Review Motor Honda Forza Terbaru 2018

Review Motor Honda Forza Terbaru 2018 – Sebagai salah satu produk yang sudah terkenal hingga ke semua industri otomotif, hal ini membuat Honda tidak ada hentinya untuk terus berkreasi. Dimaa saat ini telah dihadirkan sebuah produk terbaru, bernama motor Honda Forza. Motor yang satu ini merupakan salah satu produk motor premium dari Honda. Karena memang motor ini dibuat untuk di kelas menengah ke atas. Karena memang harga jualnya sendiri mencapai 50 jutaan rupiah.

Baca Juga : Tips Merawat Oil Cooler Milik Satria F150

Spesifikasi Honda Forza

Kapasitas baterai dari motor yang satu ini adalah berukuran sebesar 12V – 7Ah, dengan ukuran dimensi motor sebesar 2.134 mm x 748 mm x 1.452 mm. Selanjutnya, untuk kapasitas bahan bakarnya sendiri mencapai 11.5 L. Sehingga, hal ini mampu membuat Anda makin nyaman berkendara. Karena kini motor Anda tidak akan mudah kehabisan bahan bakar. Apalagi ground clearance atau jarak terendahnya ke taah mencapai 148 mm, sehingga hal ini membuatnya makin nyaman.

Review Motor Honda Forza Terbaru 2018

Sementara itu, di bagian headlightnya sendiri sudah dilengkapi pula dengan lampu berupa transverse, dengan lampu LED 3 light. Sedangkan untuk tinggi joknya mencapai 780 mm, dengan wheelbase berukuran sebesar 1.490 mm. Kemudian, untuk ukuran bore x stroke berukuran sebesar 52.4 mm x 57.9 mm. Itupun sudah dilengkapi pula dengan teknologi berupa PGM Fi electronic fuel injection yang membuatnya menjadi lebih hemat bahan bakar.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berlanjut dibagian kompresi rasionya sendiri beruuran sebesar 11.5 : 1, dengan engine displacement berukuran sebesar 124.9 mm.  Itupun sudah dilengkapi pula dengan mesin pendingin cair, dari 4 stroke, 4 valve, berteknologi sohC single. Sedangkan, untuk maksimal powernya sendiri mencapai 10.5 kW dalam putaran sebesar 8.750 rpm. Sedangkan, untuk maksimum torsinya sendiri bisa mencapai 12 Nm dalam putaran sebanyak 8.250 rpm.

Untuk starternya sendiri sudah menggunakan starter berupa elektrik, dengan clutch berupa internal expanding, dry, dan juga dead weight. Sedangkan, untuk final drivenya menggunakan v-belt, dengan gearbox berupa CVT. Selanjutnya, untuk rangka framnya sendiri memakai tubular steel underbone. Selanjutny, untuk brakes fronya menggunakan teknologi ABS berukuran sebesar 256 mm, sedangkan untuk brakes rear sudah menggunakan teknologi ABS dengan ukuran sebesar 240 mm.

Untuk suspensi depannya sendiri sudah menggunakan teleskopik. Sedangkan suspensi rearnya memakai twin. Dengan tyre size front berukuran sebesar 120/ 70 – 15, sedangkan untuk tyre size rear berukuran sebesar 140/ 70 – 14. Untuk wheels front sudah menggunakan alumunium casting. Begitu juga untuk wheels rearnya.

Dapur Pacu

Untuk dapur pacu motor Honda Forza yang satu ini sudah menggunakan kapasitas mesin berukuran sebesar 125 CC, itupun sudah dilengkapi pula dengan teknologi berupa fuel injection yang membuatnya lebih irit lagi. Tipe mesinnya sendiri sudah memakai liquid cooled dari 4 stroke, berteknologi SPHC single. Hal ini dilengkapi pula dengan gearbox CVT, yang membuatnya berhasil memberikan putaran mesin sampai dengan 8.750 rpm dengan daya mencapai 10.5 kW.

Sekilas bila berbicara tentang ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 2.134 mm x 748 mm x 1.452 mm. Dengan begitu, motor Honda Forza yang satu ini cocok sekali dipakai untuk touring dalam jarak yang jauh atau di luar kota. Dengan ukuran dimensi yang besar itulah membuatnya dilengkapi pula dengan bahan bakar yang cukup besar, yaitu mencapai 11.5 L. Untuk harga jualnya sendiri mencapai 69 jutaan rupiah.

 

Review Motor Honda Forza Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5