Review Motor Honda CB500X Terbaru

Review Motor Honda CB500X Terbaru – Kali ini ad ayang baru lagi dari motor Honda. Yaitu, adanya sebuah motor gede yang dirilis ke dalam 4 versi special yang berbeda-beda dengan harga yang cukup terjangkau. Yaitu, senilai 147 jutaan rupiah saja. salah satunya, adalah motor Honda CB500X. Mau tahu seperti apakah penampakannya? Simak selanjutnya di bawah ini:

  • Desain Motor

    Untuk desainnya kali ini tampil lebih berani lagi. Dijamin, semua mata akan langsung tertuju pada motor ini saat sedang dikendarai di jalanan. Karena itulah, motor ini kini telah menjadi trending topic saat ini. Mengingat tampilannya sendiir juga sudah terlihat benar-benar menarik sekali dan lebih sporty. Terlihat dari desain grafik bodynya yang benar-benar menuangkan ide sporty yang lebih ideal. Dijamin hal ini akan membuatnya terlihat makin handal di jalanan.

    Untuk pilihan warna yang ditawarkan kali ini ada 2 macam pilihan. Yaitu, berwarna Mileniu Red dan juga berwarna Pearl Horizon White. Sedangkan, untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 2.095 mm x 830 mm x 1.290 mm. Kemudian, untuk ukuran ground clearancenya adalah sebesar 170 mm, dengan seat height berukuran sebesar 810 mm. Sedangkan untuk berat motor ini mencapai 196 kg. Kemudian, di bagian kapasitas bahan bakarnya sendiri adalah bisa menampung hingga 17 L. Dijamin, hal ini akan membuat Anda makin leluasa untuk melintasi di jalanan.



    Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

    Sementara itu, untuk ukuran bore x strokenya adalah sebesar 67 mm x 66.8 mm. Keudian, untuk transmisi tipenya adalah berukuran sebesar 6 percepatan return, dengan rasio kompresi sebesar 10.7 : 1. Karena dapur pacunya inilah membuatnya mampu mengeluarkan power maksimal hingga sebesar 35 kW dalam 8.500 rpm. Sedangkan, untuk maksimum torsinya mencapai 43 Nm dalam putaran sebesar 7.000 rpm.

    Selanjutnya, untuk tipe starternya adalah sudah berbentuk elektrik. Sehingga, hal ini membuatnya makin enak untuk dipakai. Karena kini Anda tidak harus menyalakan mesin secara manual seperti menggunakan kick starter pada umumnya. Sementara itu, untuk kapasitas olinya sendiri adalah sebesar 3.2 L, ada juga clutch type berjenis wet multiplate dengan coil spring. Sedangkan, untuk kelistrikannya memakai baterai dengan kapasitas daya sebesar 12 V/ 8.6 Ah.

    Menariknya lagi adalah, motor Honda CB500X ini ternyata sudah dilengkapi dengan sistem pengamanan, berupa HISS yang membuatnya lebih aman terhadap segala macam aksi pencurian. Sedangkan untuk tipe rangkanya adalah menggunakan diamond steel. Dengan suspensi depan menggunakan jenis berupa teleskopik berukuran sebesar 41 mm. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya sendiri menggunakan steel square pipe swing arm dengan pro link system. Ada juga single shock dengan 9 posisi spring pre load. Karena itulah membuatnya terlihat makin terasa lebih nyaman lagi.

    Kemudian, untuk ukuran roda depannya adalah sebesar 120/ 70 ZR. Sedangkan, untuk ukuran roda belakangnya berukuran sebesar 1160/ 60 ZR. Untuk sistem pengeremannya menggunakan twin piston caliper dengan single berukuran sebesar 320 mm. Itupun sudah dilengkapi pula dengan anti lock braking system atau biasa disebut juga dengan teknologi ABS yang membuatnya bisa anti selip dan lebih aman untuk berkendara. Sedangkan sistem pengereman belakangnya juga demikian. Yaitu menggunakan teknologi ABS juga.

    Untuk suspensi motor Honda CB500X ini benar-benar sangat tangguh. Karena menggunakan teleskopik fork yang dilengkpai dengan sistem pro link lengan ayun yang didukung dengan material dari pipa baja dari sistem single shock. Dijamin akan memberikan ekstra kenyamanan lebih pada pengendaranya.

Review Motor Honda CB500X Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5