Review Motor Honda CB500X Terbaru 2018

Review Motor Honda CB500X Terbaru 2018 – Honda CB500X adalah salah satu motor sport dari Honda yang berukuran sebesar 2.0095 mm x 1.290mm. Kemudian, untuk ukuran berat motornya adalah mencapai 196 kg. Demi membuat motor ini menjadi lebih seimbang, maka motor ini memiliki jarak sumbu roda sebesar 1.420mm.diihat dari manapun, motor ini memang dipenuhi oleh inovasi yang terbaik. Terlihat dibagian depannya ada bentuk lampu berupa v shape dengna lampu utamanya.

Honda CB500X

Sehingga, hal ini membuat tampilannya semakin atraktif dan lebih manis. Sedangkan untuk harga jualnya juga lebih murah dari yang lain. Padahal, spesifikasi lengkapnya semuanya benar-benar sempurna.

Baca juga: Deskripsi Motor Ducati Scrambler Sixty2

Dapur Pacu Motor

Motor big sport ini memang terbilang sangat tangguh. Terbukti dari mesin yang dipakainya, yaitu menggunakan 2 buah silinder dengan type 4 stroke, 8 valve didalamnya. Ada juga teknologi berupa DOHC dengan 6 percepatan menggunakan sistem pendingin liquid cooled. Dengan menggunakan spesifikasi mesin itulah membuat sistem pembakaran motornya menjadi lebih baik. Hasilnya, motor ini bisa menghasilkan mesin motor yang lebih bertenaga.

Selanjutnya, berbicara tentang kubikasi mesinnya adalah sebesar 471 CC. Sedangkan untuk perbandingan rasio kompresinya adalah sebesar 10.7 : 1 dengan menggunakan diameter piston x stroke mencapai 67 mm x 66.8 mm. Berkat dapur pacu msin motornya inilah menjadikannya bisa menghasilkan power maksimal hingga sebanyak 35 kW dalam putaran mesin sebesar 8.500 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya adalah mencapai 40 Nm dalam putaran mesin sebanyak 7.000 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Disamping mempunyai akselerasi yang cukup kuat, didalam motor Honda CB500X ini juga dibekali dengan teknologi yang handal. Dibagian sistem pembakaran bahan bakarnya telah memakai teknologi berupa PGB Fi, sehingga tingkat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih hemat. ada sistem transmisi sebanyak 6 percepatan yang telah dikombinasikan dengan copling motor dari wet multiplate dengan coil spring. Sehingga, hal ini membuatnya menjadi lebih baik.

Suspensi Motor

Dengan harga jual yang cukup terjangkau dibandingkan motor premium yang lainnya, ternyata suspensi yang digunakannya tidak perlu diragukan lagi dan sudah memenuhi standard bertaraf internasional. Dibagian rangkanya kali ini motor ini memakai diamond steel sebagai rangka paling kokoh dan sangat kuat. Rangka ini berasal dari pipa baja ringan, sehingga akan mempermudah Anda dalam bermanuver di jalanan.

Demi meningkatkan dari segi kenyamanannya, didalamnya juga ada suspensi teleskopik berukuran sebesar 41 mm dibagian depan. Sedangkan, untuk suspensi dibagian belakangnya memakai swing arm dengan sistem pro link dan juga ada sistem single shock yang mampu memberi kenyamanan yang lebih baik untuk pemboncengnya.

Demi memberikan rasa aman dan nyaman, maka disetiap rodanya terpasang pengereman berupa wavy disc pirson dengan 2 kaliper dibagian depan. Sedangkan dibagian belakangnya memakai sistem pengereman wavy disc piston tunggal. Sehingga, hal ini membuat Anda tetap merasa aman dan nyaman saat sedang berkendara.

Fitur Tambahan

Demi menyempurnakan specs yang ada di dalamnya, motor sport big Honda CB500X yang satu ini telah dilengkapi pula dengan berbagai macam fitur yang lebih canggih dan modern saat ini. Yaitu, adanya teknologi adventure wind screen yang memakai visor yang dapat diatur sesuai dengan posisinya. Ada pula long travel suspension yang mampu memberikan kenyamanan lebih bagi pemboncengnya ketika melakukan perjalanan dari jarak jauh. Untuk harga jualnya adalah mencapai 135 jutaan rupiah.

Review Motor Honda CB500X Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5