Spesifikasi Lengkap Motor Honda CB500F

Spesifikasi Lengkap Motor Honda CB500F – Honda CB500F adalah motor senilai 125 jutaan rupiah menjadi varian motor sport paling tangguh da handal sekarang ini. Moge ini menjadi sebuah urban bike cocok sekali untuk mereka yang tinggal di kawasan perkotaan. Karena handling dan mesinnya benar-benar mantap. Sehingga, dijamin motor ini tidak akan membuat Anda menjadi kecewa.

Baca Juga : Review Motor Honda CBR500R Terbaru

Desain Motor

Dilihat dari manapun, desainnya memang terlihat sangat macho. Karena berbentuk street fighter. Selain itu, dibagian mukanya membawa model head lights v-shape yang dikombinasikan dengan lampu kota kecil berbentuk V dan menyatu pada dashboardnya. Untuk desain lampu utamanya ini disebut juga dengan ngonde sebagai ciri khas dari motor Honda. Sedangkan, dibagian sampingnya ada 2 buah unit shrouds atau berupa air scoop yang runcing pada kedua sisinya.

Keduanya ini menyatu dengan ukuran tangki yang lebih kecil. Dilihat secara keseluruhan memang desainnya terlihat sederhana. Karena dibagian bawah ada under cover sebagai pelindung mesin. Sedangkan, untuk desain tailnya dibaut meruncing dengan lampu belakang yang dibuat lebih minimalis.

Panel Dashboard

Untuk panel dashboard yang dibawakan oleh motor Honda CB500F ini serba digital. Ada panel indikator yang bentuknya memanjang dan lengkap. Ditengahnya ada indikator tachometer digital dan speedometer digital. Sedangkan, disebelah kiri ada indikator untuk penunjuk posisi gigi dan bahan bakar. Di sebalah kanan ada panel jam dan jumlah jarak tempuh. Ada juga indikator untuk lampu sein dan posisi gigi yang netral dibagian ujung atas dashboardnya. Sehingga, hal ini membuatnya semakin lengkap.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dimensi Motor

Untuk ukuran dimensinya cukup bongsor sebagai motor yang kokoh. Karena dibekali dengan ukuran dimensi sebesar 2.075 mm x 780 mm x 1.600 mm. Sedangkan untuk beratnya sebesar 192 kg. Sehingga, hal ini membuat desain bodynya terlihat compact dan lebih mantap. Untuk jarak antar sumbu rodanya juga tidak begitu panjang. Hanya mencapai 1.410 mm saja. sedangkan kapasitas bahan bakarnya bisa membawa hingga 15,5 L.

Suspensi Motor

Untuk suspensinya memakai teleskopik fork 41 mm di depan, dan suspensi square pipe pro link dan swing arm dari baca tunggal dibagian belakang. Tak heran bila dari segi kenyamanannya tak perlu diragukan lagi. Entah itu untuk melewati jalanan yang ramai dan jalanan yang sempit. Dijamin, motor ini akan membuat Anda tetap merasa nyaman. Apalagi utnuk pengeremannya sudah memakai piston ganda cakram 320 mm di depan dan piston tunggal cakram 240 mm di belakang. Itupun sudah ada teknologi ABS yang membuat motor ini menjadi anti selip, dan pastinya lebih aman.

Dapur Pacu

Sedangkan untuk dapur pacunya juga tak perlu diragukan lagi. Karena motor Honda CB500F ini membawa teknologi DOHC dengan 2 buah silinder. Untuk kapasitas mesinnya sebesar 471 CC. Ada 8 katup didalamnya yang disertai dengan teknologi berupa PGM Fi yang membuatnya lebih irit bahan bakar. Berkat dapur pacunya inilah bisa membuat motor ini memuntahkan tenaga terbesar sampai dengan 35 kW dalam putaran sebanyak 8.500 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 43 Nm dalam putaran sebanyak 7.000 rpm.

Mesinnya ini didukung pula dengan transmisi 6 percepatan dengan kopling basah. Dijamin hal ini membuatnya makin stabil. Karena ada juga pendingin cair yang dibawanya yang membuat temperatur atau suhu mesin motor ini selalu stabil dan tetap terjaga, tidak sampai over heating.

Spesifikasi Lengkap Motor Honda CB500F | Sinta Rizki Fadila | 4.5