Review Motor Honda Rebel 500 Terbaru

Review Motor Honda Rebel 500 Terbaru – Motor Honda Rebel 500 ini kabarnya akan digosipkan dihadirkan di Indonesia. Motor yang satu ini dulunya diperkenalkan ke masyarakat di Amerika Serikat. Selanjutnya, motor ini kemudian akan dijual sampai ke seluruh dunia. Posisi mengendara motor ini jauh lebih santai. Hal ini terlihat dari posisi sasis turbularnya dan juga model tangkinya yang dibuat lebih ramping. Sehingga, motor ini hampir sama seperti motor Honda CBR 500 R.

Desain Motor

Honda akhirnya kembali lagi berinovasi dalam meluncurkan sebuah produk motor terbarunya dengan desain yang melenceng dari trend yang berkembang saat ini. Karena kali ini, Honda telah menghadirkan sebuah motor cruiser bergaya Amerika Serikat, yang mirip seperti triump dan juga hearly.

Hanya saja, motor ini dijual jauh lebih murah. Desainnya sendiri terlihat sangat keren. Karena terdapat roda yang besar di bagian depan dan juga belakangnya. Hal ini 1 nada dengan velg yang warnanya hitam dan jari-jarinya.

Baca juga: Tips Membeli Sepeda Motor Bekas Agar Tidak Tertipu

Motor ini dihadirkan ke dalam 4 pilihan warna. Yaitu berwarna hitam, silver, dan juga kuning. Dikarenakan desainnya lebih mirip seperti motor cruiser, sehingga hal ini membuatnya memiliki desain headlamp yang membulat. Sedangkan untuk lampu seinnya sendiri juga membulat. Entah itu dibagian depan dan belakang. Keduanya sama. Desainnya memakai warna orange, sehingga membuatnya makin terlihat lebih klasik. Hanya saja, motor ini memakai single seater. Itu artinya Anda tidak dapat berboncengan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Perfoma Mesin

Berlanjut di bagian dapur pacunya, motor Honda Rebel 500 ini dilengkapi dengan teknologi mesin berupa DOHC, dengan 1 silinder, dan 4 klep lengkap dengan pendingin cairnya. Untuk kapasitas mesinnya sendiri sebesar 471 CC. Karena itulah, dapur pacunya benar-benar superior dan sempurna. Apalagi, utnuk sistem suplai bahan bakarnya sendiri sudah menggunakan teknologi fuel injection yang menjadikannya benar-benar hemat dan irit bahan bakar.

Di bagian sistem transmisinya disini, motor ini menggunakan transmisi sebesar 6 percepatan. Untuk koplingnya sendiri adalah manual. Tak heran bila akselerasinya sangat baik. Karena konsepnya adalah cruiser yang membuatnya makin terlihat lebih gagah.

Suspensi

Di bagian suspensinya disini benar-benar sangat handal. Yaitu memakai suspensi berjenis 41 mm show a teleskopic form untuk suspensi depan. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya sendiri memakai suspensi sual shock absorber yang menjadikannya makin nyaman. Selanjutnya, untuk dibagian rangkanya sendiri juga dilengkapi dengan rangka berjenis underbone yang selalu siap untuk memberikan kestabilan yang tinggi untuk motor ini.

Untuk proses pemakaian rodanya sendiri berukuran sebesar 130/ 90 – 16 di bagian depan. Sementara, di bagian belakangnya sendiri dilengkapi dengan roda berukuran sebesar 150/ 80 – 16 karena itulah motor ini benar-benar handal! Untuk pengeremannya disini memakai kaliper 2 piston, disc brake, berteknologi ABS di bagian depan. Untuk pengereman di bagian belakang itu sendiri memakai disc brake dengan kaliper 2 piston dan juga berteknologi ABS. Motor Honda Rebel 500 ini dihadirkan ke dalam 2 pilihan pengereman. Yaitu teknologi non ABS dan juga teknologi ABS.

Fitur

Motor yang satu ini bisa menampung kapasitas bahan bakar sampai melebihi dari 5 L. Karena itulah, performanya makin sempurna. Untuk harga jualnya sendiri adalah Honda Rebel 500 dijual senilai 80 jutaan rupiah. Sedangkan, untuk Honda Rebel 300 dijual senilai 59 jutaan rupiah.

 

Review Motor Honda Rebel 500 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5