Review Motor Honda Super Cub C125 Terbaru 2018

Review Motor Honda Super Cub C125 Terbaru 2018 – Saat ini penjulan untuk motor bebek memang masih kalah dari penjualan motor matic. Hanya saja, ternyata hal ini tidak membuat Honda munudr untuk meluncurkan motor bebeknya. Terlihat dari diluncurkannya sebuah motor terbarunya, bernama motor Honda Super Cub C125. Dimana motor yang satu ini termasuk salah satu motor klasik yang legendaris sekali dan diciptakan oleh Honda di tahun 1958 yang lalu.

Honda Super Cub C125

Motor ini dibuat demi memperingati 60 th dari Super Cub C100. Dimana motor Honda tersebut telah melakukan banyak perubahan minor yang masih mempertahankan dari desainnya yang telrihat elegan dan lebih klasik. Salah satu perubahan yang paling terlihat jelas adalah terlihat dibagian kaki-kaki dan juga dari segi pencahayaannya. Karena untuk lampunya sudah menggunaka lampu LED. Sedangkan untuk velgnya sudah menggunakan velg racing atau berupa cast wheel.

Dapur pacu

Untuk dapur paucnya sendiri sudah dilengkapi pula dengan teknologi SOHC, dengan sistem pendingin berupa air cooled yang mejadikan suhunya selalu tetap terjaga dan lebih stabil. Sedangkan, untuk kapasitas mesinnya berukuran sebesar 125 CC, dengan ukuran diameter langkah sebesar 57.3 mm x 57.8 mm. Sedangkan, untuk rasio kompresinya berukuran sebesar 11.3 : 1. Dari sinilah tak heran bila kemudian motor Honda Super Cub C125 ini bisa memberikan tenaga hingga sebesar 7.1 kW dalam putaran mencapai 7.500 rpm, dan dapat memberikan torsi maksimal hingga sebesar 10.4 Nm dalam putaran mencapai 5.000 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak hanya itu saja, menariknya lagi adalah ternyata motor ini juga sudah menggunakan sistem bahan bakar berupa teknologi PGM Fi yang membuatnya lebih hemat bahan bakar. Sementara itu, untuk starternya sudah dilengkapi pula dengan dual starter, yaitu berupa pedal dan juga elektrik. Sedangkan, untuk transmisinya sudah menggunakan 4 percepatan.

Dimensi Motor

Untuk ukuran dimensinya sendiri adalah berukuran sebesar 1.915 mm x 720 mm x 1.000 mm. Sedangkan, untuk ukuran tinggi joknya adalah setinggi 780 mm. Sementara itu, untuk ukuran beratnya adalah sebesar 109 kg, dengan tinggi ground clearance berukuran 125 mm. Sedangkan, untuk jarak sumbu rodanya adalah berukuran 1.245 mm. Sedangkan, untuk pemakaian bahan bakarnya bisa mencapai 3.7 L.

Rangka Motor

Untuk rangkanya sendiri adalah memakai mono backbone dari steel frame. Sedangkan suspensi depannya memakai teleskopik, sementara untuk suspensi belakangnya menggunakan twin shop. Kemudian, berlanjut di bagian ukuran roda depannya adalah berukuran sebesar 70/90 sedangkan untuk ban belakangnya berukuran sebesar 80/ 90, dimana untuk pengereman depannya menggunakan rem cakram hidrolik yang membuatnya lebih aman lagi. Sedangkan untuk sistem pengereman belakangnya sudah menggunakan rem tromol. Bisa dibilang bahwa motor ini merupakan salah satu motor yang cukup handal di kelasnya. Karena sudah menggunakan teknologi ABS, yang membuatnya tidak seperti motor lain pada umumnya. Jadi, meski tampilannya jadul, namun tetap saja motor ini handal.

Seperti yang telah diketahui, bahwa masih jarang sekali ada motor bebek yang sudah menggunakan teknologi ABS, seperti motor Honda Super Cub C125. Untuk harga jualnya sendiri juga jauh lebih mahal dari motor pada umumnya. Yaitu dijual senilai 51 jutaan rupiah. Tentu saja jika dijual di Indonesia hanya ada beberapa orang yang mungkin akan membelinya. Karena harganya cukup mahal.

Review Motor Honda Super Cub C125 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5