Review Motor Honda Megapro FI Terbaru

Review Motor Honda Megapro FI Terbaru – Motor Honda Megapro FI yang satu ini merupakan salah satu motor yang sudah melegenda. Motor ini termasuk ke dalam kelas naked bike.dimana motor yng satu ini sudah berevolusi menjadi motor yang lebih baik, berkat teknologi yang telah dibekalkannya. Evolusi yang dimaksudkan disini adalah adanya spesifikasi yang dimilikinya di bagian dapur pacunya yang cukup handal.

Baca Juga : Tips Merawat Oil Cooler Milik Satria F150

Karena motor ini sudah dilengkapi pula dengan teknologi berupa fuel injection yang menjadi sebuah standard motor untuk berbagai macam kelas. Karena itulah, transformasi yang dilakukan dari motor mega Pro 2006 menuju ke motor Honda Megapro 2009 ataupun 2008, kemudian langsung berlanjut ke motor Honda megapro di tahun 2012 yang sangat jelas berbeda sekali. Sementara untuk versi terbarunya kali ini perubahannya terlihat dibagian dapur pacunya saja. karena tampilannya tidak ada perubahan yang terlihat dari versi yang lama.

Review Motor Honda Megapro FI Terbaru

Dengan berbagai macam fitur yang jelas dan lebih lengkap, hal ini membuat si kuda besi yang satu ini menjadi jauh lebih tangguh dan juga lebih hemat. Bahkan, ternyata Honda telah mengklaim dalam sebuah pengujian yang terakhir telah didapatkan bahwa hanya dengan 1 L saja bisa menempuh jarak sampai dengan 46,2 km. Hal ini menjadikan motor Honda Megapro FI ini lebih irit hingga sebesar 10% dalam versi yang sebelumnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Disamping pembaruan dari dapur pacunya, kali ini desainnya terlihat lebih modis dari yang lain. Hal ini disesuaikan terhadap selera masyarakat yang ada saat ini. Desainnya cukup stylish dan lebih simple, tanpa menghilangkan kharakteristik dari motor Megapro sendiri. Tidak hanya sampai disitu saja, demi memenuhi kebutuhan untuk para pemakainya, Honda juga telah meletakkan sejumlah fitur andlan dari perusahaan berlogo sayap itu untuk kuda besi.

Hal ini jelas telah menjadi sebuah nilai plus tersendiri untuk motor yang berbicara tentang harga sendiri. Tidak banyak perubahan yang diberi oleh motor Honda dari Megapro F1 ini. Maka dari itulah, kali ini akan kami berikan bagimana spesifikasi lebih lengkap dari motor Honda Megapro FI yang satu ini, antara lain:

Rangka motor ini menggunakan pola berlian, atau berupa diamond steel. Dimana di bagian suspensi depannya menggunakan teleskopik. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya menggunakan suspensi tunggal, dari monoshock yang bisa diatur dengan lembut. Sementara itu, untuk ukuran roda depannya sendiri berukuran sebesar 80/ 100 – 17 M/C dengan 46 P. Sedangkan, untuk ukuran roda belakangnya sendiri berukuran sebesar 100/ 80 – 17 M/C 55P.

Selanjutnya, di bagian sistem pengereman depannya sendiri sudah menggunakan rem cakram hidrolik dengan sebuah pirton ganda. sedangkan, untuk rem belakangnya sendiri sudah menggunakan sistem pengereman berupa rem cakram hidrolik pirton tunggal. Sementara itu, untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 2.052 mm x 742 mm x 1.079 mm. Kemudian, untuk jarak sumbu rodanya sendiri mencapai 1.316 mm, dengan jarak sumbu terendah ke tanahnya mencapai 156 mm. Selanjutnya, untuk berat kosongnya sendiri mencapai 135 kg.

Berlanjut dibagian dapur pacunya sendiri sudah menggunakan teknologi berupa SOHC, dari 4 langkah, dengan 5 kecepatan. Sedangkan, untuk diameter x langkahnya sendiri berukuran sebesar 57,3 mm x 57,84 mm. Kemudian, untuk volume langkahnya berukuran sebesar 149,5 CC, dengan perbandingan kompresi sebesar 9,5 : 1. Untuk harga jualnya sendiri mencapai 21 jutaan rupiah.

Review Motor Honda Megapro FI Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5