Review Motor Honda CMX500 Rebel

Review Motor Honda CMX500 Rebel – Honda CMX500 Rebel adalah salah satu motor gede bergaya cruisher yang memiliki desain kombinasi antara modern dan klasik didalamnya. Setiap bagiannya benar-benar terlihat macho karena memiliki frame dari steel diamond. Untuk ukuran dimensinya adalah sebesar 2.188 mm x 820 mm x 1.094 mm. Untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.488 mm, dengan ukuran jarak paling rendah ke tanah mencapai 1.488 mm.

Honda CMX500 Rebel

Secara keseluruhan, motor ini memiliki berat mencapai 190 kg, dengan jumlah ketinggian mencapai 690 mm. Dilihat dari segi manapun, desainnya benar-benar sangat nyaman sekali untuk dikendarai. Sedangkan untuk desain headlampnya berbentuk bundar dengan ukuran diameter sebesar 135 mm. Itupun ada juga lubang kunci tepat dibagian sampingnya. Sehingga, membuatnya makin stylish.

Dapur Pacu

Untuk dapur pacu dan performa motor Honda CMX500 Rebel ini tak perlu diragukan lagi. Karena mempunyai kapasitas mesin sebesar 471 CC. Sedangkan untuk teknologi mesinnya menggunakan DOHC, yang lengkap dengan parallel twin engine dan dikombinasikan pula dengan sistem pendingin cair. Sehingga, hal ini membuat suhu mesin motornya menjadi tetap dingin. Apalagi, untuk sistem pembakarannya sudah menggunakan teknologi fuel injection. Sehingga, hal ini membuatnya hemat pemakaian bahan bakar.

Dengan penggunaan teknologi PGM Fi inilah nantinya akan membuat Anda bisa memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Bahkan, dengan 1 L saja, motor ini bisa menempuh hingga 27 km. Berkat dapur pacunya itulah, membuatnya bisa menghasilkan torsi maksimal hingga sebesar 45.8 Nm dalam putaran mencapai 5.500 rpm. Sementara untuk tenaga maksimalnya mencapai 35.2 kW dalam putaran sebanyak 8.500 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kaki-Kaki Motor

Wajar bila harga jualnya masih di bawah 150 jutaan rupiah. Karena mode ini belum menggunakan 4 silinder. Namun meskipun begitu, dapur pacunya masih tetap sempurna untuk jarak jauh dan juga jarak dekat. Untuk sistem pengeremannya juga lebih baik. Karena ada teknologi ABS dengn 2 channel yang mampu membuat keselamatan para pengendara lebih terjamin saat berhenti mendadak.

Bahkan, dibagian roda depan dan juga roda belakangnya pun juga sama-sama telah terpasang piringan cakram. Sehingga, keamanan dan kenyamanan sudah pasti sangat terjamin. Selanjutnya, di bagian kaki-kakinya kali ini, motor ini masih menggunakan suspensi teleskopik dari SHOWA berukuran sebesar 41 mm. Sementara di bagian belakang memakai suspensi swing arm yang dapat dimodifikasi dengan shock ohlins didalamnya. Sehingga, hal ini membuat tampilannya semakin gagah untuk motor bergaya cruisher.

Fitur Pendukung

Kedua roda yang dibawa oleh motor Honda CMX500 Rebel ini sama-sama menggunakan ban berbentuk tubeless. Dimana untuk ukuran roda depannya adalah sebesar 130/ 90. Sedangkan, untuk ukuran roda belakangnya berukuran sebesar 150/ 80. Sementara itu, untuk berat motornya adalah sebesar 190 kg. Kemudian, untuk kapasitas bahan bakarnya adalah mencapai 11.2 L. Sehingga, hal ini membuatnya lebih hemat bahan bakar, karena telah menggunakan teknologi berupa PGM Fi.

Bagi pecinta motor big bike, motor ini adalah yang terbaik dan paling tepat! Karena motor ini mampu memberikan sebuah sensasi untuk berkendara yang lebih baik dari pada moge dengan gaya naked bike ataupun berbentuk full fairing. Selain itu, didalamnya juga dilengkapi pula dengan speedometer berbentuk minimalis dengan ukuran sebesar 100 mm. Semuanya dilengkapi dengan layar LCD dan ada 1 tombol yang berguna untuk mengatur speedometer.  Kemudian, berbicara tentang harga jualnya adalah mencapai 147 jutaan rupiah.

Review Motor Honda CMX500 Rebel | Sinta Rizki Fadila | 4.5