Detail Spesifikasi Lengkap Honda CB300R

Detail Spesifikasi Lengkap Honda CB300R – Kali ini, Honda kembali meluncurkan sebuah motor terbarunya, bernama Honda CB300R. Motor dengan gaya naked bike yang satu ini menggunakan konsep Neo Sport Cafe yang sebelumnya dipakai untuk CB150R Exmotion. Desainnya sendiri cukup gagah sekali.

Baca juga: Spesifikasi Moto Guzzi Eldorado Terbaru 2017

Dimana di bagian depannya sudah ada headlamp yang bentuknya bundar, sedangkan suspensi depannya bermodel upside down yang ukurannya besar. Sayang sekali dapur pacu motor yang satu ini masih memakai mesin 1 silinder.

Desain Honda CB300R

Kombinasi antara desain klasik dan modern ini menjadikan motor yang satu init erlihat jauh lebih menarik dari naked bike yang ada dikelasnya. Lampu belakang dan depannya sudah memakai teknologi LED, sehingga motor ini mampu memberikan pencahayaan yang bisa optimal ketika digunakan untuk berkendara pada malam hari.

Honda CB300R

Menariknya lagi adalah, dibagian lampu depan motornya sendiri dilengkapi dengan lampu berbentuk bundar, sehingga hal ini mencerminkan bahwa motor ini menggunakan bahan yang klasik. Sedangkan untuk ukuran dimensinya adalah 2.012 mm x 802 x 1.052 mm untuk ukuran p x l x t. Sementara untuk beratnya mencapai 143 kg.

Performa Mesin

Motor yang satu ini sudah dilengkapi menggunakan bahan bakar dengan kapasitas sebesar 10 L. Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai sebesar 30.2 km/ L. Keunggulan dari motor yang satu ini tak jauh dari teknologi PGM-FI yang bisa membuat sistem pembakarannya jauh lebih optimal. Untuk desain tangkinya sendiri juga jauh lebih keren dan menarik.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk dapur pacunya sendiri sudah menggunakan mesin dengan kapasitas sebesar 286 CC. Namun sayangnya motor yang satu ini masih menggunakan mesin 1 siliner yang lengkap dengan pendingin cairan. Namun, itupun cukup bisa memberikan daya maksimal hingga sebesar 23.1 kW dengan putaran mesin sebesar 8.500 rpm.

Kaki-Kaki

Torsi yang telah dikeluarkan dalam motor Honda CB300R ini juga cukup besar sekali, yaitu dari 27.5 nM dengan putaran sampai 7.500 rpm. Torsi dan tenaga itu nanti akan disalurkan ke dalam sistem transmisi hingga 6 percepatan sehingga performanya juga menjadi sangat responsif. Bahkan berdasarkan Honda itu sendiri, motor yan gsatu ini dapat berlari dari 0 hingga 200 m selama 9.2 detik.

Sayangnya belum diketahui tentang berapakah harga nominal untuk motor yang satu ini yang akan ditawarkan. Selain itu, ada kemungkinan bila motor ini nanti tidak dijual di Indonesia. Hal ini dikarenakan pajak untuk barang mewah seperti ini, tentu saja akan sangat mahal sekali. Mengingat kapasitas mesinnya adalah sebesar 250 CC.

Sebagai perbandingan untuk motor ini dengan kawasai Ninja 300 ini dijual senilai 90 juta rupiah. Tentu saja melihat hal itu, Anda tidak akan berharap supaya motor yang satu ini tidak akan dijual dengan harga setinggi itu. Maka dari itulah, saatnya Anda berharap supaya Honda dapat merilis sebuah varian motor 250 CC yang nanti sebagai alternatif selain Kawasaki Z250 dan Yamaha MT-25.

Dilihat dari segi desainnya, motor Honda CB300R yang satu ini memang jauh lebih keren dari motor Kawasaki Z250 dan juga Yamaha MT-25. Hanya saja performanya masih jauh kalah sekali dari yang lain. Karena motor ini masih memakai kapasitas mesin 1 silinder, sementara 2 lawannya sudah menggunakan mesin sebanyak 2 silinder. Sehingga, hal ini membuat motor yang satu ini menjadi lebih baik.

Detail Spesifikasi Lengkap Honda CB300R | Sinta Rizki Fadila | 4.5