Review Motor Honda CBR500R Terbaru

Review Motor Honda CBR500R Terbaru – Motor Honda CBR500R ini dijual senilai 144 jutaan rupiah. Seperti yang telah diketahui, bahwa Honda telah memutuskan untuk meluncurkan berbagai macam all new variant of big bike di kelas premium meskipun untuk super bike. Untuk specsnya sendiri terbilang cukup handal dan mampu bersaing dengan varian motor yang lainnya. Karena secara keseluruhan, fiturnya telah semakin berkembang saja, dan bahkan mampu melewati rival abadinya tersebut.

Baca Juga : Tips Mengupgrade Motor Honda Vario 110 Fi

Bahkan, saat ini para konsumen yang ada di Indonesia telah dapat menikmati berbagai macam motor terbaru di kelas moge dari semua variannya yang benar-benar menawan. Tentu saja dengan kehadiran variasi Honda inilah menjadikan rivalnya makin ketar-ketir untuk menyaingi dalam versi terbarunya tersebut. mengingat segala fitur yang disajikan memang benar-benar baru dan lebih handal. Sehingga, hal ini menjadikannya membuat lebih disukai oleh banyak orang.

Desain Motor

Untuk desainnya sendiri terlihat begitu aerodinamis, bahkan terlihat hampir sempurna. Karena, karakternya sendiir terlihat begitu kencang, karena memiliki steel roda yang begitu pas. Untuk desainnya terlihat lebih edgy dan konsepnya begitu aerodinamis. Untuk balutan bodynya juga terlihat lebih tajam garisnya. Entah itu dari segi fairingnya sampai dengan dari lampu depan atau headlampnya tersebut.

Desainnya tersebut mengadopsi dari desainnya berupa dual keen eyes yang telah dikombinasikan pula dengan lampu berupa LED light yang menjadikannya makin terlihat bersemangat. Style yang dibawanya tersebut benar-benar seperti big bike Honda yang membuatnya terlihat makin dinamis. Selain itu, model tangki dan juga fairingnya sendiri juga terihat lebih solid. Sehingga, hal ini menjadikannya terlihat makin lengkap.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Ditambah lagi masih ada juga detail body tengahnya yang benar-benar berkarakter dan lebih tegas. Sehingga, membuatnya terlihat makin sporty lagi. Apalagi, dibagian tempat duduk atau joknya telrihat minimalis. Sehingga, hal ini membuatnya makin menarik. Selanjutnya, dibagian spakboardnya sendiri juga lebih stylish dan lebih kokoh dibagian belakang. Untuk plat besinya sendiri juga bisa dibongkar pasangkan dengan mufflernya yang berasal dari versi 2 tepat di atas dari versi terdahulunya. Selanjutnya, masih ada juga ruang internal yang lengkap dengan cover silvernya yang membuatnya terasa makin enak untuk dilihat.

Jadi, tema yang diusungnya tersebut tidak Cuma sekedar gayanya saja yang terlihat aerodinamis. Karena semuanya memang benar-benar dirancang dengan konsep yang lebih optimal, apalagi untuk dibagian sirkulasi udaranya yang melewati kisi-kisi fairingnya. Bisa dibilang bahwa, konsep motor ini sebenanrya benar-benar premium. Anda bisa melihatnya sendiir dibagian desain eksteriornya yang makin berkembang. Masih ada juga sistem handling yang nyaman, meski ukuran bodynya besar, namun desain luar tangkinya benar-benar sempurna. Dijamin, Anda tidak akan mudah lelah saat mengendarainya untuk bepergian jarak jauh.

Selanjutnya, untuk ukuran dimensinya adalah sebesar 2.081 mm x 756 mm x 1.150 mm. Itupun sudah dilengkapi pula dengan ground clearance berukuran sebesar 140 mm. Sementara itu, seperti motor sport modern pada umumnya, ternyata motor Honda CBR500R ini juga diaplikasikan pula dengan sebuah sentralisasi berat mesin yang dekat sekali dengan bagian swing arm pivot. Sehingga, hal ini membuatnya makin lincah saat digunakan untuk bermanuver di jalan. Apalagi utnuk berat motornya sendiir hanya sebesar 192 kg saja, dan rangka utamanya Cuma berdiameter sebesar 35 mm dengan tipe berupa diamond tube. Menariknya lagi adalah, motor Honda CBR500R ini sudah dilengkapi pula dengan teknologi sistem pengereman berupa teknologi ABS yang menjadikannya lebih aman untuk berkendara.

Review Motor Honda CBR500R Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5