warna. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi dengan engine power, assist clutch, engine brake, throttle by wire, dan juga Honda selectable torque control.

Namun sayangnya berbicara tentang harga, masih belum diketahui secara mendalam tentang harga motor ini. Sehingga, Anda hanya harus menyiapkan dana sesuai angan-angan Anda sja bila ingin membeli motor Honda CB1000R yang satu ini.

Spesifikasi Motor Honda CB1000R Terbaru 2017 | Sinta Rizki Fadila | 4.5