Review Motor Honda Cross Cub 110

Review Motor Honda Cross Cub 110 – Kali ini Honda kembali lagi meluncurkan sebuah motor unik yang klasik dan modern. Motor ini adalah Honda Cross Cub 110. Motor ini sudah dijual di Jepang. Desainnya terlihat seperti motor cross dan juga honda super cub. Meskipun terlihat jadul, akan tetapi teknologi yang digunakan sudah lebih modern dan ramah lingkungan. Karena sudah memakai teknologi berupa fuel injection.

Baca juga: Review Motor Kawasaki W800 Terbaru

Teknologinya begitu canggih dan juga klasik, sehingga membuatnya makin menarik. Bila Anda suka sekali dengan motor yang unik, maka Anda bisa segera memilikinya. Kapasitas mesinnya sendiri mencapai 110 CC. Ada juga versi yang jauh lebih murah, yaitu berkapasitas mesin sebesar 50 CC. Memang kapasitas mesinnya kecil, namun konsumsi bahan bakarnya sangat irit sekali. Bahkan, dapat menempuh sejauh 61 km/ L.

Honda Cross Cub 110

Spesifikasi Motor Honda Cross Cub 110

Motor yang satu ini sudah menggunakan mesin 4 tak. Selain itu, pendinginnya sudah menggunakan sistem pendingin udara dengan tenaga sebesar 8 PS dalam putaran sebanyak 7.500 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 8.5 Nm dengan putaran sebanyak 5.500 rpm. Dihadirkan sebagai motor berteknologi PGM-Fi membuatnya terlihat semakin hebat dan mampu bersaing dengan motor bebek yang lain.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Agar dapat menghidupkan bagian mesinnya, motor ini bisa dinyalakan menggunakan starter dengan type kick starter, khas dengan motor jadul. Ada juga kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4.3 L di bawah joknya. Namun sayangnya, motor ini hanya punya 1 tempat duduk saja. Untuk jok belakang digunakan untuk tempat membawa barang-barang. Sehingga, motor ini pas sekali untuk berbelanja.

Selanjutnya, di bagian depannya sendiri sudah ada lampu LED dengan headlight guard. Sehingga, membuat motor ini makin berbeda dari yang lain. Kemudian, di bagian pembuangannya sendiri menggunakan knalpot berlapit heat guard. Sehingga, kaki bisa terlindung dari panasnya knalpot. Ada juga speedometer berdesain modern yang membuatnya makin informatif dan mudah sekali dibaca.

Speedometernya sayangnya masih menggunakan analog. Namun, tetap saja menarik karena ada spakbor depan juga belakang guna melindungi motor terhadap kerikil dan air.  Berbicara tentang ukuran dimensinya sendiri mencapai1.935 mm x 795 mm x 1/080 mm. Jarak roda depan dengan belakangnya adalah 1.230 mm. Selanjutnya, untuk beratnya sendiri mencapai 106 kg. Kemudian, untuk tinggi dari tempat duduknya adlaah 784 mm, dengan jarak tanah mencapai 157 mm.

Agar terlihat makin klasik, motor Honda Cross Cub 110 ini memakai rem tromol pada kedua bagian rodanya. Ada juga velg jari berukuran 17 inch dengan ban semi block. Yang ukurannya masing-masing adalah sebesar 80/90 – 17. Selanjutnya, untuk suspensinya sendiri memakai teleskopik di bagian depan, sedangkan bagian belakang memakai swing arm dengan 2 shock breaker.

Sayangnya, saat diluncurkan di Jepang, motor ini dijual senilai 275.400 Yen. Jika dikurskan ke dalam mata uang rupiah, maka harganya adalah sebesar 36 jutaan rupiah. Harganya begitu mahal sekali untuk motor dengan mesin sebesar 110 CC. Padahal, harga segitu seharusnya Anda sudah dapat memiliki motor sport berkapasitas mesin sebesar 150 CC saat di Indonesia.

Tak heran bila hanya ada orang-orang tertentu saja yang akan membeli motor yang satu ini. Karena memang desain yang digunakannya begitu aneh.  Namun, ada juga yang menganggap bahwa motor ini sangat stylish dan juga terlihat elegan.

Review Motor Honda Cross Cub 110 | Sinta Rizki Fadila | 4.5