Review Motor Honda Gold Wing Terbaru 2018

Review Motor Honda Gold Wing Terbaru 2018 – Akhirnya kali ini telah diperkenalkan sebuah varian terbaru dari Moge Honda, yaitu Honda Gold Wing. Motor ini baru diperkenalkan di bulan April ini di tahun 2018. Tentu saja hal ini langsung menyita perhatian publik. Bagaimana tidak? Jika desainnya sendiri benar-benar canggih dan gagah.

Baca juga: Review Motor BMW HP4 Race Terbaru 2018

Ada banyak fitur yang dibekalkan pada motor dari Jepang ini sehingga membuatnya terlihat makin sempurna.

Desain Motor

Motor yang satu ini dilengkapi ke dalam 2 pilihan warna. Yaitu motor Candy Ardent Red dan juga motor Pearl Glare White. Dimana keduanya sama-sama menawarkan sebuah tampilan motor dengan desain yang benar-benar gagah. Bahkan, terlihat dari depannya sendiri, motor ini terlihat begitu gagah. Karena pencahayaannya benar-benar baik. Lampu seinnya begitu rapi terhimpit di bagian handle covernya, sehingga menjadikannya makin premium.

Ada lagu lampu LED di bagian belakang dan di bagian depan yang membuat pencahayaannya makin optimal. Ada lagi jok berjenis dual staped yang membuatnya makin nyaman karena adanya material dari bahan yang berkualitas. Di bagian samping sendiri terdapat sebuah bagasi tambahan yang bisa digunakan untuk memboyong barang bawaan ketika sedang touring. Untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 2.579 mm x 950 mm x 1.432 mm. Sedangkan, untuk beratnya mencapai 380 kg.

Dapur Pacu



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sementara itu, di bagian dapur pacunya disini, motor ini dilengkapi dengan sistem pendingin berupa liquid cooled yang lengkap dengan 6 silinder. Sedangkan kapasitas mesinnya berukuran sebesar 1.838 CC. Sehingga, hal ini membuatnya dapat meraih daya sampai dengan 125 Hp. Selanjutnya, untuk torsinya mencapai 170 Nm. Itupun disalurkan ke dalam transmisi 7 percepatan yang membuat akselerasinya makin baik lagi.

Ada juga 4 pilihan mode untuk berkendara. Yaitu rain, sport, tour, dan juga economy yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi jalannya. Ada juga sistem suplai untuk bahan bakar berteknologi PGMFi yang membuatnya dapat mengontrol pemakaian bahan bakar lebih irit lagi.

Suspensi Motor

Dengan ukuran dimensi motor Honda Gold Wing yang bongsor dan besar, hal ini membuat motor ini dibekali dengan suspensi dan rangka yang sempurna. Untuk rangkanya sendiri menggunakan diamond twin tube yang dikenal dengan kekuatannya dan keseimbangannya yang sempurna. Sedangkan dibagian suspensinya memakai telescopic. Entah itu di bagian depan dan belakang yang membuat daya redamnya makin bagus.

Untuk harga motor ini tidak murah. Hal ini dikarenakan motor ini dibekali dengan fitur pengereman yang benar-benar bagus. Yaitu memakai pengereman dengan teknologi ABS yang ampu memberikan rasa aman dalam berkendara di berbagai medan jalanan. Untuk rodanya sendiri berukuran radial R18 di bagian depan, dan juga R16 di bagian belakang.

Fitur

Untuk fitur tambahannya disini dilengkapi dengan sistem throttle-by-wire yang lengkap dengan 4 mode berkendara. Yaitu HTSC, sistem cruise control, dan juga hill start assist yang membuat motor ini makin handal. Ada lagi fitur yang lain berupa display LCD yang membuat informasi yang disajikan lebih lengkap lagi. Untuk harga jualnya sendiri cukup fantastis.

Karena, motor Honda Gold Wing ini dijual senilai 1,01 Miliar rupiah. Sehingga, hanya orang-orang tertentu saja yang mampu membeli motor handal dan motor super yang satu ini. Karena itulah, jika Anda tertarik, maka menabung saja sejak dini dan dapatkan motor gede yang satu ini sekarang juga.

Review Motor Honda Gold Wing Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5