Spesifikasi Motor Honda SH125i Terbaru 2018

Spesifikasi Motor Honda SH125i Terbaru 2018 – Motor Honda SH125i ini diperkenalkan dalam IMOS di tahun 2016 yang lalu di Vietnam dan juga di Thailand. Namun ternyata saat diperkenalkan di Indonesia, motor ini langsung mendapat respond yang cukup baik di Indonesia. Itu artinya, besar kemungkinan, motor ini akan dijual di Indonesia juga. Karena di Eropa dan italia, motor skuter ini begitu laris. Karena desainnya begitu klasik, sehingga membuatnya terlihat unik.

Baca juga: Spesifikasi Motor Benelli Tornado TNT 15 Terbaru

Teknologi yang dibekalinya sudah sangat canggih. Yaitu menggunakan teknologi pengereman berupa ABS, dan juga berteknologi eSP . Ada 2 pilihan mesin yang ditawarkan untuk motor ini. Yaitu berukuran 125 dengan 150. Sedangkan tenaga yang diciptakannya cukup besar. yaitu hingga 8.7 kW dalam putaran 6.500 rpm. Itupun dilengkapi dengan teknologi PGM_Fi fuel injection yang membuatnya semakin hemat bahan bakar. Tak heran jika peminatnya makin banyak.

Honda SH125i

Salah satu kelebihan dari motor ini adalah adanya sebuah sistem idling stop yang lengkap pula dengan starter ACG-nya. Selain itu, ada juga Honda Smart key atau disebut juga dengan keyless yang menjadikan motor ini makin trendy. Dengan begitu, Anda tidak perlu memakai kunci untuk menyalakan motor. Hanya dengan menggunakan remote saja, sudah bisa dijadikan sebagai answer back system sama seperti Honda Vario Series.

Desain Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Desainnya sangat cantik, cocok sekali untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Ada lampu LED berbentuk U, dengan tampilan yang berkesan retro. Ada juga panel instrumental di bagian speedometer yang membuat Anda dapat bisa mendapat informasi yang lengkap. Untuk ukuran dimensi motornya sendiri mencapai 2.030 mm x 0.740 mm x 1.150 mm. Di bagian velgnya memakai warna hitam dan putih. Itupun tidak ada tambahan stikernya.

Sementara itu, di bagian handle belakang motornya menggunakan ukuran handle yang besar. ada juga lampu LED dan stop lamp yang premium.

Dapur Pacu Motor

Berbicara tentang dapur pacunya sudah benar-benar mumpuni. Karena menggunakan teknologi eSp yang lengkap dengan fitur untuk indling stop systemnya. Karena itulah, pemakaian bahan bakarnya dapat dipangkas. Ada juga mesin pendingin berupa liquid cooled yang membuatnya selalu stabil suhunya. Kemudian, ada juga teknologi SOHC dengan single silinder.

Untuk tenaga yang dihasilkan mencapai 8.7 kW dengan putaran mencapai 8.500 rom. Torsi maksimalnya mencapai 11 Nm/ 6.500 rpm. Karena itulah, akselerasinya menjadi sempurna.

Rangka Motor

Di bagian rangka motor Honda SH125i ini menggunakan jenis tulang punggung. Suspensi depannya memakai telescopic fork berukuran 33 mm, dengan axle travel berukuran 89 mm. Sedangkan di bagian suspensi belakangnya menggunakan dual damper berupa swing arm dengan ukuran mencapai 83 mm. Kaerna itulah kenyamanannya menjadi semakin lebih sempurna.

Ditinjau dari segi keamanannya, motor ini menggunakan sistem pengereman berupa teknologi ABS yang lengkap dengan 3 piston caliper dengan CBS di bagian depan. Sedangkan bagian belakangnya memakai single piston caliper. Karena itulah, sistem pengeremannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena ada combi brake sistem.

Fitur

Motor ini kabarnya sudah menggunakan teknologi ABS untuk teknologi pengeremannya. Sehingga, sistem keamanannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Konsep mesin yang menggunakan teknologi eSP ini membuatnya makin sempurna. Apalagi untuk urusan harganya hanya dijual senilai 15 jutaan rupiah. Sehingga, hal ini membuat motor Honda SH125i ini semakin sempurna.

Spesifikasi Motor Honda SH125i Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5