Review Motor Honda NM4 Vultus

Review Motor Honda NM4 Vultus – Honda NM4 Vultus yang satu ini kini dihadirkan dengan ukuran dimensi yang lebih besar dan juga lebar. Karena, untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 2.380 mm x 933 mm x 1.170 mm. Dengan ukurannya yang tinggi dan besar itulah tentunya akan mempersulit pengendara yang memiliki ukuran tubuh yang pendek. Apalagi, untuk berat motor itu sendiri mencapai 245 kg. Sehingga, motor ini jauh lebih cocok untuk pengendara yang memiliki ukuran badan yang tinggi besar.

Baca Juga : Review Motor Honda CBR500R Terbaru

Meskipun demikian, untuk ukuran tangki bahan bakarnya mencapai 11.6 L. Sehingga, hal ini membuatnya mampu memberikan pengendara kenyamanan dalam bermanuver di jalanan tanpa was-was akan kehabisan bahan bakar lagi.

Dapur Pacu Motor

Tidak hanya tampilannya saja yang gahar, motor Honda NM4 Vultus ini juga memiliki dapur pacu yang sangat gahar. Yaitu, menggunakan mesin dari 4 langkah, dengan 8 katup yang dilengkapi ke dalam 2 silinder aprarel berteknologi SOHC dengan sistem pendingin liquid. Untuk kubikasi mesinnya sendiri berukuran sebesar 745 CC. Tak heran bila motor ini kemudian bisa menghasilkan power maksimal hingga sebesar 40.3 kW dalam putaran mesin sebanyak 6.250 rpm. Sementara untuk ukuran torsi maksimalnya bisa mencapai 68 Nm dalam putaran mesin sebanyak 4.750 rpm.

Desain Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berkat teknologi berupa PGM-Fi yang dibawanya tersebut, hal ini membuat motor ini makin irit dan hemat bahan bakar. Bahkan, hanya dengan 1 L saja, motor ini bisa menempuh jarak sejauh 28,4 km. Selain itu, motor ini juga mampu memberikan top speed hingga mencapai 180 km/ jam untuk setiap detiknya. Selanjutnya, dibagian sistem transmisinya sendiri menggunakan 2 pilihan transmisi. Yaitu, ada yang berbentuk DCT yang membuat Anda bisa menjalankannya dengan versi automatic dan juga manual dengan 6 percepatan yang mudah diubah tuasnya.

Rangka Motor

Keseimbangan motor yang satu ini makin bertambah baik karena memakai rangka dari diamond, dan memiliki kaki-kaki yang kokoh. Sedangkan, untuk suspensi motornya memakai telescopic fork yang berukuran sebesar 43 mm, dengan monoshock dibelakang. Ada juga alumunium untuk 2 velg-nya yang berukuran sebesar 17 inch dengan model 6 spoke yang dibaluti pula dengan ban berbentuk tubeless. Yang pasti, Anda akan tetap merasa aman meskipun sedang bermanuver di jalanan yang sempit dan tajam.

Fitur Tambahan

Motor Honda NM4 Vultus ini termasuk ke dalam unit dari motor CBU yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang lebih baik, bertaraf internasional. Hal ini telrihat dibagian kunci kontaknya yang lengakp dengan teknologi berupa HISS. Sehingga, dijamin untuk sistem keamanannya menadi lebih baik, seperti milik mobil. Tak heran bila motor ini kini Cuma bisa dinyalakan dengan kunci kontak yang asli saja. Dengan teknologinya yang handal itulah menjadikannya dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Yaitu, senilai 435 jutaan rupiah.

Tentu saja dengan harganya yang mahal itulah yang kemudian memberikan sebuah dampak yang positif terhadap sistem pengeremannya. Karena motor ini juga telah dilengkapi pula dengan teknoloig berupa ABS-2 channel yang lengkap dengan rem cakram hidrolik 2 dengan kaliper piston yang berukuran sebesar 320 mm untuk dibagian depannya. Sedangkan, dibagian belakangnya menggunakan rem cakram hidrolik yang ukurannya sebesar 240 mm dengan single kaliper. Karena itulah, hal ini membuat sistem pengeremannya makin baik dan aman meskipun digunakan untuk menempuh kecepatan yang tinggi.

Review Motor Honda NM4 Vultus | Sinta Rizki Fadila | 4.5