Detail Spesifikasi Motor Honda CB150R ExMotion

Detail Spesifikasi Motor Honda CB150R ExMotion – Tidak hanya ada di Indonesia saja, karena sekarang ini PT A.P Honda yang ada di Thailand ternyata mulai meluncurkan kembali sebuah varian motor sportnya yang terbaru. Motor ini dihadirkan di kelas 150 CC yang cukup menarik dan garang di kelasnya. Motor ini adalah Honda CB150R ExMotion.

Honda CB150R ExMotion

Spesifikasi Honda CB150R ExMotion 150 CC

Desain motor ini sangat futuristik dan begitu menarik. Terdapat sejumlah eksterior motor yang tampilannya begitu keren. Dimana di bagian depannya sendiri telah terpasang headlamp yang begitu futuristik, karena menggunakan lampu LED yang terdapat di bagian sektor penerangan depannya. Sehingga, pencahayaan yang dihasilkan jauh lebih fokus dan lebih terang.

Baca juga: Detail Specs Lengkap Motor Viar Vortex Terbaru

Selain itu, ada juga panel speedometer yang dibuat full digital yang bisa memberikan banyak sekali informasi kepada penggunanya dengan tepat dan jelas. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 8,5 L.  Tentu saja dengan ukuran kapasitas tangki sebesar itu, hal ini akan membuat Anda tidak perlu lagi berlama-lama di pom bensin saat sedang bepergian jauh.

Perfoma Motor Honda CB150R ExMotion

Selanjutnya berbicara tentang performanya cukup menarik. Karena motor ini menggunakan konfigurasi mesin sebanyak 4 tak. Itupun sudah dilengkapi dengan teknologi dual over head camshaft atau disebut juga dengan teknologi DOHC dengan 4 katup. Sehingga, tenaga dan torsi yang dikeluarkan menjadi cukup besar. Lebih menariknya lagi adalah, ternyat amotor ini sudah dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin cairan yang membuat suhu mesinnya selalu stabil meski digunakan untuk menempuh perjalanan yang sangat jauh.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selain hal itu, teknologi yang digunakan motor ini juga sudah menggunakan teknologi PGM_Fi yang membuat bahan bakarnya menjadi lebih hemat. Karena sistem pembakarannya menjadi lebih sempurna. Untuk transmisi kecepatannya mengguanakn manual dengan 6 kecepatan yang digabungkan dengan kopling basah. Sehingga, pengoperasian gigi motor semakin mudah. Belum lagi ada juga sistem starter elektrik, sehingga berkendara juga makin simple.

Selanjutnya, berbicara tentang suspensi motornya, untuk dibagian depan ini menggunakan up side down dengan diameter tabung sebesar 41 mm. Sehingga, motor ini begitu nyaman saat digunakan untuk melewati jalanan yang tidak rata dan terjal. Sedangkan di bagian belakang motor menggunakan suspensi monoshock. Sehingga, suspensinya mampu meredam terhadap getaran motor saat melewati jalanan yang tidak rata dan bergelombang. Karena kedua suspensi yang digunakan inilah membuat motor ini begitu tangguh di jalanan.

Beralih di bagian sektor roda yang digunakan. Keduanya menggunakan diamter roda sebesar 17 inchi dengan berukuran 110/ 70 untuk bagian depan, sedangkan roda di bagian belakang menggunakan ukuran 150/ 60.

Sistem Keamanan

Sebagai sebuah motor baru, Honda CB150R ExMotion kali ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang sangat baik dan lengkap. Dilihat dari bagian pengereman di bagian depannya sudah menggunakan rem cakram hidrolik berukuran diameter sebesar 296 mm. Sedangkan di bagian belakang sudah menggunakan sistem cakram hidrolik yang ukuran diameternya sebesar 220 mm.

Tak hanya itu saja, motor inijuga sudah ada sistem pengapian advanced control yang membuat kinerja mesinnya menjadi semakin bagus dan optimal. Kemudian untuk harganya sendiri, motor Honda CB150R ExMotion ini dijual senilai 39 jutaan rupiah. Jadi, jika Anda memang berminat dengan motor ini, siapkan saja uang sebesar 40 jutaan rupiah, maka Anda akan bisa memilikinya seutuhnya.

Detail Spesifikasi Motor Honda CB150R ExMotion | Sinta Rizki Fadila | 4.5