Review Motor Honda Sonic 150R

Review Motor Honda Sonic 150R – Motor ini baru saja diluncurkan oleh Honda. Jenis motor Honda Sonic 150R ini berbentuk sprot, sehingga cocok sekali untuk para kawula muda. Apalagi bentuknya mungil, dan ada stang jepit pada kemudinya. Sehingga, motor ini cocok sekali untuk mereka yang masih berstatus mahasiswa dan pelajar yang gemar dengan kecepatan yang tinggi.

Baca juga: Review Motor Piaggio Mp3 Yourban

Punya model yang jauh lebih modern, sehingga membuatnya tampil terlihat sporty. Jika tidak dilihat dari dekat, memang sulit untuk membedakan antara Honda Sonic 150R ini dengan produk Suzuki Satria Fu. Meskipun keduanya sama-sama menggunakan teknologi 150 CC< namun keduanya sangat berbeda sekali.

Honda Sonic 150R

Disamping lebih menjanjikan, performany juga makin tangguh untuk melawan lawan kelasnya. Tentu saja hal ini berkat teknologi yang dibekalinya, sehingga membuatnya makin handal. Apakagi teknologi yang digunakannya mampu membuatnya makin ramah lingkungan, sehingga motor ini baik digunakan untuk beramnuver di jalanan.

Dimensi Motor

Motor ini dibuat lebih sporty dan lebih modern dari motor sebelumnya. Lekuk tubuhnya begitu berkarakter dan lebih halus. Di bagian depan desainnya sendiri benar-benar sempurna. Sehingga, membuat siapapun tidak dapat memalingkan pandangannya. Motor ini memakai model V-shape yang lengkap dengan lampu 2 sein dan lampu halogennya. Karena itulah, motor ini makin terlihat lebih simple.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di bagian speedometernya sendiri dashboardnya begitu keren. Apalagi panelnya menggunakan digital. Sehingga, petunjuk informasi seputar jarka tempuh, kecepatan, trip meter, bahan bakar, indikator lampu sein, dan semuanya terlihat sangat rapi pada wadah trapesium ini. Karena itulah informasi yang diberikan menjadi makin mudah untuk dipahami.

Di bagian dimensinya sendiri sangat mungil. Yaitu berukuran 1.941 mm x 669 mm x 977 mm. Untuk daya tampung bahan bakarnya sendiri mencapai 4 L. Di bagian tengahnya sendiri terdapat sebuah fairing yang mampu menutup pada semua bagian sampai di bagian mesinnya yang ditarik lebih meruncing ke bawah. Di bagian buritannya sendiri juga terlihat ada behel yang telah menempel. Sehingga, hal ini makin memudahkan siapa saja untuk mengangkatnya.

Performa Mesin

Di bagian dapur pacunya sendiri memiliki tipe mesin 4 langkah, berteknologi DOHC dengan 4 katup untuk ruang kubikasi sebesar 149. 16 CC. Itupun lengkap dengan 6 percepatannya, karena itulah performanya makin maksimal. Bisa mencapai 16.0 PS dalam putaran sebanyak 9.000 rpm. Sementara di bagian torsi maksimalnya sendiri mencpaai 13.5 Nm dalam putaran sebanyak 6.500 rpm. Karena itulah, motor ini makin gesit dan galak di jalanan saat digunakan untuk memasukkan giginya.

Hanya saja, motor Honda Sonic 150R ini dibuat secara khusus untuk menempuh perjalanan dalam kota saja. Akselerasinya begitu cepat, beigtu juga dengan handlingnya. Anda bisa mendapatkan kecepatan yang optimal hanya pada beberapa detik saja. Ada juga teknolgoi yang paling terkini untuk sistem suplai bahan bakarnya. Ada juga teknologi PGM-Fi yang membuatnya hemat bahan bakar. Itupun lengkap dengan lolos uji emisi dari EURO 3, yang membuatnya makin ramah lingkungan.

Meninjau lebih jauh lagi, untuk 1 L motor Honda Sonic 150R ini bisa menempuh jarak sampai dengan 45 km. Sementara untuk kecepatan tertingginya bisa mencapai 125 km/ jam dengan 10 detik saja. Rangkanya menggunakan twin perimeter frame yang membuatnya makin lincah.  Untuk harga jual motor Honda Sonic 150R ini mencapai 20 jutaan rupiah.

Review Motor Honda Sonic 150R | Sinta Rizki Fadila | 4.5