Review Motor Honda Megapro FI Terbaru

Review Motor Honda Megapro FI Terbaru – Sepeda motor ini sebenarnya sudah pernah diluncurkan untuk pertama kalinya di tahun 2015 yang lalu, pada Jakarta Convention Center. Itupun sudah dilengkapi dengan teknologi terbarunya yang begitu banyak. Seperti namanya, motor yang satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi mesin injection PGM-Fi yang menjadikannya lebih bertenaga, lebih responsif, dan juga hemat bahan bakar. Hal ini dikarenakan motor ini telah berhasil lulus dari standard emisi EURO 3. Sehingga, motor ini lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Spesifikasi Motor Ducati Panigalle 899 Terbaru

Tak hanya itu saja, desainnya juga makin gagah dan makin sporty. Dengan dibekali mesin injection yang membuatnya hemat bahan bakar, tentu saja hal ini membuat tenaga mesinnya makin optimal apalagi kapasitas mesinnya sendiri adalah sebesar 150 CC. Jadi, bisa dibilang bahwa motor ini memang benar-benar bertenaga ketika digunakan untuk berlari di jalan raya ataupun di berbagai macam medan area.

Honda Megapro FI

Salah satu fitur terbarunya adalah adanya teknologi berupa Bank Angle Sensor yang dapat melindungi para pengendara ketika sedang terjatuh. Itu karena mesinnya dapat mati secara otomatis saat motor sedang terjatuh, ataupun ketika berada dalam sudut kemiringan sebesar 60 derajat. Disamping itu, motor ini juga punya berbagai macam teknologi yang canggih yang sayang untuk dilewatkan. Yaitu sebagai berikut ini:

Dimensi Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor ini makin terlihat modern, karena ukuran dimensinya sendiri juga cukup sempurna. Yaitu sebesar 2.052 mm x 7.42 mm x 1.079 mm. Sedangkan, untuk ukuran beratnya sendiri mencapai 135 kg. Kemudian, ukuran tangki bensinnya adalah 12.3 L. Tentu saja dengan ukuran dimensinya tersebut membuat motor ini makin lincah dan ideal sekali untuk bermanuver di jalanan. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan desain shroud yang paling terbaru dari Aero Fina tau berupa sirip udara.

Itupun sudah ada side covernya juga, berupa tutup aki yang memiliki desain yang atraktif. Perubahan yang lain yang ada dari rear fender dan knalpotnya membuatnya terlihat makin sporty. Tak ketinggalan pula di bagian passing lampu nya sendiri diletakkan di bagian sisi kiri stang, sehingga membuatnya semakin mudah untuk digunakan berkendara pada malam hari.

Dapur Pacu Motor

Harga jualnya lebih dari 20 juta rupiah. Tentu saja hal ini membuat motor Honda Megapro FI yang satu ini lebih bertenaga dan juga lebih canggih. Bicara tentang kecanggihannya, teknologi yang digunakannya adalah sudah berupa SOHC dengan 5 percepatan, berteknologi injection PGM-Fi. Karena kombinasi teknologinya itulah menjadikannya dapat menciptakan daya hingga 8.500 rpm dengan torsi maksimal hingga 6.500 rpm. Bahkan, dengan 1 L bensin, motor ini dapat menempuh sampai dengan 46.2 km.

Hebatnya lagi adalah, ternyata motor ini juga sudah lulus dari emsii EURO 3, yang membuatnya makin ramah lingkungan dengan top speed mencapai 111 km/ jam. Dengan sistem pembakaran yang digunakannya inilah menjadikan motor ini makin bertenaga. Karena motor ini juga sudah dilengkapi dengan transmisi 5 percepatan yang lengkap dengan kopling manualnya. Karena itulah, motor ini selalu nyaman digunakan untuk berkendara.

Tak hanya itu saja, motor Honda Megapro FI ini juga sudah memiliki panel speedometer berupa digital yang siap memberikan informasi lengkap seputar kecepatan, bahan bakar, dan juga jarak tempuh. Ada juga fitur berupa secure key shutter yang menjadikannya dapat mengunci secara otomatis untuk menghindari terjaidnya pencurian motor.

Review Motor Honda Megapro FI Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5