Review Honda Moove Indonesia

Review Honda Moove Indonesia – Honda Moove adalah salah satu produk terbaru dari Honda yang siap sekali untuk memanjakan para penggemarnya. Karena motor Honda memang dilihat dari manapun merupakan salah satu motor yang paling asyik sekali untuk ditinjau lebih jauh lagi.

Honda Moove

Bahkan, meskipun motor ini hanya beredar di negara Thailand saja, namun ternyata spesifikasi yang dibawanya tersebut benar-benar sangat menakjubkan sekali dan cocok juga untuk dijual di Indonesia. Jadi, seperti apakah penampakannya?

Baca juga: Persyaratan Ganti Plat Motor Kendaraan

Ditinjau dari segi eksteirornya sendiri, kesan motor ini memang terlihat benar-benar sangat futuristik sekali. Kesan yang futuristik tersehut hadir berat adanya aplikasi pendukung untuk lampu depan motor yang berbentuk LED, dimana untuk desainnya tersebut memiliki julukan sebagai Jet Liner. Sedangkan, untuk lampu belakangnya sudah menggunakan lampu berbentuk 3D.

Desain lampunya sendiri kali ini sebenarnya berasal dari mobil mewah yang ada di Eropa. Tak heran bila diliaht secara sepintas, motor ini justru terlihat mirip sekali dengan motor Gilera Runner. Untuk ukuran dimensi motor Honda Moove ini adalah sebesar 1.851 mm x 683 mm x 1.102 mm. Itu artinya, ukuran dimensinya tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda dari ukuran dimensi milik motor BeAt yang berukuran sebesar 1.863 mm x 675 mm x 1.072 mm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Yang pasti, motor ini secara resmi telah diperkenalkan di Thailand. Dimana motor ini telah dihadirkan sebagai salah satu motor matic yang sudah dilengkapi pula dengan teknologi canggih dan juga fitur yang jauh lebih lengkap lagi didalamnya. Bahkan, tak hanya itu saja, motor yang satu ini ternyata juga telah dilengkapi pula dengan sebuah teknologi terbaru berupa lampu LED didalamnya. Sedangkan untuk efek yang telah dihasilkannya sendiri dalah berupa lampu 3D didalamnya.

Tentu saja bila motor ini dijual di Indonesia, maka motor Moove ini pasti akan menajdi salah satu penantang dari motor Suzuki Nex II yang telah hadir lebih dulu. Seperti yang telah diketahui, bahwa demi memenuhi kelebihan dan segala fitur yang ditanamkan oleh motor Honda ini, maka motor ini pada akhirnya dilengkapi juga dengna front inner box dibagian konsol depannya. Sedangkan, untuk side stand sensor standarnya berada di samping.

Ada juga roda dari ban tubeless untuk standar dari ban OEM pabrikannya. Sehingga, hal ini membuat motor ini menjadi semakin lebih stabil dan jauh lebih baik. Bahkan, tak hanya itu saja, karena kabarnya motor yang satu ini juga telah dilengkapi pula dengan sistem pengereman berupa combri brake system dan ada juga sistem pengereman dari rem cakram dibagian depan dan juga belakangnya.

Tak hanya itu saja, masih ada juga sistem pengereman tromol yang telah dikombinasikan pula dengna ring berukuran sebesar 12 inch. Bisa dibilang bahwa motor yang satu ini sebenarnya terlihat begitu gambot. Selanjutnya, dibagian dapur pacunya kali ini motor ini sudah dilengkapi pula dengan kapasitas mesin berukuran sebesar 110 CC. Itupun sudah dilengkapi pula dengan teknologi terbaru yang lebih ramah lingkungan dan hemat pemakaian bahan bakar.

Karena motor ini sudah menggunakan teknologi tambahan berupa PGM Fi didalamnya. Sehingga, karena teknologinya itulah yang membuat motor ini menjadi lebih irit bahan bakar, dan bahkan bisa menempuh sampai dengan 63 km/ L. Kemudian, bila berbicara tentang harga jualnya kali ini dijual senilai 18 jutaan rupiah. Lalu, bagaimana bila didatangkan ke Indonesia? Berapakah harga motor Honda Moove yang satu ini?

Review Honda Moove Indonesia | Sinta Rizki Fadila | 4.5