Spesifikasi Detail Motor Honda CB1100 RS

Spesifikasi Detail Motor Honda CB1100 RS – Setelah keberhasilan yang telah diraih oleh Honda, kini Honda kembali memperkenalkan sebuah produk terbarunya yang dijual di area Asia Tenggara, termasuk juga dengan di Indonesia. Yaitu motor Honda CB1100 RS. Motor yang satu ini memiliki kapasitas mesin yang sangat tinggi dan termasuk ke dalam motor gede.

Honda CB1100 RS

Motor yang satu ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1140 CC yang lengkap dengan 4 silinter in line yang membuatnya memiliki tenaga motor yang sangat besar dari motor-motor yang ada saat ini. Karena motor-motor saat ini umumnya hanya memiliki mesin sebesar 125 CC sampai dengan mesin 150 CC.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Motor Triumph Street Triple

Namun sayangnya, dengan kapasitas mesin yang cukup besar seperti itu, harga jual motor yang satu ini cukup mahal sekali. Yaitu sebesar 200 jutaan rupiah, atau setara dengan £11 139. Namun, motor ini cukup melegenda sekali dan merupakan motor yang paling klasik dan unik yang pernah ada di dunia. Mau tahu lebih lengkapnya? Simak ulasan kami di bawah ini:

Spesifikasi Motor Honda CB1100 RS

Ruang Dimensi Motor

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa motor yang satu ini adalah motor yang melegenda sekali dan motor yang paling klasik di dunia. Selain itu, motor ini juga memiliki performa mesin yang menakjubkan, tak heran bila motor ini begitu menarik saat dilihat. Di bagian depannya sendiri sudah menggunakan headlamp yang bentuknya bulat. Sementara untuk lampunya sendiri sudah menggunakan LED yang membuatnya terlihat lebih mewah.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak hanya itu saja, tepat di bagian atas dari headlamp motor ini ternyata juga dilengkapi dengan sebuah panel speedometer yang sangat futuristik sehingga bisa memberikan semua informasi dengan seakurat mungkin.

Bagian lainnya yang dinamis ini bisa terlihat di bagian tangki motornya. Karena tangkinya sendiri mampu menampung hingga sebanyak 16.5 L. Sedangkan ukuran dimensinya mencapai 2.180 mm untuk panjangnya, sedangkan lebarnya mencapai 800 mm, dengan tinggi mencapai 1.100 mm. Dengan ukuran dan tampilannya inilah membuat motor ini begitu keren saat dipakai.

Perfoma Motor

Sementara itu, dibagian dapur pacunya sudah tidak mungkin diragukan lagi. Karena motor ini sudah menggunakan mesin 4 tak yang lengkap dengan 4 silinder inline. Sedangkan di dalam mesinnya sudah menggunakan teknologi dual over head camshaft atau disingkat juga dengan DOHC yang lengkap dengan 6 percepatan motor yang membuatnya semakin bertenaga dan juga semakin tangguh saja.

Di sisi lain, motor ini bisa menciptakan tenaga maksimal sampai dengan 66 kW dalam putaran sebesar 7.500 rpm, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 91 Nm dengan putaran sebesar 5.500 rpm. Sementara untuk sistem bahan bakarnya sudah memakai teknologi PGM-FI yang membuatnya semakin irit untuk berkendara tanpa mengurangi performa mesinnya.

Fasilitas Motor Honda CB1100 RS

Motor ini dilengkapi dengan suspensi yang berkualitas. Dimana bagian depannya memakai conventional fork atau SDBV dengan diameter sebesar 43 mm yang lengkap dengan adjustable spring preloadnya yang membuatnya semakin nyaman ketika dikendarai, karena joknya begitu empuk sekali. Belum lagi bagian belakangnya. Sudah menggunakan twin shock yang ada adjsutable spring preloadnya juga.

Meskipun melewati jalanan yang terjal dan tidak rata, ataupun bergelombang, motor Honda CB1100 RS ini tetap nyaman dipakai. Jadi, apakah Anda tertarik dengan motor gede yang satu ini? Yuk, tunggu aksinya di Indonesia dan segera beli motornya!

Spesifikasi Detail Motor Honda CB1100 RS | Sinta Rizki Fadila | 4.5