Honda CBR600RR Bakal Lebih Rigid karena Karbon

Honda CBR600RR Bakal Lebih Rigid karena Karbon – Kabarnya, baru-baru ini terdengar rumor tentang rencana dari motor Honda yang akan melahirkan sebuah generasi baru super sport, yaitu Honda CBR600RR yang mulai tersebar dimana-mana. Sebelumnya, sempat ada kabar bahwa CBR600RR yang bakal muncul di tahun 2019. Namun sayangnya, Honda Amerika berkata bahwa untuk motor CBR600R 2019 nanti akan tetap memakai desain body yang tetap sama.

Baca juga: Harga Vespa Limba Kayu Pensil Setara 10 Unit Mistubishi Xpander

Bahkan, baru-baru ini sempat terlihat sebuah gambar paten dari motor CBR600R ini yang masih memakai desain yang sama. Yang membedakan hanyalah dibagian sasisnya yang mana saat ini memakai bahan dari karbon. Jadi, untuk desainnya kali ini sudah tidak menggunaakn bahan dari alumunium alloy.

Honda CBR600RR

Besar kemungkinan bila cara ini secara efektif dalam menekan biaya yang lebih baik lagi. Karena kali ini pihaknya akan mengganti dari bahan sasisnya dengan menggunakan karbon demi meningkatkan rigiditasnya tanpa harus mendesain ulang. Karena mendesain ulang sasisnya ini diduga pasti membutuhkan dana yang besar. Bahkan, riset yang harus dilakukan juga tidak mungkin sebentar. Dibutuhkan proses yang lama untuk dapat menghasilkan desain yang lebih sempurna.

Patennya tersebut terdiri atas 3 buah yang baru saja diterbitkan. Masing-masing tipe patennya tersebut diperlihatkan dengan adanya penguatan terhadap karbon dibagian sasisnya. Hak paten terhadap Honda CBR600RR untuk generasi terbaru bakal memakai sasis dari karbon. Seperti apakah penampakan dari gambar Honda yang sudah dipatenkan kali ini?



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Pertama, dengan memperlihatkan dari swing arm yang memiliki serat dari karbon yang telah direkatkan dibagian bawahnya demi menambah kekuatan yang lebih banyak. Sedangkan, untuk paten yang kedua, adalah dimana ada batang karbon yang telah terpasang dengan cara melintang di antara dari sasis kiri dan juga sasis kanan melewati bagian filter udara dan juga menguatkan dibagian kedua sisi sasisnya. Ketiga, merupakan fillet serat karbon yang ada di antara lubang kemudi dan sasisnya tepat dibagian atas dan juga bawah.

Dalam variasi paten yang ketiga tersebut diilustrasikan juga pada kerangka alumunium backbone untuk motor Honda CBR600RR ini. Sedangkan, untuk aplikasi paten swing arm karbon ini memperlihatkan variasi yang kedua menunjukkan arm tunggal, layaknya milik dari motor CB1000R. Kemungkinan besar, Honda akan menutup rapat proyeknya kali ini dengan cara mematenkan desain yang banyak demi mengelabuhi para kompetitornya.

Sementara itu, yang harus dicatat kali ini adalah bahwa motor CBR600RR ini dipakai untuk ilustrasi yang utama pada ketiga paten yang memiliki desain yang sedikit berubah dari pada model yang terdahulunya. Dengan adanya lubang dari asupan udara yang mirip seperti motoGP RC213V inilah menjadikannya memiliki bagian body belakangnya semakin terlihat berbeda.

Seperti yang telah diketahui, bahwa pada dasarnya ada indikasi sedikit bahwa Honda telah mengganti sebuah model CBR600RR ini di Eropa, sekalipun model ini nanti akan dijual di Amerika di tahun 2019 mendatang. Namun tetap saja motor ini dijamin akan siap meramaikan dunia otomotif yang ada di nusantara.

Mengingat ada banyak pengguna yang gemar untuk travelling, sehingga motor ini cocok sekali untuk mereka yang menyukai dunia travelling. Dengan begitu, mereka bisa memanfaatkan motor ini untuk berlibur kemana saja dengan desain dan tampilan yang lebih berbeda dan memukau. Dengan begitu, perjalanan Anda bisa terasa lebih menyenangkan.

Honda CBR600RR Bakal Lebih Rigid karena Karbon | Sinta Rizki Fadila | 4.5