ASEAN Menyusul, Akhirnya Honda PCX EV Dijual Di Jepang

ASEAN Menyusul, Akhirnya Honda PCX EV Dijual Di Jepang – Saat melihat flash back ke Tokyo Motor Show di tahun 2017 yang lalu, terdapat 3 varian motor dari Honda PCX yang terbaru saat itu. Yaitu, ada varian mesin yang konvensional yang kerap ditemukan di jalanan sekarang ini. Ada juga yang merupakan motor dari series hybrid yang mulai dipasarkan beberapa waktu lalu. Sedangkan, varian yang ketiga dan yang terakhir adalah motor dengan tenaga listrik yang murni, atau disebut juga dengan motor listrik.

Baca Juga: Cara Kerja Sistem Starter dan Prinsip Dasarnya

Untuk varian yang terakhir inilah baru-baru ini diperkenalkan di Jepang. Dia adalah Honda PCX EV. Hanya saja untuk sistem penjualannya kali ini sedikit berbeda. Karena sampai pada saat ini, merk ini nanti hanya akan dijual di pasar Jepang saja. Sehingga, bila Anda berminat dan ingin mendapatkannya, maka Anda bisa membelinya menggunakan sistem lease sale. Itu artinya Anda harus mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Honda sendiri.

Honda PCX EV

Untuk sistem lease sale itu sendiri memiliki tujuan utama, yaitu untuk mengukur kebutuhan motor listrik yang ada di Jepang, dan seperti apakah pemakaiannya, baik itu untuk kebutuhan pribadi ataupun untuk kebutuhan bisnis. Itu artinya, bahwa motor Honda PCX EV yang ada di Jepang kali ini tidak hanya sekedar untuk pengguna pribadi saja. Namun, motor ini juga untuk korporasi juga.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sementara itu, untuk kick off yang berasal dari pemasaran dan distrimusi Honda PCX EV ini akan dimulai untuk jasa bike sharing yang ada di Tokyo. Setelah itu, akan disusul oleh armada tourist resort rental yang akan dimulai di tahun 2019 yang akan datang. Maka dari itulah, bila Anda ingin mencoba motor ini, maka Anda harus menjadi turis terlebih dahulu di negara Jepang.

Namun, meskipun sampai pada saat ini motor ini hanya dijual di Jepang saja, namun pihak Honda sendiri tidak juga menutup peluang untuk menjual motor ini diluar dari negara Jepang. Bahkan, salah satu target penjualnnya adalah di area ASEAN. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, negara manakah yang akan lebih dulu mendapatkan motor ini? Apakah Thailand? Atau bahkan di Indonesia? Keduanya adalah salah!

Karena yang pertama lebih dulu mendapatkan motor ini adalah negara Filipina. Negara ini telah mendapatkan kehormatan untuk menjual motor Honda PCX EV ini di ASEAN. Sementara itu, untuk spesifikasi lengkap dari motor ini adalah sebagai berikut ini:

Kelistrikan

Untuk sistem kelistrikannya, motor ini menggunakan 2 baterai bertegangan 48 volt dari lithium ion sebesar 20,8 Ah. Dimana itu artinya bahwa motor ini dapat melaju kecepatan hingga sejauh 41 km. Menariknya lagi adalah, baterainya ternyata juga bisa dilepas. Karena sifatnya adalah removable. Sehingga, hal ini memberikan kesempatan untuk pengguna yang ingin melakukan pertukaran baterai, seperti milik motor GESITS.

Dapur Pacu

Sementara itu, untuk dapur pacunya kali ini didatangkan dari EF01M interior permanent magnet atau disebut juga dengan IPM yang memiliki tenaga sebesar 5,63 Hp dalam putaran sebanyak 5.500 rpm. Sedangkan, untuk torsinya sendiri mencapai 18 Nm dalam putaran mesin mencapai 500 rpm. Dengan tenaganya inilah membuat motor ini cukup untuk memenuhi kebutuhan mobilisasi harian. Karena motor ini dapat diisi selama 6 jam bila menggunakan kabel biasa, sedangkan bila menggunakan kabel khusus bisa diisi selama 4 jam lamanya. Untuk sistem pengeremannya sudah menggunakan tromol dan juga sistem pengereman ABS. Dijamin motor ini jauh lebih aman.

ASEAN Menyusul, Akhirnya Honda PCX EV Dijual Di Jepang | Sinta Rizki Fadila | 4.5