Review Motor Honda CRF1000L Africa Twin Manual DCT

Review Motor Honda CRF1000L Africa Twin Manual DTC     – Motor Honda CRF1000L Africa Twin ini terbagi atas 2 macam pilihan. Yaitu versi DTC dengan harga jual mencapai 499 jutaan rupiah. Sedangkan, untuk versi manual dijual senilai 464 jutaan rupiah. Motor sport ini telah berhasil sukses menjadi sebuah motor berkelas premium yang paling handal di kelasnya. Apalagi dengan adanya tema bernama Africa Twin ini, sehingga hal ini membuatnya sama seperti Africa secara total dengan bagian adventure-nya.

Baca Juga : Daftar Harga Oli Yamalube Lengkap dan Teruptodate

Motor ini dilihat dari segi manapun terlihat sangar tampilannya. Sehingga, motor ini cocok sekali digunakan untuk berpetualang. Tak heran bila bagi mereka dengan budget lebih benar-benar menginginkannya. Karena kehadirannya memang benar-benar ditunggu oleh para pecinta motor adventure. Lebih lengkapnya akan kami ulas seputar spesifikasi detailnya di bawah ini:

Honda CRF1000L Africa Twin

Dimensi Motor Honda CRF1000L Africa Twin

Dilihat dari segi desainnya memang benar-benar garang. Dimensinya sendiri juga cukup besar. Hal ini dilengkapi pula dengan bagian rangka motor yang kuat. Karena rangkanya sendiri menggunakan frame steel semi double crade yang membuatnya mampu menopang beban berat yang dibawa oleh motor ini. Selanjutnya, untuk ukuran dimensinya adalah sebesar 2.335 mm x 875 mm untuk versi DTC. Sedangkan untuk, ukuran jarak sumbu rodanya mencapai 1.475 mm x 1.575 mm. Keduanya membawa ketinggian sebesar 250 mm dari motor ke tanah.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Agar makin nyaman dalam berkendara saat melintasi jalanan yang tidak rata, maka desain joknya dibuat tinggi mencapai 870 mm di posisi biasa. Sedangkan, untuk posisi paling rendahnya mencapai 850 mm. Kemudian, untuk berat kosongnya adalah sebesar 208 kg untuk versi standard. Sedangkan, untuk versi ABS sebesar 212 kg.

Suspensi Motor

Untuk suspensinya disini bergantung dari versinya. Untuk suspensinya sendiri menggunakan 2 pilihan yang tidak sama. Yaitu, tipe show cartridge dengan tipe inverted telescopix forks berukuran sebesar 45 mm dan juga versi DF adjustment dibagian depan dengan besar diameter mencapai 43 mm. Keduanya dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan Anda. untuk suspensi belakangnya, menggunakan monoblock cast alumunium swing aem, rebound damping, dan juga hydraulic dial style preload adjuster.

Dapur Pacu Motor Honda CRF1000L Africa Twin

Untuk dapur pacunya sendiri juga cukup besar. karena sudah menggunakan kapasitas mesin sebesar 998 CC dengan 4 stroke berteknologi univam. Tak heran bila dapur pacunya begitu dahsyat, dan performanya tetap stabil sekalipun dalam kondisi suhu yang cukup panas. Karena, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan sistem pendingin cair yang efektif dalam meredam suhu yang sedang panas sekalipun.

Berkat dapur pacunya itulah membuatnya dapat menghasilkan tenaga paling besar mencapai 70 kW dalam putaran sebanyak 7.500 rpm. Sedangkan puncak torsinya mencapai 98 Nm dalam putaran 6.000. tenaganya ini berasal dari energi yang telah dihasilkan oleh mesin dengan sistem transmisi manual sebanyak 6 percepatan manual constant. Sementara, untuk versi DTC ini memakai sistem transmisi sebanyak 6 percepatan juga.

Selanjutnya, untuk sistem pembakaran dari motor Honda CRF1000L Africa Twin ini sendiri sudah menggunakan teknologi electronic fuel injection dari BMS E2 yang membuatnya dapat lebih hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar. Karena itulah, power yang telah dihaislkannya menjadi lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar dibandingkan varian sejenisnya.

Review Motor Honda CRF1000L Africa Twin Manual DCT | Sinta Rizki Fadila | 4.5