Keunikan Motor Retro Honda Super Cub Terbaru

Keunikan Motor Retro Honda Super Cub Terbaru – Bila Anda kini sedang mencari sebuah motor yang memiliki desain yang simple dan juga bergaya retro, maka Anda bisa mencoba motor Honda Super Cub yang satu ini. Motor ini disebut juga dengan Honda Pitung yang saat ini jarang sekali ditemukan di pasaran. Namun meskipun begitu, di tahun 2018 kali ini Anda bisa menemukan produk dari Honda dengan model Honda Pitung yang satu ini.

Baca juga: Review Motor Suzuki Intruder 150 Terbaru

Hampir secara keseluruhan bodynya sendiri dibuat dengan tampilan yang jadul. Hal ini mengingatkan kita semua tentang motor Honda C70. Namun, harganya disini jauh lebih mahal. Karena motor ini dilengkapi dengna berbagai macma pembaruan yang dijamin akan mampu memberikan kenayamanan tersendiri bagi penggunanya.

Tak hanya itu saja, di bagian sistem pembakarannya sendiri juga sudah dilengkapi dengan teknologi fuel injection yang membuat performanya makin berasa dan lebih hemat bahan bakar.

Desain Motor

Sebelum kemunculan motor Honda Super Cub yang satu ini, Anda mungkin sudah tidak asing dengan motor Honda Pitung. Dengan tampilan yang benar-benar sangat sederhana, namun ternyata desainnya ini tetap disukai oleh para masyarakat Indonesia. Karena itulah Honda kembali lagi meluncurkan motor dengan desain yang sama seperti itu. Dibagian tampilan desainya sendiri sebenarnya hampir sama seperti generasi terdahulunya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sedangkan untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar, 1.858 mm x 694 mm x 1.044 mm. Sedangkan, untuk beratnya sendiri mencapai 101 kg. Karena itulah, motor ini memiliki daya tarik tersendiri yang menakjubkan. Selanjutnya, dibagian jarak sumbu rodanya sendiri mencapai 1.212 mm. Sementara untuk tinggi jok tempat duduknya mencpai 742 mm. Untuk jarak ground clearancenya sendiri mencapai 135 mm.

Disamping itu, motor ini juga dilengkapi dengan sentuhan yang lebih modern. Hal ini berkat adanya teknologi LED lampu yang membuat sistem penerangannya makin baik dan sempurna bila dibandingkan dengan generasi terdahulunya.

Dapur Pacu

Berlanjut dibagian dapur pacunya sendiri, motor Honda Super Cub bergaya retro ini memiliki power sebesar 7.89 HP dalam putaran mencapai 7.500 rpm. Sementara untuk ukuran torsinya sendiri mencapai 8.5 Nm dalam putaran mesin sebesar 5.500 rpm. Performanya sendiri menggunakan mesin berukuran sebesar 109.17 CC dengan type mesin sebesar 4 tak, dengan teknologi SOHC, yang lengkap dengan sistem pendingin, yaitu berupa air cooled.

Mesin ukuran bore x strokenya sendiri berukuran sebesar 50 mm x 55.6 mm. Sedangkan, untuk rasio kompresinya sendiri berukuran sebesar 9.3 : 1. Karena itulah, tak heran bila performanya lebih handal. Karena motor ini dilengkapi pula dengan sistem bahan bakar dengan teknologi fuel injection yang membuat teknologinya makin optimal. Bahkan, tak sampai disitu saja, motor ini juga memiliki sistem transmisi manual dengan 4 tingkat percepatan dan juga elektrik starter.

Suspensi Motor

Motor Honda Super Cub yang satu ini dijual senilai 15 jutaan rupiah. Motor ini sangat diburu oleh para kolektor, karena harganya cukup pas sekali dengan fitur yang diberikan. Untuk suspensi yang digunakannya disini menggunakan teleskopik pada suspensi depan, sementara suspensi belakangnya menggunakan type swing arm dengan dual shock breaker. Untuk bagian rangkanya sendiri berjenis back bone.

Perjalanannya makin nyaman, karena motor ini dilengkapi pula dengan roda berukuran sebesar 70/ 90 – 17 M dengan C 38 P dibagian roda depan. Sedangkan, dibagian roda belakangnya menggunakan roda berukuran sebesar 80/ 90 – 17 M dengan C 50 P.

Keunikan Motor Retro Honda Super Cub Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5