Detail Spesifikasi Lengkap Honda Revo X

Detail Spesifikasi Lengkap Honda Revo X – Meskipun sekarang ini kepopuleran dari motor bebek semakin berkurang, namun ternyata Honda tidak patah semangat. Bahkan perusahaan ini tetap melakukan update terbaru terhadap motor bebeknya tersebut. Bila sebelumnya Honda telah meluncurkan motor terbarunya, yaitu motor Supra GTR dengan kapasitas mesin sebesar 150 CC. Sekarang ini sudah ada lagi motor terbaru dari Honda, yaitu motor Honda Revo X.

Detail Spesifikasi Lengkap Honda Revo X

Tentunya motor yang satu ini diciptakan dengan style yang lebih sporty dibandingkan versi sebelumnya. Hanya saja, kapasitas mesinnya tetap sama. Yaitu menggunakan kapasitas mesin sebesar 110 CC.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Motor Triumph Street Triple

Jika dilihat dari kapasitas mesinnya, motor ini memang memiliki kapasitas mesin yang jauh lebih kecil dari Honda Supra X 125 dan juga Yamaha Jupiter Z1. Namun, bila ditinjau dari segi efisiensi bahan bakarnya, motor yang satu ini jauh lebih baik dan lebih irit. Bahkan, bisa mengalahkan para motor bebek yang menggunakan mesin sebesar 125 CC dan juga kapasitas mesin sebesar 150 CC. Hal ini tentu saja tak lepas dari pemakaian teknologi injeksi yang digunakannya.

Spesifikasi Honda Revo X

Dari tampilan depannya saja, motor ini menggunakan front cover berlekuk yang ada sirip udaranya. Sehingga, desainnya jauh lebih agresif dan lebih sporty dari motor Revo pada generasi sebelumnya. Ada 2 pilihan warna yang bisa Anda gunakan untuk motor ini. Yaitu cosmic white dan juga quantum black.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Ukuran dimensinya sendiri cukup pas sekali. Karena panjangnya mencapai 1.919 mm, dengan tinggi 1.080 mm, dan lebar 709 mm. Motor ini begitu nyaman dipakai dan digunakan untuk sehari-hari. Karena body nya sendiri sangat ideal dan ringan. Yaitu mencapai 97,5 kg saja dengan ajrak sumbu roda sebesar 1.227 mm dan jarak paling rendah ke tanah sampai 135 mm. Sehingga, motor ini mudah sekali digunakan.

Hanya saja, kelemahannya adalah, motor ini sayangnya belum dilengkapi dengan lampu LED. Karena lampu depannya masih terpisah dengan lampu seinnya. Sedangkan untuk knalpotnya sudah menggunakan knalpot sport yang membuatnya tidak panas saat digunakan. Ada juga lampu belakang dinamisi yang dikombinasikan dengan stop lamp merah dan juga lensa bening multi reflektor. Andai sudah menggunakan LED, pasti motor Honda Revo X ini makin keren.

Mesin Motor

Berbicara tentang mesinnya, Honda masih menggunakan teknologi mesin SOHC, silinder tunggal, 4 langkah, dengan kapasitas mesin sebesar 109.17 CC. Sehingga, motor ini sangat hemat terhadap bahan bakarnya. Untuk teknologi mesinnya sendiri sudah menggunakan PGM-FI yang menjadikan sistem pembakarannya makin baik lagi dan bisa menghemat konsumsi BBM-nya.

Bahkan, bisa dibilang bahwa motor ini merupakan motor yang paling irit di Indonesia. Karena bisa menjangkau sejauh 62.2 km untuk 1 L bensinnya!

Menariknya lagi adalah, kabarnya motor ini mampu memberikan tenaga sampai dengan 8.91 PS dalam putaran mesin sebesar 7.500 rpm. Sementara untuk torsinya sendiri bisa mencapai 8.76 Nm dalam 6.000 rpm. Otomatis tenaga yang diberikannya ini sudah cukup untuk melengkapi kebutuhan berkendara pemakainnya.

Untuk transmisinya sendiri sudah menggunakan sistem transmisi sebesar 4 percepatan, dengan pengereman gigi N 1 2 3 4 N. Sedangkan untuk proses menghidupkan mesinnya menggunakan 2 pilihan. Yaitu elektrik starter dan juga kick starter. Motor ini dilengkapi pula dengan sebuah panel meter yang modern yang membuat tampilan indikatornya terlihat lebih fungsional dan lebih user friendly. Anda bisa membelinya senilai 15 jutaan rupiah.

Detail Spesifikasi Lengkap Honda Revo X | Sinta Rizki Fadila | 4.5