Spesifikasi Motor Honda Rebel 500 Terbaru 2018

Spesifikasi Motor Honda Rebel 500 Terbaru 2018 –Motor ini merupakan segmen dari cruiser motor yang desainnya khas sekali dari Amerika Srikat. Motor ini diluncurkan di Amerika Serikat di tanggal 18 November yang lalu dengan 2 pilihan varian. Yaitu ada Rebel 500 dan juga ada Rebel 300. Tubuhnya sendiri begitu kekar dan memakai suspensi garpu 41. Dengan begitu, motor ini menjadi begitu nyaman untuk dikendarai dengan posisi tegak.

Baca juga: Spesifikasi Terbaru Motor Yamaha FZ25

Posisi untuk mengendarainya begitu santai, terlihat dari posisi sasis turbularnya dengan model tangki ramping. Motor ini bober dan memiliki kapasitas mesin yang cukup besar. Yaitu dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan dengan gaya menyerupai motor dari Harley Davidson dan mirip seperti motor cruisher dari negeri Paman Sam yang membuat motor ini mampu bersaing dengan rivalnya dengan sangat baik dari Jepang.

Honda Rebel 500

Jarak untuk jok motor tanahnya mencapai 69 cm. Sistem pengeremannya sendiri menggunakan teknologi ABS yang merupakan varian termahal dari sistem pengereman yang ada. Di Amerika Serikat, harga motor ini senilai USD 5.999 atau bila dikurskan mencapai 80 jutaan rupiah. Sedangkan versi terendahnya dijual senilai 59 jutaan rupiah.

Desain & Dimensi

Honda lagi-lagi kembali berinovasi untuk memperkenalkan versi motor terbarunya dengan desain yang melenceng sedikit. Dimana kali ini desainnya menggunakan motor bergaya dari Amerika Serikat, yaitu hearly dan juga triump. Desainnya sendiri terlihat keren dan memiliki ukuran ban yang besar di bagian depan dan juga dibagian belakangnya. Pas sekali dengna velg yang digunakan yang berwarna hitam.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Beralih di bagian dapur pacu motornya sendiri memakai teknologi mesin berpupa DOHC, dengan 1 silinder dan juga 4 klep berpendingin cair. Kapasitas mesinnya sendiri mencapai 471 CC yang membuat performanya menjadi makin gahar. Sementara itu, di bagian sistem bahan bakarnya sendiri sudah menggunakan teknologi fuel injection yang membuat motor ini menjadi lebih hemat bahan bakar.

Suspensi Motor

Salah satu hal yang membuat motor ini menjadi makin nyaman dikendarai adalah karena suspensinya menggunakan teleskopik fork di bagian depannya. Sementara di bagian belakang motor memakai type dual shock absorber yang menjadikan terasa lebih nyaman. Sementara untuk bagian rangkanya sendiri memakai underbone yang mampu menopang kestabilan motor dengan sangat baik.

Untuk pemakaian bannya memakai ukuran sebesar 130/ 90 dengan 16 dunlop di bagian depan. Sementara di bagian belakang motor memakai ban berukuran 150/ 80 – 16 dengan dunlop yang mampu memberikan sebuah nilai plus tersendiri untuk motor yang satu ini. Pengeremannya sendiri memakai disc brake, dengan kaliper 2 piston, berteknologi ABS di bagian depan. Sedangkan bagian belakangnya memakai pengereman disc brake dengan kaliper 2 piston berteknologi ABS. Motor ini tersaji dengan 2 macam pilihan. Yaitu non ABS dan ABS.

Fitur

Kapasitas bahan bakarnya sendiri cukup besar. Yaitu bisa mencapai lebih dari 5 L. Sejumlah fitur yang membuatnya terlihat menarik adalah adanya tampilan speedometer yang terlihat modern dengan isntrumen speedometer yang terlihat jelas dengan kombinasi warna yang cukup banyak. Sehingga, menjadikan tampilan speedometernya terasa makin jelas terlihat dengan kombinasi warna yang digunakan. Seperti yang telah diketahui, motor Honda Rebel 500 ini dijual senilai 80 jutaan rupiah untuk ABS. Sedangkan 59 jutaan rupiah untuk versi yang non ABS.

 

Spesifikasi Motor Honda Rebel 500 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5