Review Motor Honda CB500X Terbaru

Review Motor Honda CB500X Terbaru – Honda CB500X adalah salah satu moge dari Honda yang dijual senilai 135 jutaan rupiah. Motor ini dihadirkan dengan kapasitas mesin yang cukup besar. yaitu, sebesar 500 CC. Sehingga, hal ini membuatnya terlihat makin premium. Lebih lengkapnya, simak detailnya di bawah ini:

Baca Juga : Review Motor Honda CBR500R Terbaru

Desain Motor

Untuk desain motor yang satu ini memang benar-benar sangat khas sekali dengan aroma adventure yang dibawanya.dimana dibagian depan ada sebuah kaca visor yang dikombinasikan dengan lampu utamanya berbentuk V-shape. Dilihat secara sekilas, dibagian lampu utamanya ini seperti terlihat sama dengan model lampu milik Honda CB650F. Selanjutnya, saat dilihat dari samping, terdapat 2 wind shiled yang bentuknya runcing dan menyatu pada tangki bahan bakar yang lebih pendek dari tangkai milik Honda CB 650 F.

Desain tubuhnya ini dikondisikan dengan genrenya. Karena motor ini senagaja dibuat untuk kebutuhan touring off road dan juga on road dalam jarak jauh. Maka dari itulah, dibagian bawahnya ada engine cover dari fiber yang dikombinasikan dengan metal agar dapat melindungi bagian blok mesinnya. Sementara dibagian joknya dibuat menyatu dengan aksen yang bertingkat. Sehingga, hal ini mampu memberi kenyamanan lebih untuk sang pengendara dan juga untuk pemboncengnya.

Speedometer

Dibagian panel dashboardnya sendiri semuanya serba digital. Terdpat panel LCD berbentuk cembung setengah lingkaran, mirip milik mobil. Ada juga panel untuk penunjuk kecepatan dan jarak tempuh, yang disebut juga dengan speedometer. Sedangkan ujung kanan dashboardnya ada indikator untuk lampu sein dan lampu utama. Disebalah ujung kiri ada indikator untuk lampu sein dan suhu mesin, beserta kapasitas bahan bakar. Untuk tengahnya ada indikator untuk menunjukkan posisi gigi. Memang secara keseluruhan terlihat sederhana, namun cukup nyaman dibaca. Karena mampu memberikan informasi dengan akurat.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dimensi Motor

Dimensinya sangat sempurna. Rangka yang digunakan dari diamond dan pipa baja. Sehingga, hal ini membuatnya semakin kuat untuk membawa beban seberat 196 kg. Untuk ukuran dimensinya sendiri sebesar 2.095 mm x 830 mm x 1.290 mm. Sedangkan jarak di antara sumbu rodanya sebesar 1.421 mm, dengan kapasitas bahan bakarnya mencapai 17 L. Sehingga, hal ini membuat motor berbentuk adventure ini tetap nyaman dikendarai.

Suspensi Motor

Dibagian suspensinya sangat nyaman. Hal ini berkat kaki-kakinya yang tangguh, sehingga membuat motor ini mampu meredam getaran dengan sangat baik. Ada juga suspensi teleskopik fork sebesar 41 mm dibagian depan. Sedangkan dibagian belakangnya menggunakan pro link swing arm dari pipa baja yang telah didukung pula dengan single shock. Tak heran bila hal ini membuatnya makin nyaman.

Kemudian, untuk memberikan keamanan dalam berkendara, motor ini dibekali dengan sistem pengereman yang sangat canggih. Dibagian depan memakai sistem pengereman berupa wavy disc piston dan juga kaliper ganda. sedangkan, dibagian pengereman depannya mampu mencengkram dengan sangat kuat. Dibagian pengereman belakang memakai teknologi single wavy disc lengkap dengan piston tunggalnya. Sehingga, hal ini membuatnya aman dipakai untuk kecepatan tinggi.

Mesin

Mesin DOHC 2 Silinder yang Tangguh dan Bertenaga

Untuk mesin yang dibawa oleh motor Honda CB500X ini memakai teknologi DOHC dengan 8 katup dan 2 silinder. Sedangkan kapasitas mesinnya sebesar 471,0 CC. Itupun dapat memberikan tenaga paling besar mencapai 35 kW dalam putaran sebanyak 8.500 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 43 Nm dalam putaran sebanyak 7.000 rpm. Mesinnya ini telah digerakkan oleh transmisi berbentuk manual dengan 6 percepatan dan kopling basah. Sehingga, hal ini membuatnya lebih bertenaga dan tidak boros bahan bakar. Karena sudah memakai teknologi PGM Gi didalamnya.

Review Motor Honda CB500X Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5